Cara Merawat Tas Kulit Sintetis Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Tas Kulit Sintetis

bagikan artikel ini kepada teman

Tas kulit sintetis merupakan tas yang terbuat dari bahan kulit buatan, bukan kulit asli. Oleh karena itu, cara merawat tas kulit sintetis juga berbeda dengan tas kulit asli.

Kulit sintetis juga terkadang disebut dengan PU leather. Salah satu kelebihan dari bahan kulit sintesis sendiri adalah harganya yang cukup terjangkau. Namun kurang awet.

Baca juga: Arti PU Leather, Kelebihan Dan Kekurangan Untuk Bahan Tas

Tas dengan bahan kulit sintetis bisa cepat rusak jika tidak dirawat dengan benar. Sinkat kata, berikut cara merawat tas kulit sintetis agar tidak cepat rusak dan mengelupas.

1. Cuci Tas Pakai Lap

Agar tas kulit sintetis awet, hindari mencuci tas memakai air dan sikat yang tekstusnya kasar. Agar tas kulit sintetis awet, cukup bersihkan tas dengan lap lembut yang basah.

Kecuali jika kotoran yang terdapat di tas cukup bandel atau tidak mudah dibersihkan. Maka, baru bisa dicoba dengan air dan sedikit sabun. Namun, tetap memakai sikat halus.

2. Simpan Tas dengan Baik

Agar tas dengan bahan kulit sintetis tidak mudah jamuran, jangan simpan tas di tempat yang lembab. Melainkan, simpan tas di tempat dengan suhu ruangan atau normal.

Jangan tas, baju dan sepatu saja misalnya, jika disimpan di tempat yang sedikit agak lembab lama kelamanaan juga akan jamuran. Apalagi tas dengan bahan kulit sintetis.

3. Hindari Cahaya Langsung

Warna tas dengan bahan kulit sintetis bisa cepat pudar jika terkena panas matahari langsung. Oleh karena itu, agar warnanya awet, hindarkan dari panas cahaya langsung.

Salah satu cara agar tas tidak terkena cahaya matahari langsung bisa keluar di jam-jam tertentu saat tidak terlalu terik. Seperti saat pagi hari, sore, atau sekalian malam hari.

Akhir Kata

Demikian kira-kira cara merawat tas kulit sintetis. Sebagai bahan kulit buatan (tidak 100% kulit asli), kulit sintetis memang tidak cukup awet. Apalagi jika tas tidak dirawat.

Baca juga: Tips Memilih Warna Tas Sesuai Warna Kulit, Baju, Karakter

Dari mulai warna yang cepat pudar, gampang mengelupas, dan sebagainya. Tas dengan bahan kulit sintetis memang akan cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik dan benar.

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke website pabrik tas CV. Karya Bintang Abadi. Jangan lupa, share artikel cara merawat tas kulit sintetis ini ke teman atau saudara.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi