fbpx

9 Jenis Tumbler Stainless Yang Wajib Kamu Ketahui Sesuai Fiturnya

jenis tumbler stainless

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum masuk dalam pembahasan terkait jenis jenis tumbler stainless, tentu kita semua setuju bukan jika wadah minum satu ini memang merupakan salah satu barang fungsional yang sangat berguna dan dirasa dapat semakin memudahkan mobilitas harian. Mengingat jika Tumbler sendiri dalam hal ini pun pada dasarnya juga diketahui bukan hanya dapat digunakan sebagai sebuah wadah untuk menampung minuman dengan suhu tertentu seperti teh, kopi, atau air saja, melainkan juga memiliki fungsi istimewa, yaitu sebagai wadah penyimpanan air minum yang diketahui dapat mempertahankan suhu air dalam jangka waktu lama.

Oleh sebab itu, biasanya sebuah tumbler sering kali akan terbuat dari bahan yang tahan panas, seperti stainless steel hingga kaca dan dilengkapi pula dengan adanya penutup, yang dimaksudkan untuk menahan panas sekaligus mencegah terjadinya tumpahan. Yang mana, karena terbuat dari jenis bahan yang bisa dibilang awet serta tahan lama, hal tersebut pun secara tidak langsung juga membuat tumbler sering kali dianggap sebagai alternatif dari wadah minum ramah lingkungan, karena dapat menggantikan gelas atau botol plastik sekali pakai dan bisa digunakan secara berulang kali dalam jangka waktu yang lama pula.

Apalagi, sebetulnya dalam hal ini tumbler sendiri pun ternyata diketahui juga memiliki tipe yang cukup beragam pula. Dimana biasanya tipe tipe tersebut nantinya akan dibedakan berdasarkan dari bahan pembuatannya. Dan adapun beberapa contoh tipe tumbler berdasarkan bahan pembuatannya, yang bisa dibilang paling umum dijumpai juga digunakan, karena dianggap memiliki tampilan menarik serta nilai fungsionalitas tinggi, diantaranya adalah seperti berikut ini:

1. Kaca

Tumbler kaca adalah jenis tumbler yang terbuat dari bahan kaca dan biasanya digunakan untuk menyimpan minuman panas atau dingin seperti kopi, teh, atau air karena kemampuannya untuk tidak memberikan rasa atau aroma tambahan pada minuman. Selain itu, tumbler kaca pun umumnya juga dinilai memiliki tampilan lebih elegan dan dapat menjadi pilihan yang ramah lingkungan karena dapat digunakan berulang kali. Tetapi sayangnya, tumbler kaca ini juga cenderung lebih rentan terhadap pecah atau retak, bila dibandingkan dengan tumbler yang terbuat dari bahan lain.

2. Bambu

Jenis tumbler satu ini dinilai juga dapat menjaga kebersihan dan keamanan suhu minuman dengan cukup baik. Terlebih tipe tumbler satu ini pun bisa dibilang juga menjadi populer karena bahan bambu yang dianggap lebih  ramah lingkungan, mudah diurai oleh alam, ringan, tahan panas, dan memiliki tampilan yang alami namun tetap menarik jika dibandingkan dengan tipe tumbler lainnya.

3. Aluminium

Sebagai salah satu tipe tumbler yang penggunaannya cukup banyak digunakan, tipe tumbler satu ini diketahui memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya seperti lebih ringan dan tahan karat. Namun meskipun memiliki sifat tahan karat, sayangnya ketika digunakan untuk menyimpan air minum dalam waktu lama, tumbler satu ini kerap kali dinilai dapat meninggalkan rasa logam pada minuman, sehingga membuat rasa air minum di dalamnya menjadi sedikit berubah.

4. Seramik

Selain tumbler kaca, ternyata tumbler seramik juga dikenal pula sebagai salah satu tipe tumbler yang memiliki tampilan elegan serta menawan. Sehingga selain dapat digunakan untuk menyimpan serta menjaga suhu dari minuman seperti kopi, teh, atau minuman lainnya, tumbler seramik ini pun juga dapat menampilkan kesan lebih  estetis serta menarik pula. Tetapi selayaknya tumbler kaca, tumbler seramik ini pun diketahui juga cenderung lebih rentan terhadap pecah atau retak jika terjatuh atau terkena benturan.

5. Stainless Steel

Tipe tumbler terakhir yang bisa dibilang paling populer dan memiliki penggunaan paling banyak adalah tipe tumbler stainless steel. Dimana adanya hal ini bisa saja terjadi karena tumbler stainless steel dinilai dapat menjaga suhu minuman dalam waktu yang lebih lama juga baik jika dibandingkan dengan tipe tumbler lainnya. Apalagi, secara garis besar tipe tumbler satu ini pun diketahui juga memiliki sejumlah kelebihannya sendiri.

9 Jenis Tumbler Stainless Yang Wajib Kamu Ketahui Sesuai Fiturnya

Yang mana, karena dikenal sebagai salah satu tipe tumbler paling populer dan banyak digunakan, tentu sudah barang pasti jika tumbler satu ini pun pada dasarnya didukung pula oleh sejumlah kelebihan utama. Dan adapun beberapa kelebihan utama yang membuatnya menjadi banyak diandalkan serta dijadikan sebagai pilihan tepat guna wadah minum untuk menemani berbagai jenis aktivitas harian tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Tahan Lama: Stainless steel dikenal sebagai bahan yang tahan terhadap karat, korosi, dan retak, sehingga tumbler ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama.

2. Mampu Menjaga Suhu: Tumbler stainless steel biasanya dilengkapi dengan lapisan ganda vakum, sehingga  dapat menjaga suhu minuman, baik panas maupun dingin, untuk waktu yang lebih lama.

3. Aman untuk Digunakan: Bahan stainless steel umumnya tidak mengandung BPA (Bisphenol A) atau zat berbahaya lainnya, sehingga dinilai lebih aman digunakan untuk menyimpan minuman.

4. Tidak Menyimpan Bau atau Rasa: Stainless steel diketahui sebagai bahan yang tidak menyerap atau menyimpan bau serta rasa dari minuman sebelumnya, sehingga tumbler ini dapat digunakan untuk berbagai jenis minuman tanpa meninggalkan jejak.

5. Mudah Dibersihkan: Bahan Stainless steel juga dikenal mudah dibersihkan dan tidak mudah berubah warna atau terkena noda, sehingga perawatannya relatif mudah lebih mudah pula.

6. Banyaknya Fitur Pendukung: Diantara tipe tumbler yang ada, bisa dibilang jika tumbler stainless memang merupakan salah satu yang memiliki paling banyak fitur pendukung, sehingga dapat lebih disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna. Yang mana, adanya hal ini pun secara tidak langsung juga membuat tipe tumbler satu ini memiliki banyak jenis, contohnya seperti jenis tumbler stainless berdasarkan fitur pendukungnya berikut ini:

1. Vakum Tumbler Stainless Steel 

jenis tumbler stainless

Jenis tumbler stainless yang pertama adalah tumbler stainless dengan fitur berupa tutup vakum. Dimana pada jenis ini, umumnya tumbler stainless akan memiliki tipe penutup yang sengaja dirancang dengan lapisan insulasi vakum sebagai usaha untuk meningkatkan kemampuan tumbler dalam menjaga suhu minuman. Oleh sebab itu, tutup pada tumbler ini pun biasanya akan sengaja dibuat menggunakan jenis bahan yang sama dengan tumbler, yaitu (stainless steel) atau bisa juga menggunakan sejenis bahan plastik khusus, yang kemudian dilapisi oleh insulasi vakum ganda.

Yang mana, bisa dibilang jika fungsi utama tutup vakum tersebut dalam hal ini pun memang untuk mencegah tumpahan air sekaligus mempertahankan suhu minuman di dalam tumbler agar tetap terjaga. Karena ketika tumbler ditutup rapat, tutup vakum tersebut nantinya akan membentuk segel yang membuat udara di luar tidak bisa masuk ke dalam, dan membuat suhu minuman di dalam tumbler lebih stabil. Selain itu, tutup vakum ini pun juga dikenal dapat membantu menjaga kebersihan minuman dari debu, kotoran, atau serangga ketika tumbler tidak digunakan.

2. Tumbler Stainless Steel Dengan Infuser

jenis tumbler stainless

Tumbler stainless steel dengan infuser adalah jenis tumbler stainless selanjutnya yang bisa dibilang juga banyak digunakan karena dianggap lebih praktis. Yang mana, adanya hal tersebut pun sebetulnya bisa saja terjadi karena tumbler satu ini yang diketahui dilengkapi dengan wadah atau keranjang khusus pada bagian atas atau tutupnya, dan dapat diisi oleh teh, rempah-rempah, atau bahkan juga potongan buah-buahan untuk menciptakan minuman infused, tanpa harus mengotori minuman dengan bahan-bahan tersebut.

Dimana cara kerja dari jenis tumbler satu ini pun bisa dibilang juga cukup sederhana, karena kita hanya perlu memasukkan bahan-bahan infus ke dalam infuser, kemudian memasukkan infuser ke dalam tumbler yang sudah diisi dengan air hangat atau dingin. Setelah itu biarkan bahan infus meresap ke dalam air selama beberapa waktu agar minuman menjadi bercita rasa dan membuangnya ketika dirasa sudah cukup. Oleh sebab itu, tumbler stainless steel dengan infuser ini dinilai sangat cocok untuk membuat teh herbal, teh hijau, atau minuman infused lainnya.

3. Straw Tumbler Stainless Steel 

Sesuai dengan namanya, jenis tumbler stainless satu ini memang salah satu jenis tumbler yang sengaja dilengkapi dengan adanya straw atau sedotan sebagai desainnnya, dan umumnya sedotan tersebut pun juga akan terbuat dari bahan stainless steel agar tidak mudah patah atau rusak. Selain itu, untuk menunjang kinerja juga fungsionalitasnya, sedotan pada tumbler ini pun biasanya juga dapat dilepas untuk kemudahan penggunaan dan pembersihan, sehingga dapat digunakan secara berulang kali dan membuatnya dianggap sebagai jenis tumbler yang lebih ramah lingkungan ketimbang jenis wadah minum atau tumbler lainnya.

4. Tumbler Stainless Steel Dengan Handle

jenis tumbler stainless

Selain jenis tumbler dengan straw atau sedotan, jenis tumbler stainless yang dilengkapi oleh adanya handle agaknya juga menjadi sangat populer beberapa waktu ke belakang ini. Dimana tumbler yang dilengkapi oleh adanya pegangan atau handle ini biasanya dianggap lebih memudahkan pengguna untuk menggenggam dan membawa tumbler dengan lebih nyaman dan aman, terutama jika tumbler tersebut berisi minuman panas.

Yang mana, untuk menunjang keunggulannya tersebut, biasanya handle pada tumbler tersebut pun juga akan sengaja dibuat menggunakan jenis bahan serupa dengan body tumbler, atau jenis bahan lain yang dianggap memiliki kekuatan ekstra. Sehingga ketika digunakan, nantinya bukan hanya terasa lebih nyaman untuk di genggam dan terlihat ergonomis saja, melainkan juga lebih kuat dan kokoh.

5. Tumbler Stainless Steel Dengan Crystal Elixir Water

Tumbler stainless steel dengan Crystal Elixir Water bisa dibilang memang merupakan jenis tumbler yang paling unik sekaligus menarik. Dimana tumbler satu ini diketahui bukan hanya dirancang untuk menyimpan air saja, karena untuk memaksimalkan fungsinya, tumbler ini pun juga sengaja dilengkapi pula oleh adanya “elixir kristal”. Yang mana Elixirs kristal sendiri dalam hal ini sebetulnya adalah penyebutan bagi air yang telah “diberkahi” atau “dimuat” dengan energi atau sifat dari kristal tertentu.

Oleh sebab itu, proses ini umumnya memang akan melibatkan penempatan kristal, baik berupa batu kristal kecil atau butiran ke dalam air dan membiarkannya “berinteraksi” dengan air selama beberapa waktu untuk mentransfer energi atau sifat dari kristal ke dalam air dan membuat air tersebut memiliki manfaat kesehatan.

6. Insulated Cup Tumbler Stainless

Jenis tumbler stainless insulated cup bisa dibilang adalah salah satu jenis tumbler yang multifungsi, karena selain terbuat dari bahan stainless steel dan dilengkapi dengan lapisan insulasi vakum ganda, tumbler satu ini pun umumnya diketahui juga dapat digunakan sebagai cup pula. Sehingga selain dapat menjaga suhu minuman di dalam tumbler, baik itu panas maupun dingin, untuk waktu yang lebih lama, tumbler stainless insulated cup ini pun seringkali juga bisa dimanfaatkan sebagai gelas darurat, karena dilengkapi pula oleh desain yang elegan dan modern

7. Multitasker Tumbler Stainless Steel

jenis tumbler stainless

Sebagaimana namanya, jenis tumbler stainless satu ini pada dasarnya memang dikenal sebagai jenis tumbler yang multitasker, karena dirinya yang diketahui sengaja dirancang dengan fitur-fitur tambahan sehingga memungkinkan penggunaannya bukan untuk keperluan mempertahankan suhu air minum tetap terjaga saja, tetapi juga dapat digunakan pula untuk berbagai keperluan atau fungsi lainnya dan membuatnya dianggap sebagai pilihan tumbler serbaguna yang cocok untuk dibawa kemana pun untuk berbagai keperluan minuman pengguna.

8. Tumbler Stainless Steel dengan Coffee Maker

Tumbler stainless steel dengan coffee maker adalah jenis tumbler selanjutnya yang diketahui juga memiliki fitur khusus, yaitu untuk membuat kopi langsung di dalamnya. Dimana tumbler ini biasanya akan dilengkapi dengan adanya infuser atau filter kopi sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat menyeduh kopi secara langsung di dalam tumbler tanpa perlu peralatan tambahan. Yang mana proses pembuatan kopi menggunakan tumbler ini pun bisa dibilang juga mirip dengan French press, di mana kopi akan ditambahkan ke dalam infuser atau filter, kemudian air panas dituangkan ke dalam tumbler dan dibiarkan meresap untuk beberapa waktu sebelum disaring.

Dan bisa dibilang jika keunggulan tumbler stainless steel dengan coffee maker ini selain dapat menjaga suhu minuman didalamnya tetap terjaga, adalah kemudahannya dalam menyeduh kopi secara portabel. Sehingga para pengguna yang gemar minum kopi pun dapat membuat kopi segar di mana pun dia berada, tanpa perlu peralatan tambahan seperti mesin pembuat kopi atau alat seduh lainnya. Apalagi, jenis tumbler satu ini pun juga dikenal ramah, lingkungan karena sekaligus dapat mengurangi penggunaan kertas filter dan gelas kopi sekali pakai.

9. Self-Heating Tumbler Stainless 

jenis tumbler stainless

Self-heating tumbler stainless adalah salah satu jenis tumbler yang dilengkapi dengan adanya teknologi canggih, yaitu pemanas internal yang memungkinkan tumbler tersebut dapat memanaskan atau menjaga suhu minuman panas di dalamnya tanpa perlu menggunakan sumber panas eksternal seperti ketel atau microwave. Dimana teknologi ini biasanya akan menggunakan elemen pemanas yang terintegrasi dengan tumbler dan dapat diaktifkan dengan cara mudah, yaitu menekan tombol atau menggunakan aplikasi ponsel pintar saja.

Namun perlu diingat, jika penggunaan tumbler jenis ini biasanya akan cukup berbeda dengan jenis tumbler stainless kebanyakan, karena untuk jenis ini umumnya tumbler akan membutuhkan adanya daya baterai serta pengisian ulang untuk menjaga fungsi atau fitur self heatingnya tetap maksimal, sehingga tentu saja pening bagi kita untuk selalu memperhatikan penggunaan baterai pada tumbler secara berkala.

Nah itu dia beberapa jenis tumbler stainless yang bisa dibilang memiliki nilai fungsionalitas tinggi serta banyak digunakan oleh orang orang untuk menemani berbagai jenis mobilitasnya. Yang mana, meskipun memiliki beragam jenis serta fitur berbeda beda, tentu ada baiknya untuk selalu diingat jika pemilihan tumbler stainless steel ini hendaknya bukan hanya didasarkan oleh tampilan menariknya saja, melainkan tetap disesuaikan juga dengan kebutuhan pengguna serta preferensi yang dikehendaki. Sehingga nantinya bukan hanya memiliki tampilan menarik seusai gaya saja, tetapi juga dapat memanfaatkan fitur-fitur yang dimilikinya dengan maksimal pula.

 

Diantara banyaknya jenis barang berfungsionalitas tinggi yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, baik itu untuk keperluan pribadi maupun komersil, bisa dibilang tumbler juga salah satu yang dikenal populer selain tas. Dimana, dikarenakan hal tersebut pula lah, bersamaan dengan tas umumnya tumbler kerap kali dimanfaatkan sebagai media promosi atau bahkan juga isi seminar kit dari suatu acara. Namun agar nantinya tumbler maupun tas  tersebut bisa dijadikan sebagai bingkisan yang tepat, tentu dibutuhkan adanya barang dengan spesifikasi unggul dan khusus.

Yang mana untuk mendapatkan bingkisan berspesifikasi unggul dan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan penggunaan ini, kini kita sebagai konsumen dapat mengandalkan jasa pabrik tas custom seperti Karya Bintang Abadi untuk membantu proses produksi bingkisan tersebut, khususnya dalam hal ini dalam bentuk tas. Dimana dengan mempercayakan segala kebutuhan tersebut pada pabrik tas ini, anda sebagai customer dijamin akan merasa lebih diuntungkan juga dimudahkan, baik melalui detail tampilan terbaik maupun kualitas dan mutu produk terjamin.

Terlebih proses pemesanan tas di Karya Bintang Abadi pun juga dijamin aman, mengingat penyedia jasa tas custom ini diketahui sudah memiliki legalitas yang jelas dan sah secara hukum, juga cara pemesanan cepat dan mudah karena didampingi oleh customer service ramah juga sigap dalam membantu segala kebutuhan tas custom customer, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas custom dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp