fbpx

Ternyata Begini! Cara Membedakan Tas Sophie Martin Asli dan Palsu

perbedaan tas Sophie Martin asli dan palsu

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum mengetahui bagaimana cara membedakan tas Sophie Martin asli dan palsu dengan tepat, sebagai wanita Indonesia yang memiliki kegemaran bersolek dan melek akan perkembangan dunia mode, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama dari salah satu brand lokal kawakan seperti Sophie Martin ini bukan. Mengingat jika Sophie Martin sendiri pun sebetulnya dalam hal ini juga dikenal sebagai sebuah merek fashion ternama asli Indonesia yang sudah berdiri lama dan terbilang memiliki perjalanan cukup panjang, khususnya dalam industri fashion  di Indonesia.

Dimana sejarah dari berdirinya brand fashion lokal ini diketahui dimulai pada tahun 1992 lalu oleh seorang pria bernama Bruno Hasson, yang pada saat itu berusaha keras membangun perusahaan fashionnya sendiri dikarenakan kecintaan serta mimpinya akan dunia fashion yang ia bawa dari negeri fashion, yaitu Prancis. Dan berbekal kecintaannya pada dunia fashion tersebutlah, Burno Hasson berhasil menjadikan dirinya sebagai founder dari sebuah perusahaan fashion lokal ternama yang dikenal selalu menjual berbagai macam produk wanita dengan gaya modis ‘Paris’.

Yang mana dikarenakan hal itu pula lah nama Sophie Martin biasanya akan dikenal erat berkaitan dengan negara Paris dan bahkan kerap kali membuatnya dianggap pula sebagai brand fashion buatan negara Prancis. Padahal sejak pertama kali didirikan hingga diperkenalkan pada publik, Sophie Martin merupakan merek yang dibuat di negara Indonesia, tepatnya di kota Bandung, Jawa Barat. Dimana, meskipun memang diketahui mengusung tema serta menjadikan gaya fashion asal negara Prancis sebagai role model andalannya, hal tersebut pun tidak serta merta menjadikan Sophie Martin lupa diri pula.

Karena sebagai merek fashion lokal ternama dan andalan dari para wanita Indonesia, Sophie Martin pun dikenal juga selalu memperhatikan dengan baik hal apa saja yang sekiranya dapat diterapkan juga menjadi kebutuhan dari fashion masyarakat Indonesia, baik itu berkaitan dengan hasil tampilan produknya maupun kualitas terjamin serta harga terjangkau yang dimilikinya. Dan oleh sebab itu pula lah, wajar saja bukan jika seiring berjalan waktu Sophie Martin pun mampu menjadikan dirinya semakin berkembang pesat dan dinilai sebagai salah satu merek lokal andalan yang menyediakan beragam produk fashion maupun kecantikan secara lengkap.

Terlebih, sejak awal dirikan brand ini pun juga bukan hanya dikenal dengan produk-produk fashion berkualitas yang memiliki desain stylish serta harga terjangkau saja, melainkan juga sebagai salah satu merek fashion lokal yang memiliki sistem penjualan unik. Dimana biasanya para agen atau salesnya diketahui akan menjual produk Sophie Martin secara langsung ke konsumen dengan cara mendatangi rumah-rumah atau menggelar acara pameran produk, sehingga membuat keeksklusifan dari produknya pun dirasa menjadi lebih kuat ketimbang milik merek lokal kebanyakan.

Dan bisa dibilang jika berkat kombinasi antara kelihaian dalam menciptakan produk terbaik dengan keunikan cara penjualannya tersebut lah hingga saat ini, Sophie Martin berhasil dikenal sebagai merek fashion legendaris Indonesia yang populer dan memiliki banyak agen di seluruh Indonesia. Bahkan brand lokal satu ini diketahui juga telah merambah pasar internasional dengan keberadaan cabang di beberapa negara di Asia Tenggara untuk semakin membesarkan namanya.

Ternyata Begini! Cara Membedakan Tas Sophie Martin Asli dan Palsu

Namun sayangnya, berbarengan dengan berbagai pencapaian luar biasa yang berhasil diraihnya dalam industri fashion indonesia tersebut, ada pula sejumlah dampak negatif yang diketahui juga kerap kali menyertai langkah Sophie Martin dalam setiap perjalanannya. Dimana bisa dibilang jika salah satu dampak negatif yang diketahui cukup mengkhawatirkan tersebut adalah mulai maraknya produk Sophie Martin palsu atau kw di pasaran. Dan koleksi produk berupa tas Sophie Martin merupakan jenis produk yang dapat dikatakan paling banyak mengalami kasus plagiat ini.

Mengingat diantara banyaknya jenis koleksi produk fashion maupun kecantikan yang dimiliki oleh Sophie Martin, tas memang salah satu yang dikenal memiliki paling banyak peminat di berbagai kalangan konsumennya. Yang mana adanya hal ini pun tentu juga bukan lah tanpa alasan, karena sebagai salah satu barang fashion yang dikenal multifungsi, dapat diketahui jika tas dari Sophie Martin pada dasarnya juga memiliki sejumlah alasan kenapa banyak disukai sampai kerap di palsukan. Dan adapun beberapa alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Desain yang Stylish: Tas Sophie Martin dikenal selalu didesain dengan gaya yang modis dan sesuai tren terkini. Dimana umumnya mereka pun diketahui juga selalu menawarkan beragam desain yang dirasa cocok untuk dipakai dalam berbagai kesempatan sekaligus.
  2.  Kualitas yang Baik: Selain dikenal sebagai salah satu merek fashion lokal dengan gaya modis serta stylish, Sophie Martin pun juga diketahui selalu memastikan seluruh koleksi produknya terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Sehingga nantinya tas tasnya tidaknya hanya memiliki tampilan baik saja, tetapi juga awet dan kuat.
  3. Beragam Pilihan: Sebagai merek fashion andalan, Sophie Martin diketahui juga tidak pernah lupa untuk menawarkan beragam model dan warna tas. Sehingga nantinya para konsumen pun dapat memiliki lebih banyak pilihan sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka.
  4. Harga yang Terjangkau: Meskipun memiliki tampilan menawan serta kualitas terjamin, namun tas Sophie Martin dikenal memiliki harga jual yang terbilang terjangkau dan membuatnya bisa diakses oleh banyak kalangan. Maka dari itu, wajar saja bukan jika produk-produknya banyak dijadikan sebagai pilihan.
  5. Sistem Distribusi yang Mudah: Sebagaimana sudah disebutkan, Sophie Martin dalam hal ini diketahui memiliki sistem penjualan langsung melalui agen-agen mereka. Dimana adanya hal ini tentu membuat para konsumen menjadi merasa lebih mudah dalam mendapatkan produknya tanpa harus pergi ke toko.

Dan melalui sejumlah kombinasi dari beberapa faktor-faktor di atas, tentu wajar saja bukan jika hal tersebut pada akhirnya menjadikan Sophie Martin sebagai merek fashion andalan para wanita Indonesia dan membuat koleksi produk tas buatan Sophie Martin begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Yang mana karena pamor besarnya tersebut, tentu secara tidak langsung hal tersebut pun membuat perbedaan tas Sophie Martin asli dan palsu, bisa dibilang menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan serta diketahui, contohnya seperti beberapa perbedaan berikut ini:

1. Kemasan dan Label

Perbedaan tas Sophie Martin asli dan palsu yang pertama dapat dicek melalui bagian kemasan dan labelnya. Dimana umumnya dari segi kemasan dan label tas Sophie Martin yang asli biasanya kita akan menjumpai tas dengan bentuk tampilan kemasan rapi karena menggunakan wadah pengemasan yang propper, baik itu berupa dustbag bertekstur lembut maupun box dan paper bag tebal serta kokoh yang terdapat label atau stiker khas Sophie Martin guna menunjukkan keaslian produknya.

Sedangkan pada produk tas palsu, biasanya justru kita akan menjumpai pengemasan tas yang mungkin kurang rapi dan proper, karena tidak adanya penggunaan dust bag serta box atau paper bag berbahan tipis yang rasanya mudah sobek. Selain itu, jika pada tas asli bagian stiker atau label akan terpasang dengan rapi dan kualitas cetakan logo Sophie Martin baik serta tajam, maka lain halnya dengan label dan stiker milik produk tas palsu yang umumnya akan cenderung tidak terpasang dengan baik dan terkesan tercetak secara asal asalan, sehingga tampak lebih buram.

Dan bukan hanya itu saja, karena pada kemasan atau label tas Sophie Martin asli biasanya diketahui akan dilengkapi pula dengan adanya informasi tambahan berupa nomor seri atau kode produk yang dapat diverifikasi keasliannya, spesifikasi terkait detail tas, hingga cara perawatan tas. Namun lain halnya jika tas tersebut adalah tas Sophie Martin palsu, karena mungkin pada bagian kemasannya tidak akan dilengkapi dengan adanya informasi tambahan seputar keadaan maupun kode verifikasi tas.

2. Kualitas Bahan

Selain melihat dari bagian kemasan maupun labelnya, perbedaan tas Sophie Martin asli dan palsu selanjutnya ternyata juga dapat diketahui dari segi kualitas bahannya. Yang mana adanya hal ini tentu saja dikarenakan pada tas Sophie Martin asli biasanya kita akan menjumpai adanya penggunaan jenis jenis bahan pembuatan, misalnya seperti bahan kulit sintetis atau kanvas berkualitas tinggi yang terasa kokoh dan tahan lama. Sehingga tas Sophie Martin asli nantinya diketahui akan memiliki struktur yang lebih kokoh dan tidak mudah rusak atau sobek.

Selain itu karena dibuat menggunakan jenis bahan berkualitas tinggi, umumnya tas Sophie Martin yang asli pun juga akan memiliki warna tajam secara merata pada setiap bagiannya. Oleh sebab itu, tas Sophie Martin asli biasanya bukan hanya akan memberikan kenyamanan penggunaan yang maksimal saja, melainkan juga tampilan menarik serta cantik secara mendalam. Sedangkan hal sebaliknya justru akan dijumpai pada tas palsu, yang dalam hal ini biasanya akan menggunakan jenis bahan berkualitas rendah, sehingga mungkin akan terasa lebih tipis atau kasar dengan warna yang pudar dan tampilan kurang berkualitas.

3. Detail Jahitan

Untuk menemukan perbedaan tas Sophie Martin asli dan palsu selanjutnya, kita juga dapat mengeceknya melalui tampilan detail jahitan pada tas. Meskipun jika dibandingkan dengan beberapa cara membedakan tas Sophie Martin sebelumnya, cara satu ini memang terbilang lebih rumit serta memerlukan perhatian serta ketelitian ekstra. Karena pada umumnya, tas Sophie Martin asli biasanya akan memiliki finishing jahitan yang tampak jauh lebih rapi dan bersih. Dimana jahitan tersebut terlihat kuat serta tidak ada benang sisa yang menjuntai atau bahkan terlepas.

Sedangkan lain halnya dengan tas Sophie Martin palsu yang umumnya akan memiliki cukup banyak cacat pada bagian detail jahitan, mulai dari adanya sisa jahitan yang mencuat, alur jahitan kurang sesuai, jarak jahitan renggang, dsb. Mengingat adanya hal tersebut pun bisa saja terjadi dikarenakan biasanya proses pengerjaan tas palsu yang akan dikerjakan secara massal sehingga kurang memperhatikan detail rapi. Selain itu, pemilihan kualitas benang pun bisa juga menjadi faktor dari berbedanya kualitas tas Sophie Martin asli dan palsu.

Karena pada tas Sophie Martin yang asli, biasanya jahitan pada tas akan memiliki pola yang konsisten dan menggunakan jenis benang berkualitas tinggi, sehingga bukan hanya tampak lebih tebal saja, melainkan juga kuat dan tahan lama. Namun lain halnya jika tas tersebut adalah produk tas Sophie Martin palsu yang umumnya akan dibuat menggunakan jenis benang berkualitas rendah, sehingga tampak lebih tips, tidak kokoh atau kuat serta kurang mampu membentuk pola yang terlihat konsisten.

4. Kualitas dan Tampilan Aksesoris 

Memperhatikan kualitas serta tampilan dari aksesoris maupun hardware pada tas ternyata juga dapat membuat kita menjadi mengetahui perbedaan tas Sophie Martin asli dan palsu selanjutnya. Dimana biasanya pada tas Sophie Martin yang asli, kita nantinya akan dapat menemukan adanya aksesoris tambahan seperti gesper, resleting atau bentuk hiasan lain yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, sehingga ketika diperhatikan atau disentuh akan terlihat bersih, mengkilap, serta terasa cukup berbobot, tebal juga kokoh.

Selain itu, pada aksesoris tas asli umumnya kita juga bisa menemukan adanya logo Sophie Martin yang tercetak dengan jelas dan rapi, serta memiliki tampilan yang lebih bersih dan halus dalam hal cat finishingnya. Sedangkan mungkin hal sebaliknya justru akan dijumpai jika tas tersebut adalah tas palsu, karena biasanya pada tas Sophie Martin palsu, kita akan menemukan adanya aksesoris tas berkualitas rendah. Sehingga ketika diperhatikan akan terasa lebih ringan, tipis dan mudah rusak karena tidak terdefinisi dengan baik, serta tampak lebih kusam dan tidak berkilau, karena memiliki cacat dalam pengecatan finishingnya.

5. Tempat Pembelian

Tempat pembelian bisa dibilang adalah perbedaan tas Sophie Martin asli dan palsu yang utama dan menjadi penutup dari pembahan kita terkait cara membedakan tas Sophie Martin dan palsu kali ini. Karena umumnya sebuah tas Sophie Martin yang asli biasanya hanya akan dijual oleh agen resmi yang bekerja sama dengan merek ini, sejumlah toko-toko yang memang memiliki reputasi baik serta lisensi untuk menjual tas Sophie Martin secara offline, acara pameran, bazaar resmi, serta toko online resmi Sophie Martin dari website resmi mereka dan platform e-commerce yang terpercaya.

Sedangkan jika kita mendapatkan tas Sophie Martin melalui toko-toko non-resmi atau marketplace online yang kurang terpercaya, dengan penjual yang tidak jelas atau harga terlalu murah maka bisa saja jika hal tersebut menjadi indikasi bahwa produk tas Sophie Martin tersebut adalah produk tas palsu. Mengingat jika Sophie Martin sendiri sejak dulu merupakan salah satu merek fashion yang dikenal memiliki sistem penjualan unik, sehingga untuk mendapatkan produknya pun tentu kita juga tidak bisa memperolehnya dari sembarangan sumber pula.

Nah, itu dia beberapa perbedaan tas Sophie Martin asli dan palsu yang penting untuk selalu disimak sebelum memutuskan untuk membeli produknya. Dimana adanya hal ini tentu saja memang dimaksudkan untuk memastikan keaslian dari produk tas Sophie Martin, sehingga nantinya kita dapat terhindar dari kerugian akibat barang palsu. Namun sebetulnya, selain dengan memperhatikan sejumlah perbedaan di atas, tentu ada baiknya pula bagi kita untuk selalu membeli tas dari agen atau toko resmi Sophie Martin, agar keaslian produk lebih terjamin.

 

Dikenal sebagai salah satu merek fashion lokal andalan masyarakat Indonesia, tentu sudah barang pasti jika aneka macam produk tas milik Sophie Martin selalu dibuat menggunakan bahan baku berkualitas unggul, sehingga memiliki tampilan terbaik juga daya tahan terjamin. Namun taukah anda, jika selain dengan mengandalkan produk tas seperti buatan Sophie Martin ini, kini sebagai customer yang menginginkan tas dengan spesifikasi serupa namun dengan tampilan lebih sesuai keinginan juga kebutuhan, anda dapat mengcustomnya pada sebuah jasa pembuatan tas custom terpercaya juga andalan seperti Karya Bintang Abadi.

Dimana Karya Bintang Abadi sendiri sebetulnya dalam hal ini merupakan sebuah pabrik tas custom terbaik yang dapat dipercaya dan diandalkan untuk membantu menangani segala jenis kebutuhan customer akan tas customnya. Menyediakan beragam jenis material pembuatan tas beserta dengan model juga desain yang kekinian dengan spesifikasi terbaik, karena dikerjakan secara langsung di pabrik sendiri oleh SDM berkompeten, sehingga seluruh pesanan tas customer dijamin memiliki detail tampilan memuaskan, kualitas dan mutu unggul, waktu pengerjaan cepat, dan harga terjangkau, terlebih bila pemesanan berjumlah besar.

Dan dengan segala kelebihan yang di tawarkan oleh Karya Bintang Abadi bagi para customer maupun calon customernya tersebut, yakin masih ragu untuk mempercayakan segala kebutuhan tas custom pada pabrik tas ini? Terlebih pabrik tas ini juga memastikan bila setiap customer akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan proses pemesanan aman karena sudah berlegalitas dan cara pemesanan mudah serta cepat, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil yang memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik lainnya seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp