7 Cara Membedakan Tas Fossil Asli dan Palsu! Berikut Tipsnya

cara membedakan tas Fossil asli dan palsu

bagikan artikel ini kepada teman

Sebagai pecinta fashion, agaknya tentu sudah tidak asing lagi dengan fashion brand kenamaan satu ini. Fossil sendiri merupakan sebuah fashion brand yang didirikan oleh seorang pria bernama Tom Kartsotis asal Texas pada tahun 1984 di Amerika Serikat. Pada awalnya Fossil hanya berfokus pada koleksi produk jam tangan saja, hal ini didasari karena Tom selaku pendiri Fossil pada saat itu mendapatkan ide serta dorongan kuat dari saudaranya bernama Kosta Kartosis untuk memulai usaha ini hingga akhirnya berhasil mengakuisisi sebuah perusahaan jam tangan asal Swiss yang sudah berdiri sejak tahun 1882 bernama Zodiac.

Namun seiring berjalannya waktu Fossil mulai menyadari bila item fashion yang terus berkembang pesat memiliki banyak variasi didalamnya dan bukan hanya berfokus pada jam tangan saja melainkan juga meliputi pakaian, alas kaki, hingga tas. Dengan adanya hal tersebut Fossil yang tadinya memiliki fokus pada jam tangan pun mulai mengembangkan sayapnya dan mulai merambah ke item fashion lainnya seperti tas dan dompet yang dinilai memiliki daya pikat juga fungsionalitas tinggi sehingga menjadikannya sebagai fokus pada saat ini.

Menyediakan berbagai variasi dompet dan tas yang diperuntukkan bagi pria maupun wanita dengan beragam model dan desain yang trendi namun tidak menghilangkan ciri khas Fossil yang terkesan retro dan vintage, seperti beberapa contoh koleksi tasnya berikut ini:

1. Gigi Small Drawstring Crossbody Hearts

cara membedakan tas Fossil asli dan palsu

Tas dengan model drawstring atau tas serut yang memiliki kombinasi kesan vintage dari bahan kulit asli berwarna cokelat eksotis dengan kesan kekinian dari motif love colorfull yang menghiasi permukaan tas. Dengan desain nyentrik tersebut, tas ini dibandrol dengan harga 2,9 juta.

2. Parker Small Backpack Camel

Merupakan koleksi tas Fossil yang dapat digunakan dengan dua cara yaitu sebagai backpack atau tas ransel dan satu lagi sebagai hand bag. Memiliki warna camel yang cantik dan memberikan kesan vintage serta classy, tas ini dibandrol dengan harga 3,8 juta.

3. Parker Satchel Colorful Stripes

Salah satu series Parker dengan model tas jinjing yang cantik dan unik dengan motif strips colorfull yang dimiliki. Memiliki kapasitas cukup besar, dengan desain simple namun memberikan tampilan modis dan nyentrik dengan harga 3,4 juta.

4. Buckner Backpack Light Brown

Tas pria milik Fossil ini bila dilihat dari segi tampilannya saja tentu sudah terlihat sangat vintage dengan bahan kulit berwarna cokelat classicnya. Memiliki kapasitas besar juga beberapa kompartemen yang sangat memudahkan penggunanya dengan harga 4,4 juta.

5. Greenville Courier Lead Gray

Tas pria selanjutnya yang memiliki tampilan memukau adalah koleksi tas dengan model massanger bag satu ini. Memiliki permukaan bertekstur berwarna hitam yang begitu maskulin dikombinasikan dengan strap berawarna bold sebagai kesan retro sebagai daya tarik. Tas keren ini dibandrol dengan harga 4 juta.

Itu dia sedikit penjelasan terkait fashion brand Fossil beserta dengan beberapa contoh koleksi produknya yang memiliki model serta desain keren dengan mengkombinasikan dua gaya yaitu vintage dan juga trendi. Sebagai salah satu fashion brand yang banyak digemari, tentu tidak menutup kemungkinan akan ada banyak produk kw atau palsu yang meniru koleksi produk dari Fossil. Lalu bagaimana cara membedakan tas Fossil asli dan palsu? Simak caranya berikut ini:

7 Cara Membedakan Tas Fossil Asli dan Palsu! Berikut Tipsnya

Bila dibandingkan dengan fashion brand kenamaan lain sebut saja seperti Hermes, Chanel, dsb yang termasuk dalam merk high end, pamor dan kualitas dari brand Fossil memang tidaklah berbeda jauh. Namun bila membahas seputar harga, justru Fossil bisa dikategorikan dalam daftar fashion brand middle end dengan harga berkisar 1 juta hingga 1o jutaan saja, berbeda dengan brand high end yang dibandrol dengan harga tinggi bahkan hingga miliaran rupiah.

Tetapi meskipun begitu dengan harga jutaan yang dimiliki oleh Fossil, nyatanya masih menjadikan tas dari fashion brand asal Amerika satu ini menjadi jajaran dari tas branded bagi sebagian orang, Maka dari itu sebelum memutuskan membeli produk tas dari brand ini, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu bagaimana cara membedakan tas Fossil asli dan palsu berikut ini agar terhindar dari produk palsu:

1. Perhatikan tampilan fisik bagian luar tas

Hal pertama cara membedakan tas Fossil asli dan palsu yang dapat diperhatikan adalah pada bagian tampilan fisik tas. Saat membeli tas, tidak dapat dipungkiri bila tampilan luar tas tentu menjadi salah satu alasan kuat yang membuat anda tertarik untuk memilih tas tersebut bukan? Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk membeli tas tersebut ada baiknya untuk memperhatikan terlebih dahulu bagaimana kondisi fisik dari tas.

Dalam hal ini yang harus diperhatikan secara seksama adalah pada bagian jahitan, tas Fossil asli tentu dibuat oleh tenaga ahli pilihan yang sudah berpengalaman sehingga dapat menghasilkan produk tas dengan tingkat kerapihan dan detail jahitan baik. Bila menemukan tas Fossil dengan finishing jahitan yang tidak bersih, rapi dan beraturan maka besar kemungkinan tas tersebut merupakan produk palsu.

Adapun bagian lain selain dari jahitan yang juga bisa dicek terlebih dahulu untuk menentukan keaslian produk adalah pada tekstur bahan dan juga warna tas. Mengingat Fossil merupakan fashion brand yang dalam pembuatannya banyak menggunakan bahan kuli asli hingga kanvas dan katun pilihan berkualitas premium dengan kekuatan serta ketahanan baik.

Maka dari itu, pada produk yang asli akan dijumpai tas dengan permukaan bertekstur namun halus, lembut juga kuat sehingga terasa nyaman saat digunakan. Bahkan pada produk tas dengan bahan kulit dapat di temui bau khas kulit hewan dan juga alur alami kulit yang tidak beraturan. Sedangkan untuk warna sendiri, tentu saja pada tas asli memiliki warna tajam dan juga merata pada setiap bagiannya.

2. Amati kondisi bagian dalam tas

Cara membedakan tas Fossil asli dan palsu selanjutnya selain dari memperhatikan tampilan fisik luarnya adalah dengan mengamati bagian dalamnya. Meskipun bagian dalam tas merupakan bagian yang tidak nampak atau tersembunyi, nyatanya bagian ini juga dapat menentukan tas Fossil tersebut asli atau palsu. Hal ini dikarenakan Fossil bukan hanya memperhatikan kualitas dari bahan luar saja namun juga hingga bagian dalamnya yang terbuat dari bahan halus, lembut dan tebal.

Maka dari itu, pada tas Fossil asli bila disentuh tentu akan terasa tekstur dan juga ketebalan yang di maksud, selain itu jika diperhatikan dengan betul, ada juga watermark pada bahan kain bertuliskan Fossil 1984 dengan permukaan yang cukup mengkilap karena dibuat menggunakan material khusus Fossil dengan finishing sheen. Jadi, jika pada bagian dalam tas Fossil tidak didapati adanya bahan tebal, halus dan juga watermark Fossil 1984 maka keaslian dari produk tersebut dapat diragukan.

3.  Cek leather tag dan statementnya

Pada umumnya untuk tas yang dibandrol dengan harga mahal akan dilengkapi dengan leather tag di bagian dalam tas yang dibuat secara khusus dan berisikan beberapa hal seputar identitas tas. Dan hal ini tentu juga dapat ditemui pada bagian dalam tas Fossil yang dapat dijadikan sebagai cara membedakan tas Fossil asli dan palsu selanjutnya selain dari tekstur juga tampilan bahannya.

Leather tag pada tas Fossil biasanya dibuat menggunakan potongan bahan kulit tebal dengan cetakan tulisan atau emboss yang jelas dan juga dalam sehingga dapat terbaca secara mudah. Pada umumnya pada leather tag akan dijumpai beberapa kalimat yang bertuliskan

Fossil (1984)

All Fossil products are handcrafted from the finest top grain leathers available

Genunine Fossil Product

Serial Number

Sebetulnya pada tas Fossil palsu besar kemungkinan juga akan terdapat leather tag dibagian dalamnya dengan tulisan serupa, namun bila diperhatikan biasanya penggunaan leather tag pada tas palsu adalah potongan bahan kulit sintetis tipis dengan kualitas rendah dan tulisan yang sulit terbaca karena tidak di emboss. Maka dari itu bila menemukan tas Fossil dengan ciri ciri leather tag tersebut keasliannya sangat dipertanyakan. Mengingat Fossil selalu menggunakan bahan terbaik untuk setiap detail produknya.

4.  Cek nomor seri tas

Cara membedakan tas Fossil asli dan palsu berikut ini agaknya memang menjadi yang paling umum dan wajib dilakukan guna membuktikan tas tersebut merupakan produk asli atau bukan. Dan cara ini pun juga bukan hanya berlaku untuk fashion brand Fossil saja, melainkan fashion brand kenamaan lainnya juga. Mengingat nomor seri tas dibuat memang untuk menjadi identitas yang membedakan antar tas selain dari segi tampilannya.

Biasanya nomor seri dari setiap tas dapat dijumpai pada bagian leather tag yang tertempel dibagian dalam tas dan khusus pada tas Fossil berada dibagian bawah setelah kalimat Genunine Fossil Product”Dalam melakukan pengecekan nomor seri tas, sebagai pemilik tentu anda bisa meminta bantuan pada customer service dari Fossil untuk melakukan pengecekan nomor, atau bisa juga menggunakan beberapa website resmi berbayar yang menawarkan jasa pengecekan nomor seri tas.

Mengecek keaslian tas Fossil menggunakan nomor seri memang dirasa adalah cara yang paling mudah dan juga bisa dipastikan keakuratannya bila dibandingkan dengan cara sebelumnya. Maka dari itu bila saat dicek nomor seri yang dimaksud tidak ditemukan, besar kemungkinan bila tas tersebut merupakan tas palsu.

5. Gantungan kunci

Meskipun terkesan sederhana, namun gantungan kunci yang dimiliki oleh produk tas Fossil juga bisa dibilang merupakan petunjuk penting yang menunjukan tas tersebut memang asli atau justru palsu. Hal ini dikarenakan Fossil sendiri memiliki ciri khas unik, yaitu selalu memberikan gantungan pada tasnya dengan bentuk kunci pintu jaman dulu yang bertuliskan logo Fossil dan tahun 1984 (pada beberapa seri tas).

Biasanya gantungan kunci ini terbuat dari bahan kuningan atau juga kulit dan kayu sebagai ciri khas produk original Fossil, dan karena bentuknya yang cukup sulit untuk di tiru biasanya pada tas Fossil palsu jarang atau bahkan tidak akan ditemui adanya gantungan kunci tersebut. Maka dari itu, bila membeli tas Fossil pastikan bila tas dilengkapi dengan gantungan kunci unik ini.

6. Resleting pada tas

Selain gantungan kunci, bagian kecil lain yang tidak bisa luput dari perhatian selanjutnya adalah resleting pada tas sebagai cara membedakan tas Fossil asli dan palsu. Bila pada koleksi terdahulu, Fossil memang menggunakan resleting biasa tanpa adanya tambahan logo, maka berbeda halnya dengan sekarang. Zipper atau resleting pada tas Fossil terbaru yang asli akan dilengkapi dengan logo atau ukiran Fossil sebagai tanda bila tas tersebut memang koleksi asli dari fashion brand ini.

Untuk kualitas dari resleting yang digunakan oleh Fossil tentu juga tidak main main, sehingga dari segi tampilannya saja sudah terlihat kesan mewah dengan permukaan yang berkilau dan sedikit berbobot juga lancar saat digunakan. Berbeda dengan tas Fossil palsu yang menggunakan resleting berkualitas rendah sehingga dari segi tampilan pun akan jauh berbeda dan cenderung mudah macet saat digunakan.

7. Harga tas

Karena masuk dalam daftar fashion brand middle end tentu harga yang di bandrol untuk setiap produk tas Fossil tidak bisa dibilang murah namun juga mahal. Biasanya untuk koleksi tas Fossil memiliki harga kisaran dari 1 sekian juta hingga 10 juta rupiah. Andai pun ada harga sale maupun secodhand, biasanya harga yang di bandrol pun juga tidak sampai dibawah 1 juta. Jadi bila anda mendapatkan tas Fossil dengan harga murah, maka bisa saja tas tersebut merupakan tas Fossil palsu.

Demikian beberapa cara membedakan tas Fossil asli dan palsu yang dapat disimak terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli salah satu koleksi tas Fossil. Menjadi konsumen cerdas tentu akan sangat berguna untuk menghindari kemungkinan buruk atau kerugian yang bisa saja terjadi karena mendapatkan produk tas palsu, terlebih bila tas yang dibeli memiliki harga yang priecy.

Selain dengan memperhatikan cara cara diatas, ada baiknya juga ketika akan membeli sebuah tas dari fashion brand ternama dengan harga mahal usahakan untuk membelinya langsung di official storenya baik offline maupun online store agar keaslian dari tas tersebut lebih terjamin.

 

Tidak dapat dipungkiri bila tas memang memiliki peran penting dalam kehidupan sehari hari, guna membantu mempermudah berbagai kegiatan terlebih dalam mobilitas tinggi. Penggunaan tas pun juga beragam yang dapat disesuaikan berdasarkan model, ukuran, bahan pembuatan dan tujuan pembuatan dari tas tersebut. Mulai dari sekolah, bekerja, hangout, traveling, berkegiatan alam, hingga sebagai item penunjang penampilan saja menjadikan tas sebagai item penting untuk selalu dibawa dan digunakan.

Melihat dari banyaknya fungsi dari tas, tentu tidaklah heran bila banyak orang atau suatu usaha dan lembaga memilih tas untuk dijadikan sebagai sebuah souvenir atau media promosi yang dirasa tepat karena memiliki fungsionalitas tinggi. Namun guna semakin meningkatkan dan memaksimalkan fungsi dari tas tersebut, maka diperlukan adanya jasa pabrik tas custom yang sudah berpengalaman juga terpercaya untuk mengerjakan pesanan tas trsebut.

Tetapi dari sekian banyaknya pabrik tas custom yang menawarkan jasanya, tentu tidak semua dapat memberikan hasil dengan kualitas serta mutu yang terjamin. Maka dari itu dalam pemilihan pabrik tas diperlukan adanya pertimbangan agar tidak salah memilih. Dan salah satu pabrik tas custom terbaik yang dirasa paling tepat dan sangat direkomendasikan untuk dipilih adalah Karya Binang Abadi. Kenapa demikian?

Hal ini didasari karena Karya Bintang Abadi merupakan pabrik tas custom andalan untuk mempercayakan segala kebutuhan tas acara dengan hasil memuaskan dan maksimal. Memiliki berbagai pilihan model dan desain tas trendi juga kekinian yang dibuat menggunakan bahan pilihan berkualitas unggul oleh para tenaga ahli di pabrik sendiri. Dengan proses pengerjaan cepat yang dapat disesuaikan dengan kesepakatan deadline, jumlah serta tingkat kerumitan tas, dan melalui tahap quality control guna memastikan kondisi tas sebelum sampai ke tangan customer.

Mulai dari perorangan, kelembagaan, perguruan tinggi, perusahaan bersekala kecil sampai besar hingga berbagai instansi pemerintahan sudah mempercayakan kebutuhan tas customnya pada Karya Bintang Abadi selama lebih dari 10 tahun, dengan cara pemesanan mudah yang dapat dilakukan baik secara online maupun offline. Dibantu oleh para customer service ramah dan secara sigap juga tanggap akan membantu menjelaskan berbagai pertanyaan terkait detail produk hingga estimasi harga yang akan disepakati.

Selain itu dengan produk kualitas unggulan, faktanya harga dari produk dari Karya Bintang Abadi bisa dibilang terjangkau terlebih bila anda memesan dalam jumlah banyak dengan minimal order 50 pcs. Jadi bagaimana? Tidak ada yang perlu diragukan bukan dari memilih pabrik tas custom ini sebagai andalan untuk memenuhi segala kebutuhan tas?

Terimakasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

 

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!