fbpx

5 Perbedaan Tas Longchamp Asli dan Palsu! Cara Bedainnya Seperti Ini

perbedaan tas Longchamp asli dan palsu

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum masuk dalam pembahasan terkait perbedaan tas Longchamp asli dan palsu, tentu tidak ada salahnya bukan bila kita membahas sejarah dari berdirinya brand ini secara singkat terlebih dahulu. Longchamp, sendiri sebetulnya adalah nama dari sebuah rumah mode atau fashion brand terkenal asal negara Paris, yang sebetulnya awal berdirinya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan barang barang mewah berbahan kulit premium, khususnya jenis barang berukuran besar yang didirikan pada tahun 1948 lalu oleh seorang pria bernama Jean Cassegrain.

Meskipun sudah berdiri sejak tahun 1948, namun Jean sendiri justru baru memulai debutnya pada berbagai jenis item fashion melalui koleksi tas tangan wanita pertamanya di tahun 1971, dimana tas tersebut menjadi karya ikonik yang melekat erat dengan brand Longchamp sampai saat ini. Dan berawal dari percobaannya tersebut, menjadikan Longchamp yang pada awal berdiri sudah berfokus pada beragam jenis barang barang kulit berukuran besar, seperti kursi, sofa, dsb mulai berekspansi ke barang kulit dengan ukuran lebih kecil namun tetap fungsional seperti alas kaki, tas, dsb yang pada akhirnya justru berhasil membawa namanya menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Menjadi salah satu perusahaan yang mencetuskan ide membuat tas menggunakan kombinasi bahan kulit dan nilon  pada tahun 1970an dengan produk awalan berupa aneka koleksi koper berbobot ringan yang pada saat itu memiliki karakteristik bertentangan dengan jenis koper pada umumnya karena memiliki bobot berat, ternyata berhasil membuat nama dari Longchamp semakin dikenal. Dan berkat keberhasilan pertamanya tersebut, menjadikan Longchamp semakin terpancing untuk terus melakukan inovasi, hingga pada akhirnya merancang sebuah tas tangan wanita dengan desain bernama Le Pilage yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1971.

Titik balik dari fashion brand asal Paris ini untuk menjadi salah satu brand ternama sendiri sebetulnya sungguhan terjadi di tahun 1993 ketika CEO Longchamp secara pribadi merancang kembali tas tangan wanita bernama Le Pilage dengan upgardean desain lebih compact serta bergaya. Dibuat dengan bentuk trapesium yang khas dan diadaptasi dari sedikit bentuk amplop serta menggabungkan desainnya dengan material pembuatan berupa kulit rusa di bagian handle serta bahan nilon untuk body tasnya.

Dan melalui rancangan terbarunya tersebut, terciptalah tampilan tas Longchmap sederhana namun trendi yang  berhasil menjadikannya sebagai salah fashion brand paling populer di dunia. Namun dikarenakan kepopuleran yang diraihnya tersebut, ternyata membuat beragam koleksi produk tas buatan Longchamp banyak dipalsukan dan cukup menimbulkan keresahan. Oleh sebab itu,agar terhindar dari adanya produk palsu tersebut, ada baiknya sebelum membeli tas Longchamp, kita menyimak terlebih dahulu apa saja perbedaan dari tas Longchamp asli dan palsu berikut ini:

5 Perbedaan Tas Longchamp Asli dan Palsu! Cara Bedainnya Seperti ini

Merupakan salah satu fashion brand yang terkenal akan item fashion berdesain elegan namun fungsional, terutama koleksi produk berupa tasnya. Longchamp sendiri pada dasarnya memang memiliki tas dengan kualitas unggulan, sehingga terbilang memiliki tingkat keawetan serta kekuatan tinggi. Dan oleh sebab itu pula, tidaklah mengherankan rasanya apabila hal tersebut menjadikan aneka koleksi tas milik Longchamp selalu berhasil menarik minat para konsumennya, terlebih seri tas Le Pliage Bagnya yang dikenal paling ikonik. 

Namun siapa sangka bila dari kepopuleran yang dimilikinya tersebut, nyatanya bukan hanya impact positif saja yang didapat oleh Longchamp, melainkan juga beserta dengan dampak negatifnya sekaligus. Dan adapun dalam hal ini yang dimaksudkan dengan dampak negatif tersebut adalah, maraknya kasus plagiat atau tas palsu yang memiliki tampilan nyaris mirip dengan tas Longchamp asli, sehingga cukup memberikan rasa resah tersendiri bagi para konsumen, terlebih yang memang berniat untuk membeli tas Longchamp. 

Oleh sebab itu sebagai usaha  untuk mengurangi keresahan yang terjadi tersebut, ada baiknya kita untuk sama sama menyimak lebih dulu terkait apa saja perbedaan dari tas Longchamp asli dan palsu yang wajib untuk diketahui, seperti berikut ini:

1. Adanya pattern diamon pada bagian kulit tas

Perbedaan tas Longchamp asli dan palsu yang pertama dapat dilihat melalui detail tampilan pada bagian pattern milik bahan kulit tas. Karena umumnya pada sebuah tas Longchamp asli dalam proses pembuatannya tentu akan menggunakan bahan kulit eksklusif yang memiliki ciri khas tersendiri, diantaranya seperti adanya pattern daimon bila diamati secara seksama. Hal ini disebabkan karena alur pada kulit tas asli memiliki garis diagonal yang lurus dan bersisian satu sama lain, sehingga membentuk pattern seperti bentuk diamon.

Namun hal lain akan ditemui pada produk tas Longchamp yang palsu, dimana pada bagian bahan kulitnya tidak akan dijumpai adanya pattern diamon, melainkan justru memiliki tekstur yang lebih mirip dengan sirip ikan dan sedikit menjorok. Selain itu pola pada bagian bahan kulit pun tidak akan nampak rata dan bergelombang. Hal ini dikarenakan perbedaan jenis dan kualitas bahan yang digunakan. Terlebih seperti kita ketahui pula bila pada dasarnya Longchamp sendiri memiliki beberapa jenis bahan yang diproduksi sendiri sehingga sulit di jumpai pada produk tas milik merek lain.

2. Ciri benang jahit yang digunakan

Untuk perbedaan tas Longchamp asli dan palsu selanjutnya dapat dilihat dari bagian benang jahit yang digunakan, dimana dalam hal ini benang jahit yang digunakan oleh produk tas asli akan memiliki 2 ciri paling khas dan cukup mudah untuk diperhatikan. Pada sebuah tas Longchmap asli, umumnya benang jahit yang digunakan akan memiliki tampilan lebih matte atau tidak mengkilap dan memantulkan cahaya, selain itu warna dari benang tersebut pun juga akan nampak sama persisi dengan warna bahan body tas, sehingga bias dibilang bila benang jahitan akan nampak tersamarkan bila dilihat secara keseluruhan.

Sedangkan pada produk tas Longchmap palsu, kebanyakan jenis benang yang digunakan adalah benang dengan tampilan cukup mengkilap dan dapat memantulkan cahaya, dimana hal tersebut tentu akan berpengaruh pada tingkat ketajaman warna benang dan menjadikan warna benang tidak sama persis seperti warna bahan body tas. Oleh sebab itu, biasanya pada tas palsu kita akan menemukan detail jahitan tidak rapi dan mencolok.

3. Spesifikasi resleting

Ciri dari perbedaan tas Longchamp asli dan palsu berikutnya datang dari bagian kecil tas namun memiliki peran cukup besar bagi sebuah tas, apalagi jika bukan bagian resleting tas. Berperan sebagai bag lock atau bagian penutup tas dengan fungsi untuk memastikan barang didalam tas tidak mudah tercecer, tentu dalam hal pemilihan resleting tasnya, Longchmap akan memperhatikan secara mendetail agar kinerja tas semakin maksimal. Oleh sebab itu, pada produk tas Longchamp asli, biasanya akan dijumpai resleting YKK dengan emboss Longchamp yang terbaca jelas.

Tetapi lain halnya, bila tas yang berada ditangan anda adalah produk tas Longchamp palsu, karena umumnya pada produk produk palsu tersebut jenis reseleting yang digunakan adalah resleting kualitas standar, dimana tidak disertai adanya logo YKK atau emboss tulisan Longchmap. Selain itu bila di sentuh, biasanya reselting tas palsu akan memiliki bobot lebih ringan, tampak ringkih serta memiliki alur tarikan yang berat. Berbeda dengan tas asli yang memiliki bobot sedikit berat, tampak mengkilap dan kokoh serta terasa halus dan mudah ketika di tarik.

4. Logo kuda pada flap kulit

Selain dari tampilan resleting, benang maupun karakteristik bahannya, hal lain yang juga patut untuk diperhatikan saat mencari perbedaan tas Longchamp asli dan palsu adalah pada bagian logo kuda yang dimiliki oleh tas Longchamp khususnya yang terletak pada bagian flap kulitnya. Pada koleksi produk tas Longchamp asli umumnya logo kuda yang terletak pada bagian flap kulit akan memiliki posisi  presisi atau tepat berada di tengah dengan kepala kuda mengarah ke bagian kiri.

Selain itu pada bagian flap kulit tas yang asli juga akan terlihat memiliki ciri khas berupa bulu halus dan berukuran sangat pendek dibagian belakang dengan logo kuda menjorok kedalam. Namun lain halnya dengan produk tas palsu dimana kerap kali akan dijumpai logo kuda kurang presisi dan memiliki embos kurang menjorok kedalam. Selain itu bagian flap kulit pun umumnya juga tidak memiliki bulu bulu halus, melainkan hanya polos dan sedikit kasar.

5. Harga tas

Perbedaan tas Longchamp asli dan palsu yang terakhir ditutup oleh harga yang dimiliki oleh tas tersebut, Karena seperti kita ketahui bersama, dimana Longchamp sendiri merupakan salah satu fashion brand kenamaan asal Perancis yang memiliki koleksi produk dengan harga cukup pricey karena dibandrol dengan harga jutaan.

Meskipun bukan termasuk kedalam luxury brand, namun tetap saja untuk mendapatkan produk baru tas aslinya setidaknya kita harus mempersiapkan budget mulai dari 2 jutaan. Oleh sebab itu, jika terdapat tas Longchmap dengan harga di bawah 1 juta maka bukan tidak mungkin bila tas tersebut merupakan tas second atau lebih parahnya merupakan tas Longchamp palsu.

Menjadi salah satu fashion brand yang membandrol koleksi produknya dengan harga pricey, namun dikarenakan apiknya tampilan serta nilai fungsionalitasnya yang tinggi justru membuat Longchamp semakin diburu. Tetapi dikarenakan maraknya kasus barang palsu yang beredar di tengah masyarakat, tentu hal tersebut mengharuskan para customer yang tertarik untuk membeli koleksi produk tas milik Longchamp menjadi lebih berhati hati. 

Dan selain dengan mengusahakan untuk membeli tas Longchamp dari official storenya, anda juga dapat menyimak ulasan tentang 5 perbedaan tas Longchamp asli dan palsu yang sudah disebutkan diatas, diharapkan kita dapat lebih aware sekaligus mudah dalam mengenali mana produk tas Longchamp asli dan palsu, sehingga dapat terhindar dari resiko tertipu produk palsu yang saat ini memang tengah beredar pesat di pasaran.

 

Untuk mendapatkan produk tas dengan spesifikasi terbaik, khususnya bagi kebutuhan tas guna keperluan komersil seperti seminar kit, bingkisan, media promosi, dsb, dimana dalam hal ini tas diharuskan untuk memiliki tampilan khas, spesifikasi terbaik, jumlah tertentu, namun tetap terjangkau. Tentu akan lebih baik rasanya apabila kita memilih mempercayakan kebutuhan tas tersebut pada sebuah jasa pembuatan tas custom seperti Karya Bintang Abadi, dibandingkan memilih membeli produk tas dari merek merek ternama seperti Longchamp yang dikenal memiliki harga pricey.

Karya Bintang Abadi sendiri, merupakan sebuah pabrik tas custom terbaik yang dapat dipercaya dan diandalkan untuk membantu menangani segala jenis kebutuhan customer akan tas customnya selama lebih dari 10 tahun berdiri. Menyediakan beragam jenis material pembuatan tas beserta dengan model juga desain yang kekinian  dengan spesifikasi terbaik, karena dikerjakan secara langsung di pabrik sendiri oleh SDM berkompeten, sehingga seluruh pesanan tas customer dijamin memiliki detail tampilan memuaskan, kualitas dan mutu unggul, waktu pengerjaan cepat, dan harga terjangkau, terlebih bila pemesanan berjumlah besar.

Dan dengan segala kelebihan yang di tawarkan oleh Karya Bintang Abadi bagi para customer maupun calon customernya tersebut, yakin masih ragu untuk mempercayakan segala kebutuhan tas custom pada pabrik tas ini? Terlebih pabrik tas ini juga memastikan bila setiap customer akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan proses pemesanan aman karena sudah berlegalitas dan cara pemesanan mudah serta cepat, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil yang memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik lainnya seputar tas. Semoga bermanfaat dan happy weekend!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

model tas bulan Maret
Informasi

10 Model Tas Trendy di Bulan Maret 2024

Sejak dahulu, bisa dibilang jika perkembangan yang terjadi dalam dunia mode memang lah sangat pesat. Dimana, diantara banyaknya jenis barang fashion yang diketahui selalu mengalami

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp