Cara Mencuci Tas Selempang Eiger, Jadi Bersih Seperti Baru

Cara Mencuci Tas Selempang Eiger

bagikan artikel ini kepada teman

Terkenal sebagai tas branded, bukan berarti tas eiger tidak perlu dicuci. Apalagi tas yang sering dipakai. Cara mencuci tas selempang eiger sendiri cukup mudah.

Namun, harus tetap berhati-hati agar tas tidak rusak atau mengelupas. Singkat saja, berikut cara mencuci tas selempang eiger agar benar-benar bersih seperti baru.

1. Siapkan Bahan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah siapkan bahan-bahan untuk mencuci. Seperti sabun, sikat yang halus, air yang bersih, ember, dan seterusnya.

Khusus untuk sabun, gunakan sabun yang tidak terlalu banyak mengeluarkan busa. Jika memakai sabun yang banyak mengeluarkan busa, maka warna tas bisa pudar.

2. Rendam Tas

Setelah semua bahan siap, langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah rendam tas dengan air sabun. Rendam tas kurang lebih 15 menit. Jangan terlalu lama.

Apalagi sampai berhari-hari. Jika sampai berhari-hari, warna tas juga bisa menjadi pudar. Selain itu, bahan tas juga bisa rusak. Belum lagi air yang bercampur kuman.

3. Sikat atau Kucek Tas

Setelah tas selempang direndam kurang lebih selama 15 menit, langkah selanjutnya adalah sikat atau kucek tas. Sikat secara perlahan atau kucek pelan-pelan saja.

4. Bilas Tas

Setelah tas dikucek atau disikat, jangan langsung dijemur. Melainkan dibilas lebih dulu. Agar busa sabun yang masih menempel di tas benar-benar sudah bersih.

5. Jemur Tas

Setelah dibilas dan sudah bersih dari busa sabun, baru jemur tas. Agar warna tas bisa lebih awet atau tidak pudar, jangan jemur tas dibawah cahaya matahari langsung.

Melainkan cukup jemur tas di ruangan yang terbuka. Namun, tas tidak kering dalam waktu cepat. Mungkin butuh waktu hingga 12 jam agar tas bisa benar-benar kering.

Akhir Kata

Demikian kira-kira cara mencuci tas selempang eiger agar benar-benar bersih seperti baru dan warnanya tidak pudar. Hindari mencuci tas selempang dengan mesin cuci.

Baca juga: Cara Membersihkan Tas Kanvas Agar Awet & Warna Tidak Pudar

Mencuci tas dengan mesin mesin cuci terkadang tidak terlalu bersih. Ada saja bagian-bagian tentu yang masih kurang bersih. Jadi lebih baik mencuci tas pakai tangan.

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke website resmi pabrik tas CV. Karya Bintang Abadi. Satu lagi, share artikel cara mencuci tas selempang eiger, jangan lupa.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi