fbpx

3 Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Yang Baik dan Benar

proposal kegiatan sekolah

bagikan artikel ini kepada teman

Berbicara tentang dunia pendidikan, tentu kita semua tau bukan jika sekolah adalah salah satu lembaga pendidikan formal yang didirikan khusus untuk memberikan pendidikan dan pengajaran kepada anak-anak atau siswa dalam suatu komunitas dan masyarakat. Dimana dalam lembaga pendidikan satu ini, biasanya akan terdapat sebuah struktur organisasi juga program pembelajaran yang terencana, serta diatur oleh aturan maupun kurikulum tertentu. Mengingat jika tujuan utama dari sekolah sendiri pada dasarnya memang adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada siswa agar mereka dapat berkembang secara pribadi, sosial, dan intelektual.

Yang mana untuk menunjang atau mewujudkan tujuan dari adanya sekolah tersebut, biasanya dalam hal ini pihak pihak terlibat pun akan mengusahakannya melalui berbagai hal, salah satunya dengan mengadakan berbagai kegiatan sekolah. Sedangkan yang dimaksud dengan kegiatan sekolah sendiri dalam hal ini pada dasarnya diketahui  mengarah pada jenis jenis aktivitas yang umumnya dilakukan di lingkungan sekolah. Baik itu berupa kegiatan  pembelajaran di kelas, kegiatan ekstrakurikuler, acara seni budaya, hingga berbagai kegiatan lainnya yang tentunya diorganisir oleh sekolah karena dianggap memiliki sejumlah manfaat, yang diantaranya seperti:

1. Pengembangan Keterampilan

Diadakannya sebuah kegiatan sekolah dalam hal ini diketahui memiliki manfaat utama sebagai sarana untuk mengembangkan keterampilan para siswanya, baik itu yang berkaitan dengan keterampilan akademik maupun non akademiknya. Contohnya saja seperti adanya kegiatan sekolah berupa les tambahan maupun ekstrakurikuler, yang dalam hal ini dinilai dapat berpengaruh pada keterampilan kepemimpinan, kerjasama tim, dan keterampilan sosial pada siswa.

2. Peningkatan Kesehatan Fisik

Bukan hanya bermanfaat untuk mengembangkan keterampilan siswa saja, karena adanya kegiatan sekolah yang beragam dalam hal ini pun di percaya juga dapat sekaligus meningkatkan kesehatan fisik siswa serta secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kesehatan fisik siswa. Terutama jika kegiatan sekolah yang dimaksud tersebut memang memerlukan kekuatan fisik mereka, misalnya saja seperti diadakannya perlombaan atau ekstrakurikuler dalam bidang olahraga.

3. Pembelajaran Holistik

Melalui kegiatan sekolah, umumnya para siswa diketahui juga dapat memperoleh pembelajaran secara holistik, yaitu pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan seluruh potensi siswa secara harmonis, baik itu meliputi potensi intelektual, emosional, fisik, sosial, estetika, hingga spiritual. Dimana, adapun beberapa jenis kegiatan sekolah yang dianggap dapat memberikan pembelajaran holistik ini diantaranya adalah seperti diadakannya kunjungan lapangan, seminar, atau juga pembentukan suatu organisasi.

4. Penguatan Ikatan Sosial dan Pembentukan Karakter

Adanya kegiatan sekolah dalam hal ini ternyata juga dinilai dapat membantu para siswa untuk mempererat ikatannya, baik itu dengan sesama siswa atau dengan guru, dan orang tua. Selain itu, ada pula sejumlah kegiatan sekolah yang dirasa juga dapat turut serta membangun rasa kebersamaan dan solidaritas di antara mereka, karena mengandung nilai-nilai seperti kejujuran, kerja keras, dan rasa saling menghargai.

5. Peningkatan Kedisiplinan dan Prestasi Akademis

Selain beberapa hal di atas, adanya kegiatan sekolah dalam hal ini ternyata juga sering kali dirasa dapat mendatangkan manfaat berupa peningkatan kedisiplinan serta prestasi akademis bagi para siswanya. Dimana adanya hal tersebut tentu saja akan membuat mereka bukan hanya menjadi cerdas dari segi pemikiran saja, melainkan juga pandai dalam bersikap pula.

3 Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Yang Baik dan Benar

Tetapi karena dianggap sebagai bagian penting dalam menunjang keberhasilan pendidikan bagi para siswanya, tentu untuk mengadakan sebuah kegiatan sekolah, hendaknya para pihak terlibat diharuskan untuk memperhatikan banyak hal agar nantinya tujuan dari diadakannya kegiatan sekolah tersebut dapat terwujud secara maksimal dan menghasilkan hasil yang baik pula. Dimana, adapun beberapa hal yang setidaknya perlu diperhatikan atau dipersiapkan terlebih dahulu sebelum mengadakan suatu kegiatan sekolah, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Komitmen: Sebelum memutuskan untuk mengadakan suatu kegiatan sekolah ada baiknya untuk selalu memastikan jika semua pihak terlibat, seperti guru, siswa, orang tua, dan staf sekolah, memiliki komitmen untuk mendukung dan melaksanakan kegiatan dengan baik agar tujuan diadakannya kegiatan sekolah tersebut dapat terwujud secara maksimal.

2. Koordinasi: Bukan hanya membutuhkan adanya komitmen yang kuat saja, melainkan juga diharuskan adanya koordinasi yang baik juga terstruktur pula dalam semua persiapan kegiatan, baik itu termasuk pembagian tugas, komunikasi antar pihak terkait, hingga pemantauan progress, agar keberlangsungan kegiatan sekolah tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

3. Keterbukaan: Ketika akan menyelenggarakan suatu kegiatan sekolah, umumnya kita juga perlu mempertimbangkan adanya keterbukaan. Dimana untuk mendukung keberlangsungan kegiatan agar dapat berjalan dengan baik serta lancar, tentu ada baiknya bila kita melibatkan semua pihak terkait dalam proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan, serta berikan informasi yang jelas dan transparan.

4. Pengelolaan Waktu: Adanya pengelolaan atau manajemen waktu yang baik ternyata juga menjadi salah satu hal penting untuk diperhatikan pula. Yang mana, adanya manajemen waktu ini sebetulnya memiliki tujuan untuk memastikan semua kegiatan dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

5. Tujuan Pengadaan: Saat berencana untuk mengadakan suatu kegiatan sekolah, tentu sangat penting bagi kita selalu memastikan jika kegiatan tersebut memiliki tujuan yang jelas serta sesuai dengan visi, misi, dari pendidikan sekolah. Mengingat jika fungsi atau manfaat utama dari diadakannya suatu kegiatan sekolah adalah memberikan nilai tambah bagi pendidikan para siswa.

6.  Perencanaan: Bukan hanya perlu menentukan tujuan dari diadakannya kegiatan sekolah saja. Karena agar nantinya kegiatan sekolah tersebut dapat berlangsung dengan baik, tentu diperlukan juga adanya perencanaan secara matang, baik itu terkait jadwal pelaksanaan, anggaran biaya, sumber daya yang diperlukan, hingga dukungan dari pihak pihak tertentu.

Yang mana sebagai media untuk menuangkan segala bentuk perencanaan serta hal hal yang dibutuhkan dalam menjalankan suatu kegiatan sekolah tersebut, umumnya kita memang memerlukan adanya sebuah proposal kegiatan. Dimana yang dengan proposal kegiatan sendiri sebetulnya dalam hal ini adalah sebuah dokumen untuk membantu pihak berkepentingan memahami urgensi serta relevansi dari kegiatan yang akan diselenggarakan. Oleh sebab itu, hendaknya dalam penyusunan sebuah proposal kegiatan ini, kita diharuskan untuk memberikan penjelasan secara rinci, contohnya seperti 3 contoh proposal kegiatan sekolah berikut ini:

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah 1

Proposal Pengadaan Ekstrakurikuler Tambahan

I. Judul Proposal

Pengadaan Ekstrakurikuler Tambahan dalam Bidang Kesenian

II. Pendahuluan

Seiring dengan berkembangnya jaman dan kebutuhan pendidikan para siswa, khususnya dalam hal ini pendidikan secara holistik, kami memiliki keinginan untuk terus mengembangkan potensi siswa terkait hal tersebut, melalui salah satu bidang yang ingin kami tingkatkan, yaitu pengadaan dari ekstrakurikuler kesenian, sebagai wadah bagi siswa agar dapat semakin mengeksplorasi bakat dan minat mereka dalam seni. Mengingat jika kesenian sendiri dalam hal ini bisa dibilang juga merupakan bagian integral dari kehidupan dan budaya yang tak terpisahkan dari pembentukan karakter.

Oleh sebab itu, melalui adanya kegiatan berupa ekstrakurikuler tambahan dalam bidang kesenian ini, diharapkan nantinya para siswa dapat mengembangkan kreativitas, rasa percaya diri, kerjasama tim, serta menghargai keanekaragaman budaya yang ada di sekitar mereka dengan lebih baik serta mendalam. Selain itu, adanya pengadaan ekstrakurikuler kesenian ini pun sebetulnya juga dirancang pula untuk memberikan peluang lebih luas bagi siswa agar dapat mengembangkan bakat serta minat di bidang seni secara lebih leluasa.

III. Latar Belakang

Biasa dibilang jika bidang kesenian merupakan salah satu aspek penting yang dapat mendukung pengembangan potensi dalam diri siswa. Dimana dikarenakan hal tersebut lah, kami merasa melalui adanya kegiatan ekstrakurikuler tambahan di bidang kesenian ini, siswa dapat lebih mudah dan merasa terfasilitasi untuk mengembangkan kreativitas, ekspresi diri, serta menghargai seni budaya lokal maupun global.

Namun, sayangnya karena sekolah dinilai masih kurang memiliki kegiatan ekstrakurikuler yang cukup representatif di bidang ini. Maka dari itu, melalui proposal kegiatan ini, kami menyarankan dan mengharapkan pihak sekolah mau untuk mempertimbangkan adanya pengadaan tambahan ekstrakurikuler dalam bidang seni ini guna mendukung kemampuan para siswa, khususnya yang berkaitan dengan hal kesenian.

IV. Tujuan

  1. Meningkatkan minat dan kreativitas siswa dalam bidang kesenian.
  2. Memberikan wadah bagi siswa yang memiliki bakat dan minat di bidang seni.
  3. Memperkaya pengalaman belajar siswa di luar ruang kelas.
  4. Memfasilitasi bakat siswa terkait bidang kesenian.
  5. Memperkuat pengetahuan para siswa tentang seni dan budaya.

V. Rencana Kegiatan

  1. Pembentukan klub seni yang terdiri dari siswa-siswi yang berminat dalam bidang kesenian.
  2. Pengadaan sarana dan prasarana untuk kegiatan seni, seperti alat musik, perlengkapan lukis, dan perlengkapan lainnya.
  3. Penyelenggaraan pelatihan dan workshop seni oleh profesional di bidangnya.
  4. Penyelenggaraan pertunjukan seni secara rutin di sekolah, seperti konser musik, pameran seni rupa, drama, dan lain-lain.
  5. Partisipasi dalam kompetisi atau festival seni tingkat lokal atau regional.

VI. Anggaran

  • Pembelian alat musik dan perlengkapan seni: (Rp. Jumlah)
  • Honorarium untuk pelatihan dan workshop: (Rp. Jumlah)
  • Biaya operasional (konsumsi, transportasi): (Rp. Jumlah)

Total biaya yang dibutuhkan: (Rp. Jumlah)

VII. Sumber Dana

  • Sumbangan dari orang tua siswa: (Rp. Jumlah)
  • Dana sekolah: (Rp. Jumlah)

VIII. Penutup

Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler tambahan di bidang kesenian ini, diharapkan siswa nantinya dapat lebih mampu untuk mengembangkan potensi seninya dan memiliki pengalaman belajar yang lebih beragam serta menyenangkan. Oleh sebab itu, besar harapan kami, agar proposal ini dapat mendapatkan persetujuan dan dukungan dari seluruh pihak terkait. Atas perhatiannya diucapkan Terima kasih.

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah 2

Proposal Penyelenggaraan Lomba Debat 

“Membangun Argumentasi yang Kredibel”

I. Pendahuluan

Selain meningkatkan kemampuan dalam hal akademik, kami juga memiliki komitmen untuk selalu berusaha meningkatkan kemampuan serta keterampilan para siswa dalam hal berargumentasi dan berbicara di depan umum secara cerdas pula. Dimana salah satu cara yang bisa dibilang efektif untuk mendukung adanya hal tersebut adalah melalui diselenggarakannya lomba debat antar kelas yang diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengasah kemampuan berargumentasi, meningkatkan pemahaman tentang isu-isu global, serta memperkuat keterampilan berbicaranya di depan umum.

Yang mana melalui lomba debat ini, diharapkan nantinya para siswa dapat memiliki kesempatan untuk lebih mengembangkan potensi dirinya sekaligus meningkatkan kualitas komunikasi mereka secara lebih terstruktur. Karena pada tahun ini, tema lomba debat yang ingin kamu usung adalah “Membangun Argumentasi yang Kredibel”. Sehingga para siswa yang terlibat dapat sekaligus belajar menyusun argumen yang kuat namun tetap kredibel, guna mendukung pendapat atau pandangan mereka. Dan dengan demikian, diharapkan pula para siswa nantinya dapat menjadi memiliki kemampuan terkait analisis, sintesis, serta kritisisme dalam menyikapi berbagai permasalahan.

II. Tujuan

  1. Meningkatkan kemampuan berargumentasi dan berbicara di depan umum siswa.
  2. Meningkatkan pemahaman siswa tentang isu-isu kontemporer.
  3. Mendorong siswa untuk memiliki sikap kritis dan analitis.
  4. Mengajarkan sikap tenang dalam menyikapi berbagai permasalahan pada siswa.
  5. Mengajarkan para siswa agar dapat berargumen secara kredibel.

III. Tanggal dan Tempat Pelaksanaan

Tanggal: (Tanggal dan waktu pelaksanaan lomba debat)

Tempat: (Lokasi diadakannya lomba debat)

IV. Peserta

Peserta lomba adalah siswa-siswa (nama sekolah) yang terdiri dari 8 tim debat, dimana masing-masing tim nantinya akan terdiri dari 3 orang (2 debater dan 1 pengganti).

V. Acara Tambahan

  1. Seminar tentang teknik berdebat oleh ahli debat.
  2. Babak penyisihan, semifinal, dan final debat.
  3. Pemberian sertifikat dan hadiah bagi pemenang.

VI. Anggaran

  • Pembuatan sertifikat dan hadiah: (Rp jumlah)
  • Konsumsi untuk peserta dan panitia: (Rp jumlah)
  • Transportasi dan honorarium untuk juri: (Rp jumlah)
  • Dekorasi dan perlengkapan acara: (Rp jumlah)
  • Total: (Rp jumlah)

VII. Sumber Dana

  • Sumbangan siswa: (Rp jumlah)
  • Dana sekolah: (Rp jumlah)
  • Sponsor: (Rp jumlah)

VIII. Kesimpulan

Dengan penyelenggaraan lomba debat ini, tentu diharapkan para siswa nantinya dapat memiliki kesempatan lebih untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam hal berargumentasi dan berbicara di depan umum, namun dengan cara yang lebih baik, karena ditunjang pula oleh adanya sikap kritis dan analitis yang tinggi.

Dan demikianlah proposal ini kami susun dengan harapan mendapat persetujuan dan dukungan dari seluruh pihak terkait. Atas perhatiannya, kamu ucapkan terima kasih.

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah 3

Proposal Kegiatan Sekolah: Pameran Seni dan Pentas Seni “Ekspresi Kreativitas Siswa”

I. Pendahuluan

Dalam rangka untuk menambah pengalaman belajar sekaligus mengembangkan potensi seni dan kreativitas para siswa (nama sekolah), dengan ini kami ingin mengajukan proposal penyelenggaraan sebuah pameran dan pentas seni yang mengangkat tema “Ekspresi Kreativitas Siswa”. Dimana pameran serta pentas ini nantinya diharapkan dapat menjadi media bagi para siswa dalam mengekspresikan kreativitas, bakat seni, dan pengetahuan mereka.

Oleh sebab itu melalui pameran serta pentas seni ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman berharga bagi para siswa, khususnya dalam mengeksplorasi dan mengembangkan minat serta bakat seni mereka. Selain itu, kami pun juga berharap jika nantinya acara ini dapat sekaligus menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar siswa, guru, orang tua, dan masyarakat sekolah, serta memberikan inspirasi dan semangat positif bagi semua pihak yang terlibat pula.

II. Latar Belakang 

(nama sekolah) dikenal memiliki komitmen yang kuat untuk melengkapi pendidikan formal dengan beragam kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan potensi siswa di bidang seni dan budaya. Dimana untuk menunjang adanya hal tersebut, kami merasa jika adanya kegiatan seni, seperti pameran dan pentas seni, merupakan salah satu sarana yang dirasa efektif untuk mengekspresikan kreativitas siswa serta memperkenalkan mereka pada berbagai bentuk seni dan budaya yang ada di sekitar secara lebih luas.

Oleh sebab itu, berbekal dengan hal tersebut kami merasa jika menyelenggarakan pameran seni rupa serta pentas seni sebagai bagian dari rangkaian kegiatan para siswa merupakan salah satu keputusan tepat yang dapat diambil. Mengingat jika dengan diselenggarakannya pameran dan pentas seni tersebut, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk menunjukkan karya-karya seni mereka, serta menjadi ajang apresiasi seni bagi seluruh komponen sekolah dan masyarakat

III. Tujuan Kegiatan

  1. Memperkenalkan beragam seni dan budaya kepada siswa, guru, dan masyarakat umum.
  2. Mendorong minat dan apresiasi terhadap seni dan budaya lokal maupun internasional.
  3. Memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengekspresikan kreativitas dan bakat seni mereka.
  4. Mempererat hubungan antara siswa, guru, dan masyarakat melalui kegiatan bersama.

IV. Macam Kegiatan

  1. Pameran Seni Rupa: Siswa-siswa dapat menampilkan karya seni lukis, patung, dan seni kriya lainnya yang telah dibuat dan dipersiapkan. Pameran akan dibuka untuk umum di aula sekolah.
  2. Pentas Seni: Siswa-siswa dapat menampilkan berbagai seni pertunjukan, seperti musik, tari, drama, dan teater yang telah dipersiapkan. Dimana pentas seni tersebut nantinya akan dilaksanakan di lapangan sekolah.

V. Peserta 

  • Siswa-siswi (nama sekolah) dari semua tingkatan (kelas 7-12).
  • Guru dan karyawan sekolah.
  • Orang tua siswa.
  • Alumni.
  • Masyarakat umum.

VI. Peralatan yang Dibutuhkan

  1. Pameran:
    • Meja dan kursi untuk tempat pameran.
    • Papan pengumuman atau papan tulis untuk informasi mengenai pameran.
    • Lampu sorot atau pencahayaan yang cukup untuk setiap booth pameran.
    • Tempat sampah untuk membuang sampah.
    • Stiker atau tanda pengenal untuk setiap booth pameran.
  2. Pentas Seni:
    • Panggung atau area yang ditinggikan untuk pentas seni.
    • Alat musik dan soundsystem untuk mendukung penampilan seni.
    • Lampu panggung untuk memberikan pencahayaan yang tepat.
    • Kursi atau tempat duduk untuk penonton.
  3. Umum:
    • Perlengkapan kebersihan seperti sapu, pel, dan kantong sampah ekstra.
    • Alat-alat keamanan seperti pagar pembatas dan petugas keamanan.
  4. Teknis:
    • Komputer dan proyektor untuk presentasi visual (jika diperlukan).
    • Kabel listrik tambahan dan perpanjangan untuk menghubungkan peralatan listrik.
    • Generator atau sumber daya cadangan untuk keperluan listrik.

VII. Tanggal dan Tempat Pelaksanaan 

  • Tanggal Pelaksanaan: (Tanggal pelaksanaan acara)
  • Tempat Pelaksanaan: (Lokasi pelaksanaan acara)
  • Waktu: (Waktu pelaksanaan acara)

VIII. Susunan Acara

  1. Pembukaan (waktu)
    • Sambutan Kepala Sekolah
    • Penampilan seni musik dari siswa
    • Pemotongan pita oleh Kepala Sekolah
  2. Pameran Seni (waktu)
    • Pameran lukisan dan karya seni visual lainnya
    • Pameran karya seni kerajinan dari siswa
    • Demonstrasi seni dari siswa dan guru seni
  3. Pentas Seni (waktu)
    • Penampilan paduan suara sekolah
    • Pertunjukan tari dari siswa
    • Drama musikal yang dipentaskan oleh siswa
  4. Penutupan (waktu)
    • Pengumuman pemenang lomba seni
    • Penyerahan hadiah
    • Sambutan penutup dan ucapan terima kasih dari panitia

IX. Susunan Kepanitiaan

  1. Ketua Panitia
    • Bertanggung jawab atas keseluruhan kegiatan pameran dan pentas seni.
    • Mengkoordinir seluruh kegiatan dan memastikan semua berjalan lancar.
    • Menyusun jadwal dan agenda kegiatan.
  2. Wakil Ketua
    • Mendampingi ketua panitia dalam mengkoordinir kegiatan.
    • Menggantikan ketua panitia jika diperlukan.
  3. Sekretaris
    • Bertanggung jawab atas administrasi dan dokumentasi kegiatan.
    • Membuat laporan kegiatan dan mendokumentasikan proses persiapan dan pelaksanaan.
  4. Bendahara
    • Mengelola keuangan kegiatan dan membuat laporan keuangan.
    • Bertanggung jawab atas pengeluaran dan penerimaan dana.
  5. Divisi Dekorasi
    • Menyusun konsep dekorasi untuk pameran dan pentas seni.
    • Mengkoordinir pemasangan dekorasi sesuai dengan konsep yang telah disepakati.
  6. Divisi Acara
    • Menyusun rundown acara pameran dan pentas seni.
    • Mengoordinir teknis pelaksanaan acara, termasuk pengaturan panggung, pencahayaan, dan soundsystem.
  7. Divisi Publikasi dan Dokumentasi
    • Menyusun strategi publikasi kegiatan melalui media sosial, surat kabar sekolah, dan spanduk.
    • Mendokumentasikan kegiatan dalam bentuk foto dan video.
  8. Divisi Perlengkapan
    • Menyediakan perlengkapan dan peralatan yang diperlukan untuk kegiatan, seperti meja, kursi, dan perlengkapan teknis lainnya.
  9. Divisi Konsumsi
    • Menyusun menu dan mengkoordinir penyediaan makanan dan minuman untuk peserta dan tamu undangan.
  10. Divisi Keamanan
    • Mengkoordinir tim keamanan untuk memastikan keamanan selama kegiatan berlangsung.
    • Menyusun rencana evakuasi darurat.
  11. Divisi Dokumentasi Karya
    • Mengkoordinir penerimaan, pendaftaran, dan penataan karya seni yang akan dipamerkan.
    • Menyusun katalog karya seni dan informasi tentang para seniman.
  12. Divisi Acara Seni
    • Menyusun program dan skenario pentas seni.
    • Mengoordinir persiapan dan pelaksanaan pentas seni.

X. Anggaran 

  1. Sewa Tenda dan Perlengkapan Pameran: (Rp jumlah)
  2. Konsumsi untuk Peserta dan Panitia: (Rp jumlah)
  3. Honorarium Pembicara dan Juri: (Rp jumlah)
  4. Dekorasi dan Perlengkapan Panggung: (Rp jumlah)
  5. Hadiah Lomba Seni Lukis:(Rp jumlah)
  6. Pengadaan Souvenir untuk Peserta: (Rp jumlah)
  7. Promosi dan Pemasangan Spanduk: (Rp jumlah)
  8. Pengeluaran lain-lain: (Rp jumlah)

Total Anggaran: (Rp jumlah)

XI. Sumber Dana

  1. Sumbangan siswa dan orang tua: (Rp jumlah)
  2. Sponsorship dari perusahaan lokal: (Rp jumlah)
  3. Dana sekolah: (Rp jumlah)

XII. Penutup 

Demikian proposal kegiatan sekolah ini kami ajukan, besar harapan kami agar proposal ini nantinya dapat menjadi acuan serta bahan pertimbangan bagi pihak sekolah untuk bersedia dan memberikan persetujuan maupun dukungan dalam melaksanakan kegiatan pameran serta pentas seni ini. Karena kami yakin bahwa kegiatan ini nantinya akan memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswa sekolah dalam mengembangkan kreativitas, minat, dan bakat mereka di bidang seni. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

 

Nah, itulah dia beberapa contoh proposal kegiatan sekolah yang dapat disimak untuk dijadikan sebagai referensi. Yang mana, dalam setiap penyusunannya tentu penting untuk selalu diingat juga diperhatikan, jika proposal ini umumnya memang diharuskan untuk mencakup informasi tentang tujuan, tanggal dan tempat pelaksanaan, peserta, acara tambahan, anggaran, dan sumber dana. Selain itu, untuk menunjang kejelasan serta keprofesionalannya, pembuatan proposal kegiatan sekolah ini pun hendaknya juga harus disusun dengan rapi dan terstruktur agar mudah dipahami oleh pihak yang berkepentingan.

 

Peran dari sebuah proposal kegiatan dalam hal ini memang dinilai sangat penting, namun taukah anda jika sebetulnya untuk mendukung jalannya sebuah kegiatan dapat berjalan sukses dan penuh antusias, kini kita juga dapat menusahakannya melalui adanya sebuah bingkisan. Yang dalam hal ini bisa dimaksudkan sebagai bentuk kenang kenangan juga ucapan rasa terimakasih. Dimana untuk jenis barang guna keperluan tersebut, umumnya kita disarankan untuk memilih barang dengan tampilan menarik, namun tetap fungsional dan memiliki ciri khas tersendiri. Contohnya seperti tas custom buatan Karya Bintang Abadi. 

Yang mana, dalam hal ini diketahui jika Karya Bintang Abadi sendiri sebetulnya adalah nama dari salah satu pabrik tas custom terbaik juga terpercaya yang sudah lebih dari 10 tahun malang melintang dalam bidang jasa pembuatan tas custom andalan. Dimana dirinya pun juga sudah dikenal luas memiliki detail tampilan produk tas terbaik, kualitas dan kuantitas terjamin, serta harga bersaing. Sehingga dijamin setiap customer yang mempercayakan kebutuhan tas customnya akan mendapatkan tas sesuai dengan keinginan serta kebutuhan yang diharapkan, baik dari segi tampilan, kualitas maupun harganya.

Terlebih sebagai pabrik tas custom berpengalaman, Karya Bintang Abadi pun juga diketahui selalu memiliki pelayanan terbaik melalui proses pemesanan aman karena sudah berlegalitas, juga cara pemesanan cepat dan mudah yang didampingi secara langsung oleh  para customer service ramah juga tanggap, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera percayakan kebutuhan tas custom anda pada jasa pembuatan tas custom ini dengan segera menghubungi CS Karya Bintang Abadi untuk mendapatkan tas custom dengan hasil maksimal serta memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami dan jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik juga up to date seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp