fbpx

Kisah & Sejarah Tas Hermes! Kenapa Harganya Fantastis

sejarah tas Hermes

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum membahas tentang sejarah tas Hermes yang terkenal akan beragam koleksi produk berharga fantastisnya, tentu tidak ada salahnya bukan bila kita lebih dulu mengawali pembahasan terkait Hermes dengan mengulas sedikit tentang apa saja produk keluaran Hermes yang dikenal sebagai koleksi termahal, khususnya berupa produk tas. Mengingat dibandingkan dengan fashion brand kenamaan dunia lainnya, Hermes merupakan yang paling rajin untuk mengerluarkan produk kejutan, berharga fantastis sekaligus limited edition. Dan adapun beberapa contoh produk tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Hermes Kelly Rose Gold (29,7M)

sejarah tas Hermes

Urutan tas termahal milik Hermes datang dari sebuah tas bernama Hermes Kelly Rose Gold, dimana bila dilihat secara sekilas mungkin banyak orang akan mengira bila tas Kelly Rose Gold ini merupakan salah satu koleksi tas milik Hermes yang dibuat menggunakan bahan kulit buaya eksklusif berwarna rose gold sehingga memiliki harga fantastis yaitu sekitar 2 juta USD atau 29,7 miliar rupiah. Namun taukah anda, bila faktanya salah satu tas termahal buatan Hermes kali ini, justru sama sekali tidak menggunakan adanya material berupa kulit buaya dalam bagian tasya.

Melainkan warna rose gold yang nampak elegan tersebut berasal dari Hermes yang membuatnya dari rose gold asli lalu diembos menyerupai kulit buaya dan dipenuhi dengan 1.160 berlian 33,94 karat pada bagian body tas dan 11 ribu berlian untuk bagian rantai atau handlenya. Dan berbekal kemewahan, keunikan serta lama waktu pembuatannya yang memakan waktu sekitar 2 tahun ini lah, Kelly Rose Gold termasuk dalam kategori tas limited edition sekaligus termahal milik Hermes, karena hanya dibuat sebanyak 12 buah saja dengan 3 variasi desain menawan.

2. Hermes Birkin Bag by Ginza Tanaka (20,9M)

Berbeda dari tampilan tas seri Birkin kebanyakan dimana memiliki bentuk khas berhandle, Hermes Birkin Bag kali ini nampak lebih unik sekaligus glamour karena datang dari hasil kolaborasi antara Hermes dengan seorang fashion desainer handal asal Jepang bernama Ginza Tanaka, dimana dalam pembuatan seri Birkin kali ini, keduanya meninterpretasi tas dengan material pembuatan berupa platinum berukuran clutch, dimana ukuran ini tentu lebih kecil bila dibandingkan dengan seri Birkin lainnya.

Selain menggunakan bahan pembuatan berupa platinum, hal yang membuat Hermes Birkin by Ginza Tanak ini semakin dihargai mahal juga dikarenakan adanya 2000 berlian yang menghiasi sebagian besar eksterior tas juga pada bagian pear shaped dan chain strapnya yang bisa lepas pasang, dimana hal tersebut dapat membuat kedua atribut tas tersebut lebih multifungsi, karena dapat dijadikan sebagai sebuah bros maupun gelang dan kalung yang nampak sangat mewah. Oleh sebab keistimewaan yang dimilikinya tersebut pula, tas Birkin kali ini dibandrol dengan harga fantastis yaitu sekitar 20, 9 miliar rupiah.

3. Hermès Chaine’d Ancre Bag (20,8M)

sejarah tas Hermes

Selain harga fantastis yang dimiliki oleh kedua seri tas populer milik Hermes yaitu Kelly dan Birkin, ternyata ada pula satu lagi koleksi tas termahal yang dimiliki oleh Hermes dimana untuk bisa memilikinya setidaknya kita harus merogoh kocek hingga 20,8 miliar rupiah. Dan tas tersebut berasal dari salah satu seri tas milik Hermes bernama Chained Ancre Bag yang dikenal dengan bentuk nyentrik sekaligus futuristiknya.

Tercipta dari hasil rancangan seorang fashion desainer berbakat bernama Pierre Hardy, tas ini merupakan sebuah koleksi tas milik Hermes yang dibuat secara khusus karena memiliki konstruksi berupa rantai dengan tambahan detail berupa 1160 berlian pada beberapa bagian eksterior tas. Keistimewaan sekaligus nilai eksklusifitas dari tas ini pun juga semakin ditunjang oleh jumlahnya yang terbatas, karena hanya dibuat sebanyak 3 buah saja. Maka dari itu, harga 20,8 miliar agaknya juga sangat worth it untuk disematkan pada tas Hermes kali ini.

Dan itulah dia beberapa koleksi tas milik Hermes yang dihargai hingga miliaran rupiah dan dinobatkan sebagai sebagian tas termahal sepanjang sejarah Hermes. Namun setelah mengetahui bentuk dan spesifikasi yang dimiliki oleh tas termahal tersebut, tentu akan kurang afdol rasanya bila kita tidak sekaligus menyimak pembahasan terkait bagaimana kisah dan sejarah tas Hermes yang dikenal sebagai luxury brand seperti berikut ini:

Kisah & Sejarah Tas Hermes! Kenapa Harganya Fantastis

Dijadikan sebagai simbol dari gaya hidup kelas atas, umumnya koleksi tas buatan Hermes seakan akan memang khusus dibuat bagi para kaum jet set yang dalam kesehariannya kerap dikelilingi oleh aneka macam barang branded. Dihargai mulai dari puluhan juta hingga miliaran rupiah, tentu bagi orang awam mungkin nilai tersebut terkesan tidak masuk akal sebagai harga sebuah tas. Mengingat dengan jumlah uang tersebut umumnya kita bisa mendapatkan jenis barang lain yang dianggap lebih worth it, katakan saja seperti mobil keluaran terbaru, hingga rumah.

Namun seperti sudah disebutkan pada ulasan sebelumnya, dimana karena tingginya tingkat eksklusifitas juga eksistensi yang dimilikinya, melalui setiap detail tampilan serta harga fantastis dari koleksi produknya, nyatanya memang telah menjadikan Hermes sendiri sebagai salah satu luxury sekaligus top brand dunia yang berada di urutan teratas mengalahkan brand kenamaan dunia lainnya, sebut saja seperti Chanel, Dior, hingga Louis Vuitton, dsb. Dan adanya julukan yang tersemat pada fashion brand satu ini pun tentu bukan tanpa alasan, karena pada dasarnya seluruh pencapaian yang telah diperolehnya saat ini juga disertai dengan sejarah panjang di baliknya pula.

Merupakan salah satu fashion brand asal Paris yang telah berumur tua, yaitu sekitar 185 tahun sejak dari waktu didirikannya pertama kali tepatnya pada tahun 1837 lalu. Pada awal berdirinya, sebetulnya Hermes sendiri sudah menyebut dirinya sebagai produsen pelana kuda berkualitas dan terbaik pada masanya untuk para bangsawan. Oleh sebab itu Hermes dikenal akan ciri khas logonya berupa sebuah kereta kuda hingga saat ini. Tetapi seiring berjalannya waktu fokus usaha yang dijalani Hermes agaknya mulai semakin berkembang dengan memantapkan diri sebagai produsen dari aneka ragam jenis barang mewah berkualitas tinggi.

Adapun jenis jenis barang mewah yang diciptakan Hermes pada awal revolusi produknya, adalah seperti aneka macam perabot rumah tangga, perhiasan, parfum, hingga beragam item fashion siap pakai, mulai dari busana, alas kaki hingga yang paling terkenal adalah aneka koleksi tasnya yang dibuat menggunakan material eksklusif, bermutu unggul dan dihargai mahal dan dengan sengaja lagi lagi Hermes telah menargetkan para kaum bangsawan sebagai konsumen utamanya. Mengingat sebelum beralih pada bisnis barang mewah, Hermes pun juga sudah dikenal sebagai produsen pelana kuda terbaik dikalangan para bangsawan.

Memiliki target konsumen yang berasal dari kalangan kelas atas, tentu hal tersebut telah mendorong Hermes untuk terus melakukan inovasi dan pada akhirnya menjadikannya sebagai produsen barang mewah terkenal hingga saat ini. Dimana sering berjalannya waktu, koleksi produk buatannya pun bukan hanya digunakan oleh para kaum bangsawan saja, melainkan juga oleh para tokoh terkenal, contohnya seperti para selebriti kelas dunia. Dimana membuat nama Hermes semakin meroket dan santer terdengar oleh seluruh kalangan, terlebih setelah keluarnya salah satu seri tasnya yang paling terkenal akan harga fantastisnya, bernama Birkin dan Kelly.

Dikenali sebagai produsen barang mewah kreatif, Hermes memang kerap kali membuat kejutan dengan mengeluarkan koleksi produk berpenampilan unik khususnya tas. Dimana hampir keseluruhan produk buatannya tersebut sejak dulu akan diproduksi secara handmade menggunakan bahan pembuatan khusus bahkan terkadang langka. Sehingga menghasilkan koleksi produk bernilai eksklusif tinggi dan dihargai fantastis.  Selain itu, dalam kurun waktu satu bulan, umumnya Hermes juga hanya dapat memproduksi koleksi tas kurang lebih sebanyak 15 buah saja. Oleh sebab itu koleksi produk milik Hermes biasanya dijuluki sebagai barang limited edition dan mahal.

Nah, itulah dia sedikit ulasan terkait sejarah tas Hermes, dimana dari kisah tersebut dapat kita ketahui bersama alasan kenapa hampir seluruh koleksi produk milik Hermes rata rata dibandrol dengan harga fantastis, terlebih untuk jenis produk berupa tasnya yang dikenal dijual hingga nilai miliaran rupiah. Dan sebetulnya bila dipikirkan secara sekilas tentu harga miliaran untuk sebuah tas memanglah tidak masuk akal. Namun bila di telaah lagi dari segi cara pembuatan handmade dengan jumlah terbatas, serta bahan pembuatan yang langka juga tambahan atribut berupa batu atau logam mulai, tentu wajar saja bukan bila Hermes membandrol tasnya dengan harga fantastis.

 

Koleksi produk tas keluaran fashion brand kenamaan agaknya memang tidak pernah mengecewakan, baik dari segi tampilan maupun kualitasnya, mengingat kocek yang harus dirogoh untuk mendapatkannya pun juga tidaklah sedikit. Namun taukah anda, bila untuk mendapatkan sebuah tas dengan tampilan menawan serta kualitas terjamin sebetulnya bukan hanya bisa diperoleh dari merek merek kenamaan saja, melainkan anda juga dapat membuatnya secara khusus atau custom pada sebuah jasa pembuatan tas custom bernama Karya Bintang Abadi.

Karena dengan mempercayakan segala kebutuhan tas pada pabrik tas berpengalaman ini, umumnya bukan hanya kepuasan akan tampilan produk menawan serta kualitas terjamin saja yang bisa didapatkan. Melainkan ekspetasi customer akan banyaknya pilihan model serta desain tas kekinian, spesifikasi produk unggul, waktu pengerjaan cepat, dan harga terjangkau pun juga akan terpenuhi. Memiliki kapasitas produksi yang besar, pada dasarnya Karya Bintang Abadi memiliki minimal order sebanyak 50 pcs dengan proses pemesanan aman dikarenakan sudah berlegalitas dan sah secara hukum.

Selain itu Karya Bintang Abadi juga akan menjamin kenyamanan customer maupun calon customer dengan  pelayanan terbaiknya, yang berupa cara pemesanan mudah serta cepat, baik secara online maupun offline yang akan di dampingi langsung oleh customer service ramah juga tanggap dalam membantu segala kebutuhan tas custom customer. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami terkait sejarah tas Hermes  jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik dan up tp date seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

model tas bulan Maret
Informasi

10 Model Tas Trendy di Bulan Maret 2024

Sejak dahulu, bisa dibilang jika perkembangan yang terjadi dalam dunia mode memang lah sangat pesat. Dimana, diantara banyaknya jenis barang fashion yang diketahui selalu mengalami

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp