fbpx

Mengenal Brand Tas Dowa Yang Berasal dari Yogyakarta

tas Dowa

bagikan artikel ini kepada teman

Berbicara tentang produk fashion berpenampilan unik namun tetap memiliki nilai fungsionalitas tinggi, agaknya akan kurang afdol jika tidak mencantumkan tas rajut sebagai salah satunya. Dimana yang dimaksud dengan tas rajut sendiri pun sebetulnya dalam hal ini merujuk pada sebuah tas yang umumnya memang akan dibuat dengan teknik merajut, yaitu teknik dimana kita diharuskan untuk menganyam benang-benang khusus atau serat-serta menggunakan suatu alat mirip jarum bernama hakpen, guna menghasilkan bentuk serta tekstur yang unik dan berbeda dari tas-tas kebanyakan.

Dimana, untuk tas rajut ini para produsen sering kali akan menggunakan jenis benang khusus yang umumnya terbuat dari bahan alami seperti kapas atau bahan sintetis seperti nilon dan poliester guna memaksimalkan kekuatan serta daya tahan benang saat dibuat menjadi sebuah tas. Mengingat tas rajut pun dalam hal ini diketahui akan banyak dibuat dengan memiliki berbagai macam bentuk, ukuran, dan desain. Serta sering kali akan dihiasi menggunakan tambahan seperti adanya kancing, tali, atau aksen dekoratif lainnya guna memaksimalkan tampilannya agar tampak semakin manis.

Oleh sebab itu, wajar saja bukan jika hal tersebut menjadikan tas rajut dikenal begitu populer dengan kesan handmade dan karakteristik yang unik. Yang mana, dikarenakan hal ini pula perkembangan tas rajut di Indonesia bisa dibilang juga semakin mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Mengingat keberadaan dari tas rajut sendiri pun sebetulnya dalam hal ini dikenal bisa begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia bukan hanya karena tampilan menawan serta uniknya aja, melainkan juga dikarenakan jenis tas ini yang dianggap sebagai tren fashion ramah lingkungan.

Terlebih, saat ini pun diketahui jika sudah terdapat banyak desainer lokal maupun brand lokal pula yang mulai memasarkan tas rajut dengan desain modern dan menarik, contohnya seperti brand fashion kenamaan asal Yogyakarta bernama Dowa. Dimana dapat diketahui jika mereka juga seringkali sengaja menggabungkan teknik rajut tradisional dengan sentuhan modern untuk menciptakan tas rajut yang unik dan tampak berbeda. Yang mana, dikarenakan hal tersebut lah, wajar saja bukan jika hal ini membuat semakin banyak orang tertarik untuk menggunakan produk tas rajut.

Apalagi, secara keseluruhan sebenarnya dapat dikatakan jika tas rajut pun dalam hal ini juga bukan hanya dapat dijadikan sebagai item fashion penunjang gaya seseorang agar menjadi tampak semakin menawan saja. Karena, secara garis besar sebetulnya terdapat sejumlah kelebihan lainnya pula yang bisa dibilang kian mendukung perkembangan tas rajut di tengah masyarakat, khususnya Indonesia. Dan adapun beberapa kelebihan dalam menggunakan tas rajut tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tahan Lama: Tas rajut umumnya dikenal memiliki daya tahan baik, karena terbuat dari benang atau jenis serat bersifat kuat dan dibuat dari susunan benang khusus yang dianyam, sehingga menjadikannya tidak mudah sobek. Oleh sebab itu, sebuah tas rajut bisanya dapat digunakan dalam jangka waktu lama dengan intensitas pemakaian tinggi.

2. Ringan: Karena dibuat dari jenis benang khusus yang sering kali terbuat dari serat tumbuhan, hal tersebut pun secara tidak langsung membuat tas rajut dikenal memiliki bobot yang ringan pula. Maka dari itu, banyak orang merasa lebih nyaman saat menggunakan tas rajut untuk aktivitas hariannya.

3. Ramah Lingkungan: Dibandingkan dengan jenis tas kebanyakan, bisa dibilang tas rajut memang salah satu yang diklaim ramah lingkungan. Dimana, adanya hal ini bisa saja terjadi karena tas ini yang sering kali dibuat dari bahan-bahan alami atau daur ulang.

4. Unik: Karena memiliki proses pembuatan secara handmade menggunakan teknik anyam khusus dan dikenal rumit, hal tersebut pun tentunya memuat tas rajut dinilai memiliki desain yang unik dan tentunya berbeda jika dibandingkan dengan tas konvensional lainnya.

5. Mudah Dirawat: Meskipun terbuat dari susunan bebang atau serat khusus, umumnya tas rajut justru dikenal sebagai jenis tas yang mudah dirawat. Yaitu cukup dengan membersihkannya secara teratur menggunakan sikat berbulu halus atau di celupkan pada air saja.

Mengenal Brand Tas Dowa Yang Berasal dari Yogyakarta

Dan dengan sejumlah kelebihan yang dimilikinya, seperti sudah disebutkan sebelumnya maka tidak lah mengherankan bukan jika hal tersebut pada akhirnya memang menjadikan tas rajut begitu populer dalam industri fashion dunia, tidak terkecuali di Indonesia sendiri yang masyarakatnya memang diketahui menyukai produk produk dengan tampilan unik, artsy, namun tetap berfungsionalitas tinggi. Namun, dikarenakan hal tersebut pula lah, hendaknya saat mencari tas rajut setidaknya kita diharuskan untuk memperhatikan sejumlah hal penting, agar nantinya tas rajut dapat sesuai dengan selera serta kebutuhan. Dan adapun beberapa hal tersebut, diantaranya:

1. Kualitas Bahan: Memperhatikan kualitas bahan baku saat mencari tas rajut adalah hal yang sangat penting, karena penggunaan bahan atau benang yang berkualitas tinggi tentunya akan menghasilkan tas rajut dengan tampilan menawan, namun juga sekaligus lebih tahan lama, dan awet. Selain itu jenis benang yang berkualitas pun dinilai juga akan memberikan kenyamanan saat digunakan, misalnya tidak menyebabkan iritasi pada kulit atau memberikan sensasi yang tidak nyaman.

2. Jenis rajutan: Selain memperhatikan jenis benang yang digunakan, jangan lupa untuk memperhatikan pula teknik atau jenis rajutan yang digunakan. Karena dengan memperhatikan jenis rajutan saat mencari tas rajut nantinya kita akan mengetahui karakteristik dan kekuatan dari tas tersebut. Terlebih jenis rajutan pun ternyata dalam hal ini juga dinilai akan memengaruhi keamanan serta tampilan dari tas saat digunakan. Mengingat jika rajutan yang halus dan rapat tentu akan memberikan keamanan serta tampilan yang lebih halus dan rapi.

3. Tampilan Desain dan Model: Karena akan digunakan sebagai item fashion penunjang penampilan pula, tentu ada baiknya jika saat memilih tas rajut kita juga mempertimbangkan tampilan desain serta model tas. Yang mana, ketika memilih tas rajut hendaknya kita memilih tas sesuai dengan gaya dan kebutuhan. Sehingga nantinya tas rajut dapat menjadi bagian dari ekspresi gaya pribadi yang menyempurnakan penampilan, sekaligus membuat kita merasa lebih percaya diri dan nyaman.

4. Ukuran: Bukan hanya perlu mempertimbangkan tampilan serta modelnya, karena selain itu kita pun diharuskan pula untuk memperhitungkan ukuran tas. Karena ukuran tas rajut yang sesuai dengan kebutuhan penyimpanan barang-barang tentu akan memberikan kenyamanan dan kepraktisan. Sehingga nantinya penggunaan tas pun dapat terasa lebih nyaman dan efisien saat digunakan.

5. Lapisan Dalam: Adanya lapisan dalam pada tas rajut hendaknya juga perlu menjadi perhatian pula, karena keberadaan lapisan dalam ini sebetulnya bukan hanya difungsikan untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap barang-barang di dalam tas dari kelembapan, debu, atau kotoran saja. Melainkan juga sekaligus akan membuat penggunaan tas rajut merasa lebih nyaman dan aman karena privasi di dalam tas tetap terjaga.

tas Dowa

Dimana diantara banyaknya produsen tas rajut yang berlomba menawarkan koleksi produknya, bisa dibilang jika Dowa adalah salah satunya dan dikenal sebagai satu diantara merek atau produsen tas rajut terbaik. Karena dirinya yang diketahui memiliki koleksi produk dengan spesifikasi memadai, baik dari segi kualitas bahan benang yang bermutu tinggi, pemilihan teknik rajutan yang tepat, rancangan desain serta model yang menawan, ketersediaan pilihan ukuran yang beragam, serta adanya lapisan dalam pada tas untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna produk tasnya.

Yang mana, dengan beberapa spesifikasi produknya tersebut maka wajar saja bukan jika hal tersebut pun menjadikan Dowa dikenal sebagai merek fashion yang memiliki ciri khasnya sendiri dan membuatnya dinilai selalu tampil berbeda dari tas wanita kebanyakan. Mengingat proses pembuatan dari koleksi tas Dowa sendiri pada dasarnya memang membutuhkan keahlian khusus karena rumit serta memakan waktu cukup lama. Dimana, hal tersebut pun secara tidak langsung juga menjadikan nama Dowa dikenal sebagai salah satu pelopor tas rajut wanita pertama di Indonesia dan dikenal selalu lekat akan nilai seni kreatifitas tinggi.

Namun tentu saja untuk meraih segala pencapaian tersebut, Dowa juga diharuskan untuk melalui serangkaian proses. Dimana brand tas rajut satu ini diketahui baru didirikan oleh seorang wanita bernama Delia Murwihartini pada tahun 2015 lalu di Yogyakarta. Dan dapat diketahui, jika Delia Murwihartini ternyata memulai bisnis ini pada awalnya hanya sebagai hobinya saja, sampai pada akhirnya secara tidak sengaja justru berkembang menjadi bisnis yang sukses dan membuat namanya tenar. Dimana sejak awal merintis serta dikenalkan pada publik, Dowa pun dinilai sudah selalu menciptakan tas rajut yang unik dengan desain modern.

Dan keunikan yang selalu dituangkan dalam desainnya tersebut pun tidak jarang juga sengaja ditunjang atau dilengkapi oleh desain desain khusus yang terinspirasi oleh keindahan alam dan budaya Indonesia. Serta selalu menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan mendukung program-program sosial di masyarakat. Sehingga wajar saja bukan jika tas rajut Dowa pun berhasil menarik perhatian banyak orang dan menjadi populer di kalangan pecinta fashion di Indonesia maupun di luar negeri. Bahkan tidak jarang pula, Dowa dianggap sebagai salah satu cinderamata wajib yang perlu dibeli jika berkunjung ke kota Yogyakarta.

Mengingat, dalam hal ini Dowa pun diketahui juga memiliki visi dan misi kuat untuk terus mempertahankan sepak terjangnya dalam industri fashion Indonesia maupun mancanegara. Dimana, adapun visi dari Dowa adalah menjadi  brand fashion dan gaya hidup yang mampu memberikan rasa bangga dan percaya diri kepada penggunanya. Dan misi mengembangkan komunitas untuk menjadi pengerajin mempuni yang produktif, menciptakan desain fashion dan gaya hidup terkini tak lekang oleh zaman, memastikan dan menjamin memberikan kualitas produk terbaik, serta menciptakan rasa memiliki di tengah karyawan untuk terus menghasilkan karya dengan kualitas terbaik.

Terlebih bukan hanya dikarenakan julukannya sebagai pelopor tas rajut di Indonesia saja yang menjadikan nama Dowa semakin santer terdengar. Karena faktanya, selain hal tersebut Dowa pun dikenal juga memiliki sejumlah hal  menarik dan istimewa yang membuatnya selalu berhasil mendapatkan atensi customer, bahkan menjadikannya dinilai sebagai salah satu merek fashion penyedia cinderamata eksklusif dari Jogja yang banyak diburu oleh wisatawan lokal maupun turis asal mancanegara, yang diantaranya seperti:

1. Desain Unik

Tas rajut buatan Dowa umumnya dikenal memiliki desain yang unik dan berbeda dari tas rajut pada umumnya. Dimana, adanya hal ini tentu saja tidak terlepas dari Dowa yang diketahui selalu membuat tasnya menggunakan rancangan desain terbaik juga estetik. Yang mana,rancangan desain tersebut bisanya merupakan hasil inspirasi dari keindahan alam dan budaya Indonesia, sehingga membuatnya tas rajut buatannya dinilai selalu kental akan nuansa lokal yang khas dan memikat.

Terlebih untuk semakin menunjang tampilan terbaiknya, Dowa pun diketahui juga selalu sengaja menggunakan beragam motif dan warna yang tampak unik dan menarik, seperti motif tradisional, floral, atau geometris, sehingga tas buatannya tidak hanya lekat akan nuansa lokal saja, melainkan juga selalu terlihat fresh dan berbeda. Karena dikenal selalu mampu dan berhasil dalam menghadirkan perpaduan harmonis antara teknik rajut tradisional dengan desain modern yang tampak unik sekaligus berkelas dalam waktu bersamaan.

2. Kualitas Tinggi

Selain dikenal dengan beragam koleksi indah serta menawan yang dihasilkannya melalui rancangan desain terbaiknya, Dowa ternyata dikenal pula sebagai brand tas rajut terbaik dikarenakan dirinya yang diketahui selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi pada setiap proses pembuatan produk tasnya. Baik itu mulai dari pemilihan jenis bahan benang untuk merajut tas sampai teknik rajut teliti dan cermat yang digunakan untuk membentuk sebuah model tas.

Oleh sebab itu, wajar saja bukan jika dikarenakan hal tersebut Dowa pun pada akhirnya berhasil dikenal luas sebagai salah satu brand tas rajut terbaik yang memiliki koleksi produk berpenampilan menawan sekaligus tahan lama dan awet. Terlebih, untuk semakin memastikan kekuatannya Dowa pun diketahui juga sengaja selalu melakukan uji kualitas yang ketat untuk memastikan bahwa setiap produk yang dihasilkan memenuhi standar kualitas yang tinggi, sebelum antinya mulai dipasarkan pada para customernya.

3. Ramah Lingkungan

Sebagai cara untuk menunjukan kepeduliannya akan praktik keberlanjutan, Dowa pun dalam hal ini diketahui juga sering kali menggunakan jenis bahan baku ramah lingkungan pada setiap pembuatan tasnya. Dimana contoh dari praktik keberlanjutan yang dilakukan Dowa sendiri umumnya banyak dilakukan melalui penggunaan benang rajut yang terbuat dari bahan alami atau daur ulang serta pewarna tas ramah lingkungan.

Sehingga nantinya tidak mencemari lingkungan maupun berbahaya bagi konsumen. Dan dengan demikian, tentu akan membuat brand Dowa tidak hanya akan memberikan produk berkualitas tinggi dengan desain yang unik saja pada customer, melainkan sekaligus juga turut mendukung upaya pelestarian lingkungan.

4. Populer di Kalangan Selebriti

Bukan hanya populer dikalangan para turis saja, karena selain itu tas rajut milik Dowa pun diketahui juga telah menjadi salah satu brand tas favorit di kalangan selebriti dan influencer. Yang mana, adanya hal ini tentu saja tidak terlepas dari Dowa yang dikenal memiliki desain unik serta berbeda dari tas rajut pada umumnya. Sehingga dinilai sangat menarik perhatian selebriti yang kerap kali memang mencari produk fashion dengan tampilan berbeda dan eksklusif.

Terlebih, adapun hal lain yang juga menjadi alasan kenapa tas Dowa cukup banyak disukai oleh para selebriti, adalah dikarenakan dirinya yang dikenal selalu aktif dalam mendukung program-program sosial di masyarakat, sehingga tentunya selebriti yang peduli dengan isu sosial pun pada akhirnya juga turut tertarik untuk mendukung brand ini dan menggunakan koleksi produknya untuk mendukung produk-produk yang berkelanjutan.

5. Varian Produk

Menjadi pelopor tas rajut pertama, khususnya di daerah Yogyakarta dan bahkan juga dianggap sebagai cinderamata wajib asal kota Jogja, tentu secara tidak langsung membuat Dowa selalu berusaha menyediakan berbagai macam varian produk tas rajut, mulai dari tas tangan, tas selempang, hingga tas ransel. Sehingga nantinya para customer bukan hanya dapat memilih tas berdasarkan selera desain atau gayanya saja, melainkan juga sesuai dengan kebutuhan dan preferensinya pula.

Apalagi, selain dibuat dengan berbagai desain, model, hingga ukuran, Dowa pun juga dikenal selalu lekat dengan kekhasan budaya Indonesia dan terus melakukan inovasi dalam merancang produk-produknya. Sehingga nantinya para customernya pun dapat selalu menemukan model-model tas baru yang sekiranya bukan hanya memiliki tampilan menarik saja, tetapi juga sekaligus sesuai dengan tren masa kini pula.

Nah, itulah dia sedikit penjelasan singkat tentang tas Dowa beserta dengan sejumlah kelebihan yang dimilikinya sebagai salah brand tas rajut terbaik di Indonesia. Dimana dari beberapa penjelasan singkat di atas, tentu dapat disimpulkan, jika nama besar yang kini dimiliki oleh Dowa tersebut, agaknya memang sebanding pula dengan apa yang diciptakannya. Mengingat Dowa sendiri pun dalam hal ini juga diketahui bukan hanya berfokus pada tampilan produk tas trendi serta stylish saja, melainkan juga selalu memikirkan adanya keterlibatan budaya khas Indonesia yang membuatnya tetap terlihat melokal.

 

Menjadi salah satu jenis model tas yang diklaim memiliki keunikan dan kekhasannya sendiri, tentu wajar saja bukan jika tas rajut seperti milik Dowa dianggap begitu populer dikalangan masyarakat. Namun sayangnya dikarenakan dikenal memiliki proses pembuatannya yang rumit, membutuhkan waktu lama dan berharga cukup mahal, Agaknya hal tersebut pun secara tidak langsung menjadikan banyak orang masih memilih jenis tas custom dengan spesifikasi unggulan dan sesuai request seperti tas buatan jasa pembuatan custom tas terbaik dan berpengalaman bernama Karya Bintang Abadi ini sebagai pilihan guna berbagai keperluan tas, khususnya yang bersifat komersil.

Dimana Karya Bintang Abadi sendiri dalam hal ini sebetulnya adalah nama dari salah satu tempat pembuatan tas custom terbaik, berpengalaman dan terpercaya tersebut yang tentunya sangat direkomendasikan untuk dipilih. Karena sebagai pabrik tas custom andalan, Karya Bintang Abadi dikenal memiliki banyak pilihan model dan desain tas kekinian, dengan detail tampilan terbaik, kualitas terjamin, proses pengerjaan cepat dan harga affordable. Mengingat jika seluruh produksi tas di pabrik ini pun juga akan dikerjakan langsung secara profesional oleh SDM berkompeten di pabrik sendiri.

Selain itu, pabrik tas yang sudah berdiri selama lebih dari 10 tahun ini pun juga selalu menjamin keamanan dari seluruh proses pemesanan tasnya dikarenakan sudah berlegalitas dan sah secara hukum. Selain itu, untuk mendukung kelancaran proses pemesanan, pabrik tas ini pun juga diketahui memiliki cara pemesanan cepat dan mudah, baik secara online maupun offline dengan dampingan customer service ramah juga tanggap. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan dan mendapatkan tas dengan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami,jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan dan selalu update berbagai informasi menarik juga up to date seputar tas. Semoga bermanfaat dan happy weeknd!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp