10 Koper Umroh dan Haji Murah | CV. Karya Bintang Abadi

Koper Umroh dan Haji

bagikan artikel ini kepada teman

Koper menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan bagi jamaah umroh dan haji. Fungsi utama koper umroh dan haji sendiri adalah untuk wadah perkakas sementara.

Dari misalnya kain ihram, baju koko, dan sebagainya. Saat umroh atau haji sendiri, hindari membawa barang-barang yang tidak begitu diperlukan, seperti laptop misalnya.

Mengingat, tujuan utama umroh atau haji semata-mata adalah untuk beribadah. Bukan untuk hal-hal lain. Seperti misalnya berwisata, membeli oleh-oleh, dan sebagainya.

Oleh karena itu, CV. Karya Bintang Abadi akan memberi sedikit informasi terkait koper umrah dan haji kali ini. Dari ukuran koper, merek koper, dan pilihan koper terbaik.

Ukuran Koper Umroh & Haji

Pada dasarnya, ukuran koper adalah 18 inci, 20 inci, 24 inci, 28 inci, 32 inci. Ukuran koper umroh yang ideal adalah disesuaikan dengan waktu tinggal selama di Arab Saudi.

Jika lama, maka pakai koper 32 inci. Namun, jika hanya sebentara, maka cukup koper 24 inci atau 28 inci. Lain lagi jika sebentar tapi ingin membawa banyak oleh-oleh.

Koper yang tepat adalah 32 inci. Tapi, harus diingat, bagasi pesawat sendiri biasanya ada kapasitas maksimalnya. Jika melebihi kapasitas, maka akan ada biaya tambahan.

Lain halnya untuk koper haji. Koper yang cocok dibawa haji adalah yang ukurannya besar, seperti 32 inci. Namun, untuk jamaah haji, koper biasanya disiapkan oleh panitia.

Merek Koper Umroh & Haji

Ada beberapa merek koper yang cocok dibawa saat umroh maupun haji. Selain terkenal berkualitas, koper-koper berikut ini juga tersedia dalam berbagai macam ukuran.

Dari mulai yang berukuran cukup kecil, yaitu 18 inci, hingga yang besar 32 inci, dan yang tanggung, 28 atau 24 inci. Berikut merek koper yang cocok untuk umroh dan haji.

  1. Koper Samsonite
  2. Koper American Tourister
  3. Koper President
  4. Koper Polo Milano
  5. Koper Passport
  6. Koper Rimowa
  7. Koper Eminent
  8. Koper  Delsey
  9. Koper TUMI
  10. Koper Hush

Jika dilihat dari segi harga, koper polo termasuk yang lumayan murah. Harga koper polo city yang berukuran 2 inci misalnya, kurang lebih 300 ribuan (harga diskon).

Sementara untuk koper american tourister atau presiden, harganya masih cukup mahal. Harga koper presiden dengan seri 1918 misalnya, harganya mencapai 800 ribuan.

Koper Umroh & Haji

Ada beberapa pilihan koper murah yang cocok untuk dibawa umroh atau haji. Ukuran koper ini sesuai dengan kabin pesawat, sehingga tidak perlu keluar biaya tambahan.

  1. Koper Polo Cavallo
  2. Koper Joshee 123
  3. Koper Polo City 072
  4. Koper Polo City 073
  5. Koper Polo Geneva
  6. Koper Polo Expley
  7. Koper Polo Love

Ukuran koper-koper tersebut adalah 20 inci. Sehingga masih bisa masuk ke kabin atau bagasi pesawat. Untuk harganya sendiri kurang lebih berkisar antara 200 – 300 ribuan.

Akhir Kata

Koper umroh idealnya disesuaikan dengan seberapa lama waktu tinggal di Arab Saudi. Jika sampai 2 minggu, maka bawa saja koper yang ukurannya cukup besar.

Begitu juga sebaliknya. Jika misalnya di Arab Saudi 10 hari atau 7 hari misalnya, maka cukup bawa koper dengan ukuran sedang. Seperti koper berukuran 28 inch.

Sedangkan koper untuk haji, mengingat waktu haji yang lumayan lama, maka bawa saja koper dengan ukuran besar, yaitu 32 inci. Jika ada, yang lebih besar juga bisa.

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke website resmi CV. Karya Bintang Abadi. Jangan lupa, share artikel koper umroh dan haji ini juga ke teman atau saudara.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi