fbpx

5 Perbedaan Tas Kipling Asli dan KW! Jangan Tertipu

perbedaan tas Kipling asli dan palsu

bagikan artikel ini kepada teman

Jika mendengar nama sebuah brand tas bernama Kipling apa yang terbesit dalam pikiran? Kebanyakan orang bila mendengar nama Kipling tentu akan langsung memikirkan produk tas yang hadir dengan dilengkapi boneka berbentuk primata lucu yang memiliki warna serasi dengan body tas. Dan hal tersebut juga tidaklah salah mengingat ciri khas utama dari sebuah produk tas Kipling memang terletak pada bagian tersebut. Namun selain hal itu, apakah anda juga mengetahui apa itu brand Kipling sendiri?

Jadi Kipling merupakan sebuah fashion brand yang berasal dari Belgia dan didirikan pada tahun 1987 oleh tiga fashion desainer asal Antwerp. Pada awal kemunculannya Kipling sendiri sudah berhasil menarik atensi berbagai pihak serta memancing minat customer untuk membeli produknya dengan keunikan yang dimilikinya sebagai tas. Bukan hanya dikarenakan ciri khas desainnya yang dilengkapi dengan banyak kompartemen dan terlihat compact namun juga karena nama dan penggunaan bahan pembuatannya.

Untuk pemilihan namanya, para pendiri Kipling sengaja memilih nama unik tersebut karena terinspirasi dari para monyet yang terlihat penuh semangat dan menarik perhatian dalam sebuah jungle book karya Rudyard Kipling. Maka dari itu dalam setiap produknya Kipling selalu melengkapinya dengan gantungan tas berbentuk monyet yang memiliki bentuk khas dan menjadi daya tarik tersendiri bagi produk tasnya. Selain itu nama Kipling sendiri juga dirasa memiliki keunikan dan langka untuk digunakan sehingga akan sangat pas untuk dijadikan sebagai nama brand.

Sedangkan untuk keunikan Kipling dari segi material pembuatannya berasal dari penemuan jenis bahan nilon berkerut yang ditemukan oleh 3 fashion desainer tersebut yang lalu diaplikasikan pada proses pembuatan produk tas Kipling hingga saat ini. Dan karena keunikannya tersebut, tidak disangka dapat membuat Kipling menjadi primadona dan melalui inovasinya tersebut berhasil membawa Kipling menjadi salah satu brand tas kawakan yang patut untuk diperhitungkan keberadaannya.

Terlebih seiring berjalannya waktu Kipling juga semakin gencar menambah aneka koleksi produk tasnya dengan model, desain, warna, corak, serta kelebihan lain guna semakin mendukung kinerjanya. Dan karena hal tersebut pula lah, menjadikan Kipling sebagai salah satu tas yang banyak dipalsukan atau di buat kw nya. Maka dari itu sebelum menentukan membeli sebuah tas milik Kpiling, ada baiknya untuk mengenali terlebih dahulu apa saja perbedaan tas Kipling asli dan palsu sebagai berikut:

5 Perbedaan Tas Kipling Asli dan KW! Jangan Tertipu

Sebagai salah satu merek penyedia tas terbaik, tentu tidaklah mengherankan bila menjadikan produk tas Kipling begitu diminati oleh masyarakat luas. Namun dikarenakan hal tersebut tentu saja juga akan memberikan berbagai dampak baik positif maupun negatif bagi Kipling sendiri selaku produsen tas atau bagi para customernya selaku konsumen. Dan salah satu dampak negatif yang cukup banyak merugikan kedua belah pihak tersebut dan cukup menjadi ancaman adalah semakin maraknya produk plagiat atau kw dari tas Kipling itu sendiri.

Hal ini tentu mungkin saja terjadi mengingat betapa populernya produk tas milik Kipling ini, yang pada akhirnya memancing para produsen tas nakal yang mengambil kesempatan dengan memproduksi tas Kipling palsu untuk meraup keuntungan pribadi dan berakhir merugikan para cutstomer karena hasil produk yang jauh dari spesifikasi tas aslinya. Untuk itu sebelum membeli produknya, akan lebih baik bila menyimak terlebih dahulu perbedaan tas Kipling asli dan palsu berikut ini:

1. Memiliki nomor seri

Selain dapat ditemui pada berbagai koleksi tas wanita branded, nyatanya nomor seri juga dapat menjadi perbedaan tas Kipling asli dan palsu yang  cukup mudah untuk ditemukan. Pada umumnya pada tas Kilping yang asli akan ditemui adanya nomor seri pada bagian dalam tas dan juga box pembungkus tas yang selalu disertai hologram. Dan untuk semakin memastikan bila tas Kipling tersebut merupakan produk tas asli, anda bisa langsung mengecek nomor seri yang tercantum tersebut pada website resmi Kipling.

Sedangkan pada produk tas Kipling palsu biasanya tidak dilengkapi dengan nomor seri, andai ada nomor seri pun biasanya hanya terletak pada bagian dalam tas aja dengan rangkaian nomor random yang tidak akan valid ketika dicek menggunakan website resminya. Bila pada tas asli nomor seri juga akan dijumpai pula pada boxnya maka lain hal dengan produk palsu, yang umumnya tidak dibungkus menggunakan bos melainkan hanya dustbag biasa.

2. Karakteristik logo tas

Selain nomor seri pada tas, perbedaan tas Kipling asli dan palsu selanjutnya juga dapat dilihat dari karakteristik logo yang terdapat pada tas. Kipling merupakan brand tas yang erat berkaitan dengan hewan monyet, tidak terkecuali pada bagian logo brand yang terdapat pada setiap koleksi produk tasnya. Karena menjadi ciri khas dari brand ini maka bentuk monyet dalam logo tas merupakan bagian penting yang biasanya menjadi trendmark dan dibuat secara khusus juga detail sehingga sulit untuk ditiru.

Maka dari itu, umumnya pada tas Kipling asli akan dijumpai logo tas yang dibuat dari bahan karet tebal sehingga menghasilkan logo yang lentur dan timbul dengan detail tulisan serta bentuk monyet yang rapi juga jelas terbaca, untuk warna logonya sendiri akan dibuat sama dengan body tas. Namun lain hal dengan logo pada tas palsu yang terbuat dari bahan plastik sehingga memiliki ketebalan lebih tipis, juga tulisan serta karakter monyet tidak tercetak dengan jelas.

3. Gantungan tas yang khas

Menjadi salah satu ciri khas utama dari brand Kipling, gantungan tas berbentuk monyet milik Kipling nyatanya juga dapat menjadi perbedaan tas Kipling asli dan palsu yang tidak terelakkan. Karena menjadi kekhasan dari brand maka dalam pembuatanya Kipling juga menyertakan detail detail khusus pada gantungan tasnya. Salah satu hal yang menujukan bila tas tersebut merupakan produk tas asli adalah adanya nama yang tertera pada bagian belakang gantungan tas, namanya sendiri berbeda beda.

Sedangkan untuk tas palsu, gantungan tas yang terdapat pada tas akan selalu memiliki nama Andy di bagian belakangnya, selain itu bila disentuh bulu yang terdapat pada gantungan monyet tersebut juga tidak akan terasa lembut juga tebal, berbeda dengan tas asli yang ketika disentuh saja sudah terasa lembut. Bobot gantungan yang asli pun juga lebih berat bila dibandingkan dengan yang palsu.

4. Karakteristik bahan tas

Seperti sudah disinggung sebelumnya, bila produk Kipling banyak dibuat menggunakan bahan nilon berkerut, yang itu artinya setiap tas milik Kipling selalu hadir dengan sifat utama, yaitu memiliki daya tahan baik terhadap air dengan intensitas rendah ke sedang. Selain itu karena jenis bahan yang digunakan tersebut, akan membuat tas Kipling asli memiliki permukaan yang halus dan sedikit licin serta tidak mudah sobek, warnanya yang dimiliki pun juga jelas terlihat pekat.

Namun hal lain akan ditemui pada produk tas Kipling palsu yang umumnya akan memiliki bahan pembuatan dari jenis lain dengan spesifikasi rendah sehingga ketika disentuh akan terasa sedikit kasar dan panas. Bukan hanya itu saja, karena bahan tersebut biasanya juga tidak dilengkapi dengan sifat tahan air dan warna yang cenderung lebih pudar atau terkesan kusam.

5. Penggunaan zipper pada tas

Penggunaan zipper pada brand Kipling ini memang bisa dibilang cukup unik bila dibandingkan dengan produk tas serupa lainnya. Hal ini dikarenakan pada tas Kipling yang asli, zipper yang digunakan adalah berupa stopper zipper yang memiliki ciri khas besi berukuran kecil dan terdapat pada bagian ujung zipper dengan nama stopper. Adanya zipper jenis ini sebetulnya cukup jarang digunakan pada beberapa jenis tas, maka dari itu Kipling menjadikannya sebagai salah satu penanda produk aslinya.

Sedangkan bila pada tas tidak ditemui zipper dengan stoper atau justru tas dengan bentuk resleting biasa tanpa adanya aksen atau emobss logo kipling, maka bisa dipastikan bila produk tas tersebut merupakan produk tas palsu Kipling, karena mengingat brand ini yang selalu menggunakan jenis stoper zipper sebagai zippernya juga selalu mencantumkan emboss logo Kipling sebagai penanda.

 

Bukan hanya hadir dengan banyak pilihan model serta desain compact saja, melainkan Kipling juga selalu melengkapi berbagai koleksi produk tasnya dengan warna serta corak yang beragam sehingga menghasilkan ciri khas serta daya tarik tersendiri. Kipiling sendiri memiliki target pasar yang lebih difokuskan pada para kalangan muda dan hal tersebut tentu sangatlah serasi bila dilihat dari tampilan produknya yang memang sengaja dibuat sedemikian rupa agar cocok digunakan oleh para anak muda yang gemar tampil simple dengan kesan casual maupun sporty.

Untuk model atau desain tas Kilping pun juga tidak berpusat pada gaya perempuan saja, melainkan cenderung lebih ke arah unisex sehingga bisa digunakan bagi pria juga. Produk yang disediakan oleh Kipling, untuk memanjakan para customernya pun bukan hanya berupa tas dengan spesifikasi terbaik guna mendukung berbagai jenis mobilitas saja, melainkan juga ada berbagai aksesoris tambahan bagi tas agar semakin terlihat eyectaching dan koper yang dibuat dengan spesifikasi unggul sehingga akan sangat nyaman dan memudahkan untuk dibawa saat bepergian jauh.

Menghadirkan berbagai macam produk tas yang difungsikan untuk membantu mempermudah aktivitas penggunanya, maka sudah barang pasti bila Kipling akan selalu menghadirkan tas dengan kualifikasi terbaik, baik itu dari segi fungsionalitas maupun tampilannya. Dan dikarenakan kelengkapan yang dimilikinya tersebut, maka saat akan melakukan pembelian produk tasnya perhatikan secara seksama tas tersebut adalah produk asli atau palsu dengan cara di atas, agar sebagai customer anda bisa merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan produk Kipling secara maksimal.

 

Untuk mendapatkan produk tas yang menawan dari segi tampilan maupun kualitasnya seperti berbagai koleksi produk milik Kipling tentu bukan hanya bisa didapatkan dari membeli tas dari merek merek serupa saja, melainkan juga bisa dibuat dengan cara khusus atau spesial sehingga dapat memiliki ciri khas tersendiri, yaitu dengan cara mempercayakan kebutuhan tas tersebut pada sebuah jasa pembuatan tas custom yang dapat dipercaya dan diandalkan agar tas yang dihasilkan dapat sesuai dengan request, baik dari segi tampilan maupun mutunya.

Dan Karya Bintang Abadi adalah salah satu penyedia jasa pembuatan tas custom yang dapat diandalkan tersebut. Memiliki banyak pengalaman dan pencapaian selama lebih dari 10 tahun berdiri, dan hal tersebut tentu membuat pabrik tas custom ini sudah memahami dengan betul apa saja yang menjadi kebutuhan dari para customernya. Tidak heran bila karena hal tersebut banyak customer mulai dari perorangan hingga berbagai instansi pemerintahan memilih mempercayakan kebutuhan tasnya.

Menghadirkan beragam model serta desain tas yang up to date sehingga tidak pernah ketinggalan jaman untuk digunakan, juga penggunaan bahan bermutu tinggi yang dikerjakan secara langsung oleh tenaga profesional di pabrik sendiri, jadi untuk detail pesanan produk tas terkait tampilan, kualitas, kekuatan dan daya tahannya tidak lagi perlu untuk diragukan, karena dapat dijamin bila seluruh tas pesanan dalam kondisi baik dan berfungsi maksimal.

Selain itu Karya Bintang Abadi juga selalu melakukan standarisasi bagi setiap proses produksi seluruh pesanan tas customer yang masuk, sehingga akan dikerjakan secara cepat dan tepat waktu. Setelah proses produksi selesai pun, tas juga akan melalui tahapan quality control yang teliti guna memastikan kondisi tas dalam keadaan baik sebelum dikirim ke tangan customer.

Bukan hanya keunggulan dalam segi mutu produknya saja, melainkan Karya Bintang Abadi juga akan selalu memastikan bila para customer selalu mendapatkan pelayanan terbaik dan cara pemesanan mudah baik secara online maupun offline. Didampingi oleh para customer service ramah dan tanggap untuk membantu segala keperluan customer terkait pemesanan tas sehingga dapat dilakukan lebih cepat dan mudah. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk mendapatkan tas dengan spesifikasi terbaik.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar tidak ketinggalan berbagai informasi seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp