Cara Jualan Tas Online Bagi Pemula Agar Diserbu Pembeli

Cara Jualan Tas Online

bagikan artikel ini kepada teman

Cara jualan tas online itu gampang-gampang susah. Apalagi untuk pemula yang masih belum tahu betul trik berjualan tas secara online. Mungkin, terkadang bingung.

Ada beberapa tips yang mungkin bisa dicoba agar jualan tas secara online diserbu banyak pembeli. Seperti salah satunya adalah gunakan foto produk yang menarik.

Baca juga: Tas yang Cocok untuk Study Tour, Travelling, dan Rekreasi

Selain itu, tentu masih banyak tips dan trik jualan tas secara online. Oleh karena itu, singkat saja, berikut cara jualan tas online bagi pemula agar diserbu banyak pembeli.

1. Gunakan Foto Menarik

Di era serba digital, hal yang biasanya dilihat pertama adalah foto produk. Tidak terkecuali produk tas. Calon pembeli juga akan melihat secara detail tas yang akan dibeli.

Oleh karena itu, ketika berjualan tas secara online, pastikan foto tas menarik, detail, dan terlihat profesional. Sehingga bisa membuat calon pembeli tertarik membelinya.

Sebagai pemula, tidak perlu menyewa seorang fotografer. Mengingat, biaya yang dikeluarkan tentu tidak sedikit. Cukup manfaatkan kamera HP dan software editing foto dulu.

2. Beri Diskon atau Promo

Salah satu yang biasanya banyak dicari para pembeli online adalah diskon atau promo. Oleh karena itu, mungkin bisa sesekali beri diskon atau promo pada tas yang dijual.

Trik memberi diskon sendiri bisa dengan cara misalnya menaikkan harga tas kemudian beri diskon sampai 75%. Harga tas yang awalnya 75 ribu, diganti menjadi 350 ribu.

Setelah itu, beri diskon misalnya 75%. Sehingga harga tas kurang lebih berkisar menjadi 80 ribuan. Dengan begitu, meski diskon besar, masih tetap bisa mendapat untung.

Selain memberi diskon, pada moment tertentu seperti 9.9 misalnya, bisa diadakan promo. Beli 1 gratis 1 dan sebagainya. Namun, dengan tetap mempertimbangkan harga.

3. Fast Respon

Fast respon salah satu hal yang ditunggu pembeli. Saat pembeli menanyakan misalnya stok tas atau ketersediaan warna tas, fast respon adalah hal yang dinanti-nanti.

Semakin cepat chat dibalas, maka pembeli semakin suka. Namun, hindari memakai bot. Jawaban dari bot biasanya cenderung tidak sesuai dengan yang ditanyakan pembeli.

4. Ramah ke Pembeli

Tidak hanya fast respon, chat juga harus ramah. Saat pembeli menanyakan sesuatu, jawab dengan ramah dan jelaskan secara detail dengan bahasa yang mudah dipahami.

Chat yang ramah terkadang bisa menjadi nilai plus tersendiri. Saat pembeli memberi respon misalnya, mereka bisa mengatakan, penjualnya fast respon dan sangat ramah.

Respon itu nantinya dilihat oleh calon-calon pembeli lain dan menjadi pertimbangan mereka. Semakin baik respon, maka calon pembeli biasanya akan semakin percaya.

5. Lakukan Follow Up

Cara jualan tas online yang terakhir adalah lakukan follow up. Barangkali saja, ternyata ada salah satu calon pembeli yang tertarik dengan tawaran dalam follow up tersebut.

Tawarkan saja diskon atau promo-promo tertentu. Namun, hindari melakukan follow up yang terlalu sering. Mungkin 3 bulan sekali atau 1 bulan sekali ke pelanggan yang sama.

Akhir Kata

Selain melakukan cara-cara tersebut (foto menarik, ada diskon atau promo, fast raspon, chat ramah, dan ada follow up), pastikan tas yang dijual benar-benar berkualitas.

Salah satu cara untuk mendapat tas yang berkualitas sendiri bisa dengan membuat tas di pabrik tas yang sudah terkenal profesional. Seperti pabrik tas CV. Karya Bintang Abadi.

Baca juga: Jasa Pembuatan Tas Custom di Jakarta, Bisa Model Apa Saja

CV. Karya Bintang Abadi sendiri melayani pembuatan tas custom. Mulai tas seminar custom, tas ransel custom, tas selempang custom, spunbond custom, pouch, dan banyak lagi.

Akhir kata, terima kasih sudah mampir ke website resmi pabrik tas CV. Karya Bintang Abadi. Jangan lupa, terapkan secara berkala cara jualan tas online yang sudah dipelajari.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi