Cara Mencuci Tas Jims Honey Agar Tidak Rusak & Mengelupas

Cara Mencuci Tas Jims Honey

bagikan artikel ini kepada teman

Ada 3 cara mencuci tas jims honey agar tidak rusak. Tas jims honey sendiri biasanya memakai kulit sintetis sebagai bahan atau material. Ingat, bukan kulit asli.

Dengan dengan bahan kulit sintetis biasanya cenderung gampas rusak atau mengelupas. Apalagi jika tas dipakai terlalu sering dan terkena panas dari matahri langsung.

Baca juga: Tas yang Cocok Dibawa Saat Wisuda, Kekinian dan Elegan

Oleh karena itu, perlu cara khusus untuk mencucinya. Mencuci tas biasa saja tidak bisa asal-asalan. Tanpa berlama-lama lagi, berikut cara mencuci tas jims honey.

Cuci Pakai Air

Cara pertama yang bisa dipakai untuk mencuci tas jims honey adalah dengan air. Namun, tidak sama dengan mencuci pakaian. Tas tidak perlu direndam lebih dulu.

Tapi langsung saja disiram dengan air sedikit demi sedikit. Setelah semua bagian tas basah, beri sedikit sabun dan usap pakai tangan secara halus. Jangan dengan sikat.

Cuci Pakai Lap

Selain pakai tas, tas jims honey juga bisa dicuci pakai lap. Caranya pun cukup mudah. Gunakan saja lap yang bersih dan agak tebal. Jangan gunakan lap yang terlalu tipis.

Pertama-tama, basihi dulu tas jims honey dengan lap basar. Setelah itu, lap kembali tas jims honey dengan lap yang sudah tercampur dengan sabun yang tanpa busa.

Baca juga: Cara Memilih Tas Carrier, Salah Pilih Bisa Gagal Mendaki

Terakhir, bilas tas jims honey dengan lap basah yang tidak tercampur dengan sabun. Sederhananya, bahasi tas lebih dulu, lap tas pakai lap sabun, dan terakhir dibilas.

Tidak masalah jika hanya memakai satu lap. Setelah lap terkena sabun misalnya, cukup bilas lap sampai sabun atau busa yang ada di lap tersebut sudah benar-benar hilang.

Cuci Pakai Vacuum Cleaner

Cara terkahir yang bisa dicoba untuk mencuci tas jims honey adalah memakai vacuum cleaner. Agar tas tidak mengelupas, pakai vacuum cleaner dengan kekuatan ringan.

Jika terlalu keras, tas bisa saja mengelupas. Apalagi tas sering dipakai dan terkena panas. Tidak dicuci saja ta sudah bisa mengelupas. Mengingat bahannya kulit sintesis.

Akhir Kata

Demikian kira-kira beberapa yang bisa dipakai untuk memcuci tas jims honey agar tidak rusak. Cara paling aman adalah pakai lap. Apalagi lap yang dipakai tebal dan halus.

Baca juga: Toko Tas Selempang Jogja Berkualitas dan Harga Murah

Agar tas wangi, bisa juga ditambahkan sedikit pafrum. Semprotkan saja parfum tersebut langsung ke bagian-bagian tas jims honey. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan juga.

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke website resmi pabrik tas dan konveksi tas CV. Karya Bintang Abadi. Jangan lupa, share artikel cara mencuci tas jims honey ini.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

merk tas sekolah anak
Informasi

9 Merk Tas Sekolah Anak Yang Bagus Untuk SMA

Tas merupakan barang yang wajib untuk dimiliki oleh hampir semua orang, tidak terkecuali bagi anak di usia sekolah yang sangat membutuhkan peran tas untuk membantu

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi