Cara Membersihkan Tas Kanvas Agar Awet & Warna Tidak Pudar

Cara Membersihkan Tas Kanvas

bagikan artikel ini kepada teman

Tas kanvas memang kekinian. Hanya saja, bahan kanvas adalah bahan yang perlu perawatan tersendiri. Namun, cara membersihkan tas kanvas sebenarnya cukup mudah.

Cara memberihkan tas kanvas bisa dengan berbagai cara. Tas kanvas bisa dibersihkan bisa dengan sabun dan air, bisa dengan lap, dan bisa juga dengan vaacum cleaner.

Baca juga: Peluang Usaha Tas Rajut, Bisa Modal Kecil dan Minim Resiko

Hanya saja, tetap perlu kehati-hatian. Tas tidak bisa asal dibersihkan. Singkat saja, berikut cara memberihkan tas kanvas agar tas tetap awet dan warna tidak pudar.

1. Kosongkan Tas

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika mau membersihkan tas kanvas adalah mengkosongkan tas lebih dulu. Pastikan tas yang mau dibersihkan sudah kosong.

Jika masih ada barang-barang tertentu, seperti misalnya power bank, tisu, atau yang lain, maka barang-barang tersebut bisa berpotensi rusak karena terkena air dan sabun.

2. Siapkan Air dan Sabun

Jika tas sudah benar-benar kosong, langkah selanjutnya adalah menyiapkan air dan sabun. Gunakan air bersih dan sabun yang tidak terlalu banyak mengeluarkan busa.

Salah satu sabun yang cocok untuk membersihkan tas kanvas adalah sabun gel. Sabun gel tidak seperti sabun deterjen atau colek. Sabun gel tidak banyak mengeluarkan busa.

3. Basahi Tas

Tas sudah kosong, air dan sabun juga sudah siap, maka yang harus dilakukan selanjutkan adalah membasahi bagian tas yang mau dibersihkan tanpa sabun lebih dulu.

Setelah bagian yang mau dibersihkan sudah basah, baru diberi sedikit sabun. Jangan lupa, hanya sedikit sabun dan gunakan sabun yang tidak terlalu banyak keluar busa.

4. Sikat Tas Perlahan

Jika bagian tas yang mau dibersihkan sudah dibasahi dan diberi sedikit sabun, langkah selanjutnya adalah menyikat bagian tas tersebut secara perlahan atau halus.

Gunakan sikat yang tekstusnya halus. Bukan sikat yang tekstusnya kasar. Jika sikat yang dipakai adalah sikat yang teksturnya kasar, maka tas kanvas bisa mengelupas.

5. Jemur Tas

Setelah selesai menyikat tas dan bersih, langkah yang terakhir adalah jemur tas. Jangan jemur tas di bawah cahaya matahari langsung agar warna tas tidak menjadi pudar.

Jika tas dijemur di bawah cahaya matahari langsung, maka warna tas akan cepat pudar. Menjemur tas tidak bawah matahari langsung memang lama, tapi itu lebih baik.

Cara Membersihkan Tas Kanvas Agar Tidak Rusak dan Warna Tidak Pudar

Cara yang lebih aman selain memakai air dan sabun adalah membersihkan tas kanvas dengan vaacum cleaner atau bisa juga dengan lap basah tanpa memakai sabun.

Hanya saja, cara tersebut tidak bisa dipakai jika misalnya kotoran atau noda yang menempel di tas kanvas cukup bandel. Cara itu hanya untuk kotoran atau noda ringan.

Akhir Kata

Demikian kira-kira cara membersihkan tas kanvas. Ingat, gunakan air bersih, sabun yang tidak terlalu mengeluarkan banyak busa, dan sikat dengan tekstur yang halus.

Baca juga: Cara Mencuci Tas Jims Honey Agar Tidak Rusak & Mengelupas

Selain itu, jangan jemur tas kanvas di bawah cahaya matahri langsung. Jika dijemur di bawah cahaya matahari langsung, maka warna tas kanvas bisa jadi akan cepat pudar.

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke website resmi pabrik tas CV. Karya Bintang Abadi. Bagi yang ingin membuat tas kanvas yang berkualitas, bisa di CV. KBA.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi