Sesuai dengan namanya, istilah tas custom hendaknya memang adalah sebuah sebutan yang umumnya akan dipakai untuk merujuk suatu jenis tas yang spesifikasinya dibuat secara khusus seusai dengan keinginan serta kebutuhan pengguna, baik itu untuk kepentingan komersil secara individual maupun perusahaan dan organisasi yang memesannya. Dimana dapat diketahui, jika keberadaan dari tas custom ini pun hendaknya memang berbeda dari jenis tas yang diproduksi secara massal, sehingga keberadaan dari tas tersebut pun dapat lebih pas dengan kebutuhan, misalnya saja seperti tas custom logo perusahaan yang visibilitasnya banyak dibutuhkan.
Karena tidak dapat dipungkiri, jika dibandingkan dengan versi tas yang dibuat secara massal, dimana pada tas tersebut desain dan fitur fitur penunjangnya tentu sudah ditentukan terlebih dahulu oleh produsen tas sebelum kemudian diproduksi dan didistribusikan ke pasaran. Keberadaan dari adanya tas custom ini tentu saja dianggap menawarkan daya fleksibilitas yang lebih optimal. dimana pada versi tas custom logo perusahaan maupun versi tas custom dengan bentuk dan tujuan penggunaan lain, kita sebagai customer atau pemesan biasanya memang memiliki kesempatan dan daya untuk menciptakan tas dengan spesifikasi yang signifikan sesuai kebutuhan.
Yang mana, adanya hal tersebut pun tentu saja bisa terjadi dikarenakan pada model tas custom ini nantinya kita akan diberikan kesempatan untuk bisa menentukan bentuk, gaya, model dan ukuran tas beserta dengan fitur fitur pendukung yang sekiranya akan dibutuhkan, baik itu berupa adanya kantong, sekat, atau atribut khusus penunjang tampilan dan kinerja tas custom. Selain itu, untuk semakin menyamakan dengan tas impian yang dibutuhkan, kita pun hendaknya juga dapat pula menentukan jenis bahan baku, kualitas, dan warna yang ingin dipakai dan sekiranya paling sesuai untuk disandingkan dengan desain struktural maupun tujuan penggunaan tas custom tersebut.
Namun selain daripada bisa dibuat dengan model dan bahan baku sesuai request dan kebutuhan penggunaan tas custom tersebut, sebetulnya adanya kesempatan untuk menambahkan atribut dan juga aksen aksen khusus sesuai dengan branding yang dimiliki sebagai bagian dari penguat identitas tas custom, bisa dibilang memang adalah bagian yang paling seru dan secara spesifik membedakan tas custom ini dengan versi tas massal pada umumnya. Karena dengan adanya hal tersebut, tentu saja kita bisa membuat tas dengan tambahan logo, dan desain desain grafis lainnya untuk menciptakan tas yang lebih sesuai preferensi identitas merek atau tema acara yang dijalankan.
Terlebih dapat diketahui pula, jika keberadaan dari penambahan atribut atribut branding sebagai kunci utama sebuah tas custom tersebut pun secara umum juga dapat dilakukan dengan sejumlah cara atau teknik, katakan saja seperti dengan cara di sablon secara manual maupun digital printing hingga di bordir, yang tentu saja dapat dipilih berdasarkan dengan spesifikasi, tujuan penggunaan, dan juga range budget yang dimiliki. Oleh sebab itu, didasarkan dari hal tersebut wajar saja bukan jika tas custom ini pun kemudian sangat cocok untuk dipilih untuk memenuhi fungsi fungsi spesifik guna kebutuhan promosi, hadiah, maupun keperluan perusahaan seperti souvenir, dsb.
Daftar Isi
ToggleTas Custom Logo Perusahaan
Menjadi salah satu versi tas yang keberadaannya dikenal memiliki fungsi spesifik, tentu wajar saja bukan jika didasarkan dari hal tersebut penggunaan dari model model tas custom ini pun kemudian memang diketahui lebih dominan dipilih untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan bersifat komersil, misalnya seperti sebagai tas bingkisan, souvenir, merchandise, hingga media promosi jangka panjang. Dimana penggunaan tas custom ini pun tentu saja kerap dijadikan sebagai pilihan oleh berbagai kalangan, terutama perusahaan perusahaan berskala kecil hingga skala besar sekalipun yang memang sedang membutuhkan tas untuk kebutuhan acara maupun branding dirinya.
Mengapa Tas Custom Penting Untuk Branding Perusahaan
Selain dimanfaatkan untuk memenuhi serta menunjang kesuksesan acara maupun event yang diselenggarakan oleh suatu perusahaan, karena keberadaannya dianggap dapat menjadi salah satu pemicu minat keterlibatan para partisipan. Ternyata dalam hal ini keberadaan dari adanya sebuah tas cusom, utamanya tas custom logo perusahaan pun dianggap tidak kalah krusial pula untuk branding perusahaan. Dimana dapat dikatakan jika keberadaan dari tas custom pada suatu perhelatan acara ini sebetulnya memang bukan hanya sekedar sebagai wadah dan bingkisan semata, melainkan juga merupakan bentuk nyata dari investasi branding yang cerdas.
Karena tidak dapat dipungkiri, jika keberadaan dari adanya tas custom terutama tas custom logo perusahaan ini hendaknya memang sangat berperan penting dalam memperkuat identitas dan memperluas pengaruh merek perusahaan secara terus menerus. Mengingat sebagai bagian dari investasi branding yang cerdas, khususnya bagi strategi pemasaran suatu perusahaan, keberadaan dari tas custom ini umumnya memang dianggap sangat mampu untuk memberikan manfaat jangka panjang bagi visibilitas merek dan reputasi perusahaan, serta menjadikannya banyak dinilai sebagai salah satu alat pemasaran berjalan yang efektif.
Dimana adanya hal tersebut pun tentu saja tidak terlepas begitu saja dari bagaimana tas custom ini sendiri yang secara garis besar bisa bertindak sebagai media promosi bergerak yang efektif, memiliki kemampuan untuk meningkatkan brand awareness karena keberadaannya yang bisa memperkuat ingatan merek atau brand recall, dapat menunjukan citra profesional dan membangun kredibilitas dimata publik karena begitu perhatian terhadap detail, bisa menjadi alat pemasaran yang tahan lama sekaligus fungsional yang dapat memberikan nilai promosi jangka panjang, serta bisa menjadi diferensiasi dengan pesaing karena tas tersebut memiliki logo khusus branding.
5 faktor Utama Memilih Tas Custom
Dianggap sebagai salah satu alat pemasaran yang efisien dan efektif untuk dipakai oleh para perusahaan dalam menjalankan event maupun strategi promosinya, tentu secara tidak langsung memang menjadikan keberadaan dari tas custom logo perusahaan ini diharuskan memiliki spesifikasi yang tidak main main agar nantinya dapat sungguhan memenuhi kebutuhan fungsional maupun estetika. Dimana untuk mewujudkan adanya hal tersebut, pun sudah barang pasti jika ada baiknya bagi kita untuk selalu mempertimbangkan sejumlah faktor utama yang menjadi bagian fundamental dari pembentukan tas custom tersebut secara cermat, yang diantaranya adalah seperti berikut ini:
Bahan
Faktor utama yang diketahui sangat penting untuk diperhatikan dan pertimbangkan karena nantinya akan menjadi salah satu keputusan terpenting yang menentukan serta mempengaruhi keoptimalan kualitas, durabilitas dan juga visibilitas dari produk tas custom yang dihasilkan adalah pemilihan pada jenis bahan bakunya. Karena seperti dapat kita ketahui bersama, jika bahan baku dalam pembuatan tas ini sendiri pun hendaknya juga ada beragam jenis dan macamnya, yang masing masing diantaranya pun tentu saja memiliki karakter, sifat, keunggulan bahkan kelemahannya sendiri. Sehingga ada baiknya untuk perkara pemilihan bahan ini dilakukan secara seksama.
Dimana untuk penggunaan model tas custom yang simple dan lebih mengutamakan nilai fungsionalitas juga budget tidak berlebih, tanpa menjatuhkan nilai visibilitas maupun durabilitas biasanya kita akan disarankan untuk menggunakan jenis jenis bahan tas seperti kanvas, spunbond, blacu dan parasut. Sedangkan untuk tas custom dengan model khusus dan mempertimbangkan eksklusivitas dan memiliki range budget tinggi, maka memilih bahan tas seperti cordura, polyester, nilon, denim, hingga kulit tentu lebih disarankan. Karena selain bisa menonjolkan kesan lebih profesional, bahan bahan tersebut umumnya juga sangat terkenal untuk tas dengan kinerja berat dan awet.
Ukuran
Selain faktor bahan baku yang digunakan, untuk menentukan jika keberadaan dari sebuah tas custom sungguhan bisa membantu memenuhi kebutuhan fungsional dan estetika, hendaknya kita pun juga diharuskan pula untuk memperhatikan serta mempertimbangkan ukuran tas. Yang mana ada baiknya untuk menyesuaikan ukuran tas dengan tujuan penggunaan, fungsi utama keberadaannya, dan jumlah barang apa saja yang sekiranya akan dimuat ke dalam tas tersebut. Dimana untuk model tas custom kecil untuk souvenir kecil, pouch kosmetik, atau tempat aksesoris, biasanya kita bisa menggunakan tas dengan ukuran kurang lebih 20×25 cm.
Namun untuk model model tas custom dengan ukuran yang sedang dan paling umum, misalnya saja seperti tote bag belanja, goodie bag seminar yang memuat buku atau map kita akan disarankan untuk memilih ukuran kurang lebih 30×40 cm. Dan untuk model tas custom yang membutuhkan adanya kapasitas besar serta adjustable, misalnya saja seperti model tas belanja, tas traveling, atau ransel yang biasanya akan dipakai untuk memuat banyak barang, maka ukuran kurang lebih 40×50 cm dapat dijadikan sebagai pilihan ideal. Tetapi karena akan dibuat secara custom, tentu panduan ukuran tersebut dapat direka reka kembali dan lebih difit-kan dengan kebutuhan penggunaan.
Warna
Merupakan elemen visual yang bisa dibilang juga memegang peranan sangat penting dalam menunjukan identitas merek maupun daya tarik dan visibilitas tas custom, agaknya juga menjadikan pemilihan warna as custom yang sesuai dan serasi turut serta menjadi bagian dari salah satu faktor krusial yang tidak kalah penting untuk diperhatikan serta dipertimbangkan ketika akan mengcustom sebuah tas guna keperluan acara, event, maupun macam pekerjaan pekerjaan lain yang berkaitan dengan branding perusahaan. Dimana ada baiknya pula untuk selalu memastikan pemilihan warna tas yang sekiranya dapat betulan mendukung desain keseluruhan tas.
Dan adapun sejumlah tips pemilihan tipe atau jenis warna yang diketahui cukup banyak disarankan untuk diterapkan pada tas tas custom milik perusahaan diantaranya adalah seperti menggunakan warna brand yang merupakan pilihan ideal karena memiliki keselarasan dengan logo atau identitas visual perusahaan dan mampu memperkuat branding. Atau bisa juga dengan menggunakan jenis jenis warna netral seperti hitam, putih, abu, atau krem yang merupakan pilihan aman serta serbaguna karena mudah dipadukan dengan berbagai desain atau logo berwarna. Atau bahkan juga warna cerah jika target audiens adalah anak muda atau untuk event yang ceria.
Teknik Printing
Menjadi bagian yang paling penting dalam proses pengcustoman tas, utamanya dalam hal penambahan atribut branding atau identitas merek, tentu sudah barang pasti membuat pemberlakuan teknik printing yang seusai dengan kebutuhan, keinginan dan jumlah budget sangat penting untuk diperhatikan juga dipertimbangkan. Karena tidak dapat dipungkiri, jika penentuan teknik printing pada atribut branding ini hendaknya memang akan sangat menentukan kualitas visual logo atau desain pada tas, beserta dengan daya tahannya pula. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk mengenal dan mengetahui jenis jenis teknik printing pada tas sebelum menentukan pilihan.
Dimana dapat diketahui jika teknik sablon atau screen printing bisa dibilang memang adalah jenis teknik yang paling umum dan ekonomis untuk dipakai, utamanya untuk produksi dalam jumlah besar dengan hasil tajam dan awet. Namun selain itu keberadaan teknik bordir dengan harga lebih tinggi dan mampu memberikan kesan premium, teknik DTF yang memungkinkan pencetakan full color dan gradasi dengan detail tinggi, heat transfer yang cocok untuk logo sederhana, dan sublimasi khusus untuk pencetakan pada bahan tertentu dengan hasil menyatu pada kain pun umumnya juga tidak kalah petut untuk dipertimbangkan dipilih, apalagi jika memiliki budget yang fleksibel.
Budget
Faktor terakhir yang diketahui juga wajib untuk dipertimbangkan ketika akan mengcustom sebuah tas adalah range budget. Karena tidak dapat dipungkiri, jika budget ini hendaknya memang adalah faktor penentu utama yang nantinya akan memengaruhi semua pilihan dari faktor faktor lain yang sudah disebutkan sebelumnya. Dimana adanya hal tersebut pun dapat dibuktikan dari bagaimana pemilihan bahan premium seperti bahan kulit premium, penggunaan ukuran tas yang lebih fleksibel, jumlah pemesanan yang bisa berjumlah banyak, pemberlakuan teknik printing terbaik dengan hasil maksimal seperti DTF, serta penambahan macam aksesoris yang lebih bervariasi tentunya bisa dilakukan secara bebas jika kita memiliki kesediaan budget yang tinggi dan fleksibel untuk digunakan.
Jenis Jenis Tas yang Cocok Untuk Berbagai Keperluan Corporate
Dan karena dalam sebuah proses pengcustoman tas, terutama tas custom logo perusahaan setidaknya dibutuhkan 5 faktor utama sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya, yang nantinya akan membantu untuk menentukan nilai fungsionalitas, durabilitas, kualitas, dan visibilitas dari tas custom yang dibuat, maka ada baiknya untuk menjadikan ke 5 faktor tersebut sebagai pedoman ketika akan membuat tas secara custom untuk keperluan perusahaan. Namun selain memperhatikan beberapa faktor tersebut, hendaknya penting pula bagi kita untuk mempertimbangkan pemilihan jenis jenis tas yang paling cocok untuk berbagai keperluan corporate tersebut, contohnya seperti berikut:
Pouch
Merupakan jenis tas kecil yang keberadaannya bisa dibilang sangat serbaguna dan praktis karena dapat ditentang secara langsung maupun dimaksudkan ke dalam tas lain yang berukuran lebih besar, siapa sangka jika hal tersebut kemudian menjadikan pouch ini menjadi salah satu jenis tas yang cocok untuk dicustom guna berbagai keperluan acara corporate. Baik itu sebagai merchandise maupun sebagai kemasan untuk produk produk perusahaan agar terlihat lebih rapi dan eksklusif. Terlebih selain daripada itu, pouch ini pun umumnya dianggap sebagai jenis tas custom yang memiliki biaya sangat ekonomis, mudah didistribusikan, dan efektif untuk branding pada item kecil.
Totebag
Selain pouch, dapat diketahui jika totebag pun dalam hal ini juga menjadi jenis tas selanjutnya yang rekomended dan banyak dijadikan sebagai pilihan ideal untuk berbagai keperluan acara corporate, mulai itu dari acara seperti seminar, workshop, hingga momen peluncuran produk baru. Dimana, adanya hal tersebut pun tentu saja disebabkan oleh bagaimana tas totebag ini yang sebetulnya dikenal memiliki kapasitas penyimpanan luas, area branding maksimal karena permukaannya relatif datar dan luas sehingga ideal sekali untuk dijadikan sebagai kanvas branding, memiliki biaya produksi yang terbilang masih terjangkau, fleksibel desain dan serbaguna untuk sehari hari.
Goodie Bag
Meskipun memiliki bentuk yang mirip dengan totebag, namun secara spesifik sebetulnya dapat diketahui jika jenis goodie bag ini sebetulnya adalah jenis tas yang biasanya lebih merujuk pada tas dengan bahan baku spunbond. Sehingga jika dibandingkan dengan totebag yang terbuat dari bahan kanvas, goodie bag ini tentu saja memiliki karakter yang lebih ringan, tipis, dan ekonomis. Namun meskipun begitu, untuk durabilitasnya tas ini pun pada dasarnya juga tidak bisa dianggap remeh, karena dapat diketahui jika tas ini pun secara umum juga dikenal dengan daya tahannya terhadap air dan keawetannya yang tidak mudah robek meskipun diisi dengan banyak barang. Oleh sebab itu, wajar saja bukan jika tas ini pun kemudian sering dipakai pada berbagai keperluan acara corporate.
Tas Laptop
Sesuai dengan namanya, tas yang memiliki tujuan penggunaan utama sebagai wadah untuk menyimpan perangkat digital berupa laptop ini, hendaknya juga merupakan jenis tas custom selanjutnya yang dikenal sangat rekomended untuk dipilih dan diketahui sudah banyak dipakai pula pada acara acara corporate. Baik itu sebagai bagian dari welcome kit untuk karyawan baru, bingkisan untuk klien, maupun sebagai souvenir bagi acara acara profesional, karena selain dapat dipakai membawa membawa laptop beserta dengan dokumen dan perlengkapan kerja lainnya, tas laptop ini pun pada dasarnya juga dianggap dapat meningkatkan citra profesional perusahaan pula.
Ransel
Menjadi salah satu jenis tas yang penggunaannya bisa dibilang sudah sangat populer dan menjadi andalan dari banyak orang, tentu sudah barang pasti membuat ransel masuk ke dalam jajaran jenis jenis tas yang paling cocok untuk berbagai keperluan acara corporate, terutama untuk acara acara khusus, profesional dan eksklusif. Karena tidak dapat dipungkiri, jika keberadaan dari tas yang mode penggunaannya dipakai di punggung dan terkenal dengan kompartemen utama yang luas dan bahkan juga sering dilengkapi oleh kantong atau atribut tambahan sehingga memiliki kapabilitas maksimal, ini pun hendaknya juga dinilai sangat mampu untuk memberikan kesan profesional dan fungsionalitas tinggi yang tentu saja dapat meningkatkan loyalitas dan sangat cocok branding yang kuat.
Tips Memilih Supplier Tas Custom Terpercaya
Tetapi penting untuk selalu diingat, jika untuk bisa mendapatkan jenis jenis tas custom tersebut dengan ke 5 faktor utama yang terpenuhi secara maksimal, hendaknya kita juga membutuhkan adanya produsen atau supplier tas yang sungguhan bisa dipercaya dengan kredibilitas serta kapabilitas yang tentunya memadai untuk diberikan tanggung jawab orderan tas custom perusahaan. Mengingat, dengan memilih supplier tas custom yang terpercaya dan dapat diandalkan ini, hendaknya memang adalah salah satu langkah krusial untuk memastikan bahwa kita betulan mendapatkan produk tas berkualitas, yang sesuai harapan juga kebutuhan acara perusahaan.
Namun karena menjadi salah satu bagian fundamental yang akan menentukan seberapa baik dan lancarnya proses pengcustoman tas untuk berbagai macam keperluan corporate maupun branding perusahaan. Tentu sudah barang pasti jika perkara memilih supplier tas custom yang terpercaya dan dapat diandalkan ini membutuhkan riset dan komunikasi yang intensif. Dimana ada baiknya untuk jangan terburu buru dan lakukan secara cermat dengan memperhatikan atau memberlakukan beberapa tipe penting memilih supplier tas custom terpercaya tersebut, yang diantaranya saja adalah seperti dapat disimak berikut ini:
Periksa Reputasi Supplier
Tips pertama yang umumnya harus diperhatikan ketika mencari atau memilih supplier tas custom guna kebutuhan acara acara corporate maupun branding perusahaan adalah memeriksa reputasi supplier tersebut. Dimana, adapun alasan kenapa memeriksa reputasi ini bisa menjadi langkah yang sangat krusial pun tentu saja dikarenakan tindakan ini yang bisa dibilang merupakan tindakan preventif yang nantinya akan melindungi perusahaan kita dari potensi kerugian dan kekecewaan. Mengingat dengan melakukan pemeriksaan ini kita dapat lebih memastikan jaminan kualitas produk tas dan menjamin keandalan waktu pengiriman sesuai dengan waktu kesepakatan.
Karena tidak dapat dipungkiri, jika kualitas dan ketepatan waktu pengiriman ini hendaknya memang merupakan dua pokok utama yang harus dimiliki oleh sebuah supplier tas. Namun selain itu, memastikan jika supplier tas juga memiliki kekonsistenan pelayanan pelanggan yang dilakukannya secara profesional dan responsif, serta memastikan mereka memiliki problem solving yang bagus atau tidak ketika terjadi masalah maupun tantangan yang berkaitan dengan kompleksitas pesanan custom, pun hendaknya juga menjadi alasan kenapa kita harus melakukan pemeriksaan terhadap reputasi supplier tersebut, baik dengan cara mencari ulasan maupun portofolio supplier.
Cek kemampuan Produksi dan Teknologi yang Dipakai
Ketika sedang memilih supplier tas custom untuk keperluan acara corporate maupun branding perusahaan, tips selanjutnya yang juga penting untuk diperhatikan dan dijalankan adalah mengecek kemampuan produksi dan teknologi yang dipakai oleh supplier tersebut. Karena dengan melakukan pengecek ini, tentu nantinya kita lebih bisa memastikan tas custom perusahaan yang dipesan tidak hanya indah secara visual saja, tetapi juga berkualitas tinggi dan siap tepat waktu untuk acara penting yang diselenggarakan. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan pilihan ada baiknya untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh terlebih dahulu.
Mengingat kemampuan produksi dan teknologi yang mempuni secara langsung memang sangat berkorelasi dengan kualitas akhir tas. Jadi memastikan jika supplier menggunakan teknologi mempuni seperti mesin jahit modern, alat potong presisi, dan mesin cetak canggih tentu akan lebih menjamin kapabilitas dan kualitas dari tas yang dihasilkan. Terlebih karena akan dipakai untuk keperluan komersil perusahaan, tentu sudah barang pasti jika pesanan tas yang masuk akan memiliki volume besar dan membutuhkan jumlah tas custom yang signifikan dalam waktu yang terbatas. Sehingga memastikan supplier memiliki kemampuan memadai dan teknologi efisien penting dilakukan.
Mencari Tau Harga dan Struktur Biaya Produksi
Pada saat mencari supplier terpercaya yang dapat diberikan tanggung jawab untuk menyediakan kebutuhan tas custom, utamanya tas custom logo perusahaan guna berbagai macam keperluan acara corporate, hendaknya kita akan diharuskan untuk selalu mencari tau harga dan struktur biaya produksi yang dimiliki oleh supplier supplier tersebut. Karena dapat diketahui, jika adanya tindakan ini pun sebetulnya bukan hanya persoalan bisa mendapatkan harga tas termurah saja, melainkan jauh dari itu adanya tindakan ini pun umumnya juga dianggap krusial untuk dilakukan karena ini merupakan wujud dari transparansi pengelolaan anggaran.
Dimana adanya transparansi pengelolaan anggaran ini pun tentu saja dimaksudkan agar nantinya kita bisa merencanakan alokasi dana dengan lebih presisi sekaligus memastikan bahwa pesanan tas custom tidak akan melebihi batas anggaran yang telah ditetapkan, melindungi dari kejutan biaya yang tidak terduga di kemudian hari karena supplier yang berintegritas tentu akan transparan dalam rincian biayanya, memudahkan kita dalam membandingkan penawaran dari beberapa supplier secara adil sehingga bisa memilih penawaran yang paling menguntungkan secara keseluruhan, dan juga menilai apakah harga yang ditawarkan sepadan dengan kualitas.
Mengetes Pelayanan Pelanggan dan Komunikasi
Hal terakhir yang bisa dibilang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika memilih supplier tas custom guna berbagai keperluan acara corporate maupun branding perusahaan adalah mengetes pelayanan pelanggan dan komunikasinya. Dimana adanya ada hal ini bisa dibilang memang merupakan salah satu pondasi kuat yang nantinya akan menjamin kesuksesan proyek tas custom kita. Karena tidak dapat dipungkiri jika dengan mengetes pelayanan pelanggan dan kemudahan komunikasi ini sebetulnya bukan hanya tentang mendapatkan tas terbaik saja, tapi juga tentang mendapatkan pengalaman yang mulus dan hubungan kerja yang positif.
Oleh sebab itu, mengetes pelayanan pelanggan dan komunikasi supplier dalam memilih supplier tas custom untuk acara perusahaan memang adalah langkah yang sangat krusial dan tidak boleh diabaikan. Mengingat dengan mengetes pelayanan dan kemudahan komunikasi tersebut nantinya kita dapat lebih memastikan kelancaran proses produksi dan meminimalisir kesalahanpahaman, menjadi indikator yang mencerminkan profesionalisme dan kredibilitas supplier dalam menangani pesanan tas, membangun kepercayaan untuk hubungan jangka panjang, dan menjamin fleksibilitas dan kemampuan konsultasi guna mendapatkan masukan konstruktif yang sangat berharga dalam proses kustomisasi. Katakan saja seperti yang dilakukan oleh pabrik tas custom Karya Bintang Abadi.
FAQ Seputar Tas Custom Perusahaan
Merupakan metode yang dianggap sangat fungsional dan membantu pengadaan tas guna berbagai macam keperluan acara corporate maupun branding perusahaan secara lebih optimal, secara tidak langsung memang membuat keberadaan dari tas custom logo perusahaan beserta dengan supplier suppliernya menjadi hal krusial dan membutuhkan perhatian dalam penggunaan jasanya. Dan oleh sebab itu, untuk semakin memantapkan pemahaman seputar tas custom perusahaan tersebut, ini dia beberapa daftar pertanyaan yang sering diajukan dan penting untuk disimak sebelum memutuskan untuk mengcustom tas untuk perusahaan:
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat tas custom?
Untuk membuat tas custom biasanya para supplier akan membutuhkan waktu yang cukup bervariasi, tergantung dari jumlah tas pesanan, kemampuan dan kapabilitas produksi, tingkat kerumitan tas, hingga penggunaan teknologi yang dipakainya. Namun rata rata supplier tas custom terbaik, contohnya saja seperti pabrik tas custom Karya Bintang Abadi yang dikenal sudah begitu berpengalaman dalam bidangnya, akan membutuhkan waktu kurang lebih 14 sampai 28 hari untuk memproduksi sampai mengirimkan hasil tas custom pesanan tersebut.
Apakah ada batas minimum untuk pemesanan jumlah tas custom?
Biasanya para supplier tas custom memang akan memiliki batasan minimum pemesanan tas, namun umumnya mereka akan memiliki ketentuan jumlah berbeda beda yang dimaksudkan untuk menjaga efisiensi operasional, menekan biaya produksi per unit, dan memastikan profitabilitas. Dan kebanyakan dari supplier tas custom, biasanya akan menjadikan 50 tas sebagai batas minimum pemesanan tasnya, tetapi tidak sedikit pula yang menetapkan 100 tas sebagai batas minimum jika tas dibuat menggunakan bahan premium dan kompleksitas tinggi.
Apakah supplier tas custom bisa membantu jika kita hanya memiliki ide tas yang masih mentah?
Sebagai penyedia layanan pembuatan tas custom yang akan membantu para customer mewujudkan bentuk nyata dari tas impiannya, tentu sudah barang pasti jika sebuah supplier tas custom dapat membantu kita yang hanya memiliki ide tas custom mentah. Bahkan dapat dikatakan jika ini adalah salah satu nilai tambah dari bekerja sama dengan supplier profesional, dimana umumnya mereka memang memiliki keahlian dan pengalaman untuk membimbing kita dalam pembuatan tas dari konsep awal hingga produk jadi dan memastikan tas custom yang dapatkan tidak hanya sesuai dengan visi tetapi juga fungsional dan efektif untuk kebutuhan perusahaan.
Apa saja indikasi supplier tas custom memiliki kredibilitas baik?
Menjadi bagian fundamental yang akan menjamin kelancaran dan kesuksesan proyek pengcustoman tas, tentu sudah barang pasti menggunakan jasa dari supplier tas custom yang berkredibilitas sangatlah dibutuhkan. Dan memastikan jika sebuah supplier tas memiliki reputasi serta ulasan yang positif, memiliki konsistensi kualitas produk, responsif dan proaktif dengan komunikasi yang transparan, berlegalitas dan memiliki alamat fisik yang jelas, menawarkan harga yang kompetitif dan seusai dengan kualitas yang ditawarkan, serta memiliki kebijakan garansi jelas dan penanganan keluhan yang tanggap, seperti yang dilakukan oleh Karya Bintang Abadi bisa dibilang adalah indikasi dari kredibilitas baik sebuah supplier tas custom.
Nah itulah dia sedikit pembahasan seputar tas custom, khususnya tas custom logo perusahaan yang biasanya banyak dibutuhkan guna berbagai macam keperluan acara corporate maupun sebagai bagian dari branding perusahaan. Dimana dengan memperhatikan beberapa hal di atas tentu diharapkan anda bisa lebih percaya diri dalam memilih supplier tas custom yang kredibel untuk kebutuhan perusahaan, sehingga proyek yang dijalankan pun dapat sungguhan berjalan lancar dengan hasil yang tentu memuaskan. Dan untuk konsultasi gratis guna kebutuhan tas custom perusahaan anda, segera hubungi Karya Bintang Abadi dengan mengkontak CS kami.