5 Ciri Tas MCM Asli, Begini Membedakan ORI &KW

ciri tas MCM asli

bagikan artikel ini kepada teman

Jika membahas tas wanita dengan tampilan vintage yang cukup kental dan memiliki statement tersendiri, maka nama brand MCM sudah pasti harus lah disebutkan. Memiliki tampilan yang begitu khas dan sarat akan kesan classy, elegan dan vintage tentu membuat berbagai koleksi produk milik MCM ini begitu dicintai oleh para customernya, bahkan peluncuran koleksi barunya yang selalu memiliki kejutan dan keistimewaan pun juga selalu di nanti nanti dengan tidak sabaran.

Sudah banyak dikenali dan bahkan menjadi salah satu dari jajaran brand kenamaan dunia, ternyata MCM sendiri merupakan sebuah merek yang memproduksi berbagai koleksi barang fashion mewah dan berfokus pada penggunaan bahan kulit sebagai material utama produknya. Didirikan oleh Michael Cromer di Munich, Jerman pada tahun 1976 lalu dan akhirnya pada tahun 2005 dibeli oleh sebuah perusahaan ritel Korea.

Sejak awal berdirinya, MCM sudah dipersiapkan oleh pendirinya sebagai sebuah usaha yang menyediakan berbagai koleksi produk mewah berbahan kulit premium. Mulai memuncaki kesuksesan dan mendapatkan kepopuleran setelah 10 tahun berkecimpung di dunia fashion tersebut, hingga pada akhirnya di tahun 1993 MCM berhasil membuka 250 gerai, namun dikarenakan satu dan lain hal pada akhirnya MCM diakuisisi oleh Sungjoo Group ditahun 2005 dan mulai meluncurkan ulang brand MCM pada tahun 2006 dengan membuka gerai baru di Berlin.

Tidak hanya itu saja karena dirasa pamor MCM yang tidak pernah surut dan justru semakin menanjak, Sungjoo Group pada akhirnya mulai membuka kembali gerai MCM yang tersebar di beberapa kota besar di berbagai negara seperti New York, Paris, London, Toronto, Tokyo, Tiongkok, Singapura, bahkan tidak berhenti disitu saja karena pada tahun 2011 MCM kembali membuka gerai terbesarnya di Hongkong. Bila dilihat secara keseluruhan pendapatan tertinggi yang dimiliki oleh brand MCM memang berasal dari Negara Asia sebanyak 70 %, lalu baru diikuti oleh negara Eropa, Amerika, hingga Timur Tengah.

Namun kesuksesan luar biasa yang dimiliki oleh MCM tersebut, justru tidak dapat dipungkiri mendatangkan berbagai impact, bukan hanya impact positif saja melainkan juga negatif. Dan impact negatif yang dinilai paling terasa baik bagi MCM sendiri maupun customer adalah banyak beredarnya produk tas MCM palsu yang dijual dipasaran dengan harga jauh lebih terjangkau namun dengan kualifikasi barang yang sangat buruk pula, jauh dari milik produk aslinya.

Adanya hal tersebut pun juga ditanggapi beragam oleh para customer, namun tentu saja mayoritas customer merasa was was dan khawatir akan mendapatkan produk palsu tersebut saat berniat membeli produk tas milik MCM. Oleh karena itu, untuk mengurangi rasa ragu dan was was, sebagai customer tentu anda diharuskan untuk lebih cermat dalam mengamati serta mengenali ciri tas MCM asli seperti beberapa ciri penting berikut ini:

5 Ciri Tas MCM Asli, Begini Membedakan ORI &KW

ciri tas MCM asli

Tas yang berasal dari brand luar negeri memang tidak jarang lebih banyak dipilih untuk digunakan sebagai item fashion penunjang penampilan ketimbang milik brand lokal. Bukan hanya dikarenakan model atau desainnya yang memikat saja, melainkan nama brand yang cukup mentereng lah alasan dari pemilihan tas tersebut, karena dirasa bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya ketika menggunakan tas tersebut guna menemani berbagai mobilitas.

Dan dari sekian banyak merek tas luar yang ada, MCM merupakan salah satu brand tas yang juga memiliki banyak penggemar, mulai dari kalangan anak mudah hingga dewasa. Namun dikarenakan ketenaran yang dimilikinya tersebut, justru menjadikan banyak peluang bagi para produsen tas tidak bertanggung jawab untuk menciptakan produk serupa atau KW tetapi dengan kualifikasi jauh dibawah standar. Maka dari itu, agar tidak salah memilih ada baiknya sebagai customer anda memperhatikan terlebih dahulu ciri tas MCM asli berikut:

1. Interior tas yang menawan

Bagian interior yang dimiliki oleh tas MCM dapat menjadi ciri tas MCM asli yang pertama untuk dikenali. Pasalnya dalam hal interior ini lah customer kerap kali terkecoh dengan tampilan fisik tas yang nampak begitu menawan tanpa menyadari adanya perbedaan. Umumnya tas MCM asli akan dilengkapi dengan interior mewah dan elegan, mengingat MCM sendiri memang sebuah brand yang dibuat untuk menghasilkan barang barang mewah.

Sedangkan yang dimaksud dengan interior mewah sendiri, dalam hal ini berkaitan jenis bahan pembuatan yang digunakan serta tampilan fisik yang dimiliki oleh tas tersebut. Karena merupakan brand kawakan yang sudah pasti memperhatikan setiap detail tasya, maka bisa dipastikan bila seluruh interior tas akan dibuat menggunakan bahan berkualitas dan bermutu unggul.

Contohnya pada bagian body tas, biasanya MCM akan menggunakan bahan kulit premium sehingga memiliki karakteristik kuat, lentur, tebal dan memiliki cetakan logo yang terlihat jelas. Bau yang tercium dari bahan pun memiliki bau khas kulit binatang. Sedangkan pada bagian interior dalam, tas akan dibuat menggunakan bahan khusus sehingga menghasilkan spesifikasi bahan halus, lembut dan terasa nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Dan dari perpaduan jenis bahan premium tersebut tentu akan semakin memperlihatkan kesan mewah dan mahal yang dimiliki oleh koleksi produk MCM, sehingga akan nampak sangat kontras bila disandingkan dengan tas kwnya.

2. Adanya kode unik pada tas

Setiap tas yang diproduksi secara khusus dan berasal dari brand kenamaan tentu akan disertai nomor seri berupa kode unik yang difungsikan sebagai identitas produk tas tersebut, karena umumnya setiap tas yang diproduksi akan dilengkapi dengan nomor atau kode yang berbeda beda untuk membedakan antara satu tas dengan yang lain. Selain itu adanya kode ini juga di maksudkan sebagai penanda bila tas tersebut merupakan produk asli dari sebuah brand.

Dan cara tersebut tentu juga dilakukan oleh MCM untuk mempermudah customernya mengenali keaslian produknya. Dapat dijumpai pada bagian dalam tas, bila kebanyakan produk tas lain akan mencantumkan kode unik menggunakan leather tag maka lain halnya dengan MCM yang justru menggunakan palt kuningan sebagai media mencantumkan kode unik tas.

Untuk jenis kuningan yang digunakan pun bukan sembarang kuningan, karena umumnya akan dibuat dengan bahan tebal dan terlihat mengkilap serta tercetak secara jelas. Namun bila pada tas tidak ditemui adanya plat kuning bercetak kode unik atau hanya dijumpai leather tag saja, maka bukan tidak mungkin bila tas tersebut merupakan produk tiruan atau kw dari tas milik MCM.

3. Detail jahitan yang baik

Sebagai tas yang dibuat secara khusus tentu bukan hanya bahan pembuatan maupun detail ornamennya saja yang diperhatikan oleh MCM akan koleksi produk tasnya, melainkan juga detail jahitan yang menyusun struktur tas agar menjadi sebuah bentuk tas sempurna. Dalam hal ini, MCM tentu akan memperhatikan kerapian, kerapatan, serta kekuatan jahitan yang dimiliki. Sehingga menghasilkan detail jahitan lurus, rata dan sesuai dengan alur jahitan.

Dikarenakan adanya detail jahitan yang baik ini, tentu akan menghasilkan tas dengan kekuatan serta daya tahan baik dalam menahan beban, serta bila diamati maka akan terlihat tampilan tas secara keseluruhan yang nampak menawan dan cantik. Lain halnya dengan produk tas palsu MCM yang biasanya akan dibuat secara massal sehingga tidak memiliki detail jahitan baik, karena memiliki sisa jahitan serta alur jahitan tidak rapi, sehigga kekuatan maupun daya tahannya pun patut untuk dipertanyakan.

4. Kancing dan resleting yang berkualitas

Meskipun termasuk dalam bagian kecil dalam sebuah tas namun adanya resleting yang berkualitas tentu akan menunjang kinerja tas semakin baik dan meyakinkan untuk digunakan. Selain itu adanya resleting yang baik juga akan membuat tas menjadi lebih tahan lama untuk digunakan. Maka dari itu MCM selalu memastikan bila pada setiap pembuatan koleksi produknya, MCM selalu melengkapi tasnya dengan resleting berkualitas, dengan karakteristik bahan tebal, kokoh, tidak macet saat ditarik, mengkilap dan juga berembos logo MCM yang tercetak jelas.

Namun lain halnya dengan produk tas MCM palsu yang kebanyakan akan menggunakan resleting berkualitas standar atau bahkan berbahan plastik yang jauh dari kesan kokoh, tebal, maupun kuat. Saat digunakan pun resleting akan terasa macet dan sulit untuk menutup dengan sempurna. Bukan hanya itu saja, karena umumnya resleting pada produk tas palsu juga tidak akan memiliki tampilan yang mengkilap seperti ditemui pada produk asli.

5. Harga yang cukup pricey

Merupakan tas bermerek yang dibuat menggunakan bahan pilihan berkualitas, tentu menjadikan MCM memiliki harga koleksi produk yang terbilang cukup mahal, yaitu berkisar antara 3 juta hingga 30 jutaan. Namun dengan kualifikasi terbaik yang dimiliki oleh setiap produk tasnya, maka rasanya akan sebanding bila tas tas tersebut dibandrol dengan harga tersebut.

Sedangkan bila ditemui tas MCM yang dijual memiliki harga jauh dibawah itu, bisa dipastikan jika produk tas tersebut merupakan produk tas palsu. Karena sebetulnya untuk produk tas second dari brand MCM sendiri umumnya masih dijual dengan harga kisaran jutaan.

 

Dari beberapa ciri yang sudah disebutkan di atas, sebetulnya ada ciri lain dari brand MCM asli yang bisa dibilang juga paling mencolok dan terdapat pada beberapa jenis koleksi produk tas milik MCM, yaitu adalah jenis bahan berlogo MCM yang kental akan kekhasan brand ini, dan bahan berlogo tersebut diberi nama Cognac Visetos oleh MCM. Meskipun nampaknya merupakan bagian yang cukup sederhana, namun siapa sangka bila dalam pembuatan jenis bahan ini diperlukan proses yang cukup rumit sehingga akan sulit untuk ditiru.

Maka dari itu MCM sendiri juga sengaja banyak menggunakan bahan Cognac Visetos dengan alasan adanya logo MCM tersebut, dimaksudkan agar semakin memberikan kemudahan bagi customer untuk dapat membedakan dan mengenali antara produk tas MCM asli dan yang palsu. Dan bila dilihat secara sekilas saja umumnya perbedaan keduanya sudah akan terlihat dengan cukup jelas. Karena pada produk tas tiruan. logo yang terdapat pada permukaan bahan akan tercetak dengan kurang jelas dan tidak tebal sehingga bila digosok sedikit keras makan akan mudah terkelupas.

Memiliki mutu unggul dan tampilan yang sarat akan kesan vintage tentu menjadikan koleksi tas milik MCM cukup banyak di damba oleh para customer untuk dijadikan sebagai koleksi tas selanjutnya. Namun untuk mendapatkan produk tas asli yang memiliki kualifikasi terbaik, tentu menyimak serta mengenali apa saja ciri ciri tas MCM asli seperti sudah di jelaskan sebelumnya adalah keputusan tepat.

 

Produk tas buatan merek luar memang terlihat begitu memikat, terlebih bila tas tersebut berasal dari brand kenamaan yang sudah mentereng dan menjadi trend center. Namun meskipun begitu, tetap saja berbagai koleksi produk tas milik lokal yang kini tidak kalah menawan akan tetap menjadi favorit dan pilihan bagi banyak customer guna melengkapi koleksinya maupun untuk berbagai keperluan komersil. Terlebih saat ini jasa pembuatan tas custom juga cukup menjamur untuk membantu segala kebutuhan tas custom customer.

Dan dari sekian banyak jasa pembuatan tas tersebut, pabrik tas custom Karya Bintang Abadi adalah salah satu yang dapat dijadikan sebagai pilihan tepat. Karena bukan hanya dapat dipercaya saja, tetapi pabrik tas ini juga dapat diandalkan untuk memenuhi segala pesanan tas guna berbagai keperluan dengan berbagai model tas yang dibutuhkan. Maka, tidak heran bila selama lebih dari 10 tahun berdiri Karya Bintang Abadi selalu menjadi pabrik kepercayaan bagi banyak customer, mulai dari perorangan, kelembagaan, hingga berbagai instansi pemerintahan.

Dengan segala pengalaman yang dimiliki, tentu membuat Karya Bintang Abadi menjadi selalu berusaha untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi para customernya. Baik itu dalam segi kualitas atau mutu produk pesanan tas, tampilan keknian juga trendi yang dimiliki tas, hingga pelayanan terbaik serta cara pemesanan mudah secara online maupun offline yang akan didampingi langsung oleh customer service ramah agar proses pemesanan tas dapat dilakukan lebih mudah dan cepat.

Melihat dari segala keunggulan dan kemudahan yang dijamin oleh Karya Bintang Abadi bagi para customer maupun calon customer, tentu sebagai customer yang membutuhkan tas dalam jumlah banyak namun ingin memiliki ciri khas tersendiri pada produk tasnya, memilih pabrik tas custom ini sebagai andalan adalah keputusan tepat. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik dan up to date seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

perbedaan tas Michael Kors asli dan palsu
Informasi

5 Perbedaan Tas Michael Kors Asli dan Palsu!

Koleksi tas yang berasal dari keluaran rumah mode ternama tentu selalu memiliki daya tarik tersendiri, tidak terkecuali berbagai koleksi tas mewah milik Michael Kors yang

ciri tas MCM asli
Informasi

5 Ciri Tas MCM Asli, Begini Membedakan ORI &KW

Jika membahas tas wanita dengan tampilan vintage yang cukup kental dan memiliki statement tersendiri, maka nama brand MCM sudah pasti harus lah disebutkan. Memiliki tampilan

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!