fbpx

10 Model Tas Buat Kondangan Jadi Lebih Elegan dan Berkesan

tas buat kondangan

bagikan artikel ini kepada teman

Jika berbicara tentang suatu acara perayaan, agaknya acara sejenis perayaan pernikahan atau yang kerap disebut dengan istilah kondangan dalam hal ini bisa dibilang memang merupakan salah satu jenis acara yang paling umum dijumpai, terutama di Indonesia. Yang mana, penyebutan dari istilah kondangan yang kerap kali digunakan tersebut pun sebetulnya diketahui memang sengaja dikhususkan untuk merujuk pada suatu acara pernikahan, dimana para tamu undangannya biasanya akan diminta untuk hadir guna memberikan selamat dan ikut serta merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh pemilik acara.

Namun karena termasuk ke dalam jenis acara perayaan atau pesta yang sudah disetting sedemikian rupa, adanya hal tersebut pun secara tidak langsung juga membuat para tamu undangan yang datang untuk menghadiri acara kondangan menjadi diharuskan untuk mempersiapkan kedatangannya dengan baik pula. Mengingat adanya kesan yang baik pun dalam hal ini seharusnya juga bukan hanya perlu diberikan pemilik acara pada tamu undangannya saja, melainkan juga sebaliknya. Dan adapun beberapa hal penting yang setidaknya perlu untuk selalu diperhatikan saat akan menjadi tamu undangan pernikahan atau kondangan agar berkesan baik, diantaranya adalah:

1. Membaca undangan dengan teliti

Sebelum menghadiri suatu undangan acara pernikahan atau kondangan, tentu ada baiknya bagi kita untuk selalu memperhatikan ketepatan tanggal, waktu, dan lokasi acara. Yang mana, adanya hal ini sebetulnya memang penting untuk dilakukan agar nantinya kita dapat datang tepat waktu dan melakukan persiapan diri sebaik mungkin, baik dari segi keluangan waktu, penampilan, sampai kado yang akan dibawa.

2. Mengikuti aturan dan menjaga etika

Karena akan bertemu dengan bayak orang dan berperan sebagai tamu undangan, tentu ada baiknya bagi kita untuk selalu memperhatikan serta mematuhi aturan dan instruksi yang diberikan oleh panitia acara guna memastikan kelancaran acara. Selain itu, selalu usahakan pula untuk menjaga sikap dan perilaku selama acara, sebagai usaha untuk menghormati pengantin dan keluarga dengan tidak mengganggu momen istimewa mereka.

3. Memilih pakaian dan aksesoris yang sesuai

Selain memperhatikan ketepatan waktu serta aturan dan etika, saat menghadiri suatu acara kondangan hendaknya kita juga selalu diharuskan untuk memperhatikan penampilan, baik dari segi pakaian maupun aksesoris pelengkap yang digunakan. Karena dengan memperhatikan penampilan, tentu hal tersebut akan membuat kita dinilai menjadi tamu undangan yang baik dan menyenangkan bagi pasangan yang menikah maupun tamu lainnya. Oleh sebab itu, agar nantinya penampilan kita dapat terlihat baik dan menawan, adapun beberapa hal yang setidaknya perlu diperhatikan tersebut, diantaranya adalah:

  1. Pakaian yang sesuai: Pilihlah pakaian sesuai dengan dress code yang tertera dalam undangan. Atau jika tidak ada dress code spesifik, ada baiknya untuk memilih pakaian semi-formal atau formal, misalnya seperti dress atau batik yang sekiranya dapat membuat kita tetap merasa nyaman juga percaya diri.
  2. Riasan yang natural: Meskipun ingin tampil cantik dan menawan, namun ada baiknya bagi para kaum wanita yang akan pergi kondangan untuk tetap memperhatikan riasannya. Dimana, sangatlah disarankan untuk menggunakan riasan yang natural dan sesuai dengan suasana acara, agar tetap terlihat elegan dan anggun.
  3. Tata rambut yang rapi: Selain memperhatikan riasan, saat akan pergi menghadiri suatu acara khususnya kondangan, ada baiknya bagi kita untuk juga memperhatikan tatanan rambut yang akan dipakai. Dimana menggunakan tatanan rambut sesuai dengan gaya dan kebutuhan acara tentu akan penampilan keseluruhan seseorang tampak lebih menarik juga cantik.
  4. Pilihan sepatu yang tepat: Karena kebanyakan acara kondangan di Indonesia akan mengharuskan para tamu undangan untuk banyak berdiri dan berjalan, tentu ada baiknya untuk selalu memilih sepatu yang sesuai dengan kondisi acara. Sehingga nantinya bukan hanya dapat membuat tampilan seseorang menjadi tampak semakin serasi dan stunning saja, melainkan juga sekaligus akan memberikan rasa nyaman saat digunakan.
  5. Aksesoris yang cocok: Agar penampilan bisa terlihat menarik dan menawan, pastikan pula untuk selalu memadukan busana yang digunakan dengan aksesoris yang serasi. Dimana, diantara banyaknya jenis aksesoris pendukung, contohnya seperti anting, kalung, gelang, atau bahkan jam tangan, bisa dibilang jika tas adalah salah satunya dan menjadi yang paling krusial untuk dibawa juga diperhatikan tampilannya.

10 Model Tas Buat Kondangan Jadi Lebih Elegan dan Berkesan

Dan sebagaimana sudah disebutkan di atas, jika diantara sejumlah hal yang setidaknya perlu diperhatikan saat mempersiapkan penampilan ketika akan menghadiri suatu acara kondangan, memperhatikan penggunaan aksesoris pendukung memang menjadi salah satu hal paling krusial untuk dilakukan. Mengingat, memperhatikan penggunaan aksesoris pendukung, khususnya seperti tas saat akan menghadiri acara kondangan dalam hal ini memang dimaksudkan sebagai bagian penyeimbang untuk meningkatkan kesan keseluruhan yang lebih elegan dan menawan pada penampilan.

Oleh sebab itu saat memilih aksesoris, terutama tas untuk pergi ke kondangan, setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar nantinya tas tersebut dapat sesuai dengan suasana acara dan bisa melengkapi penampilan kita secara maksimal. Dan adapun sejumlah hal yang dimaksud tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Ukuran yang sesuai dan fungsionalitas: Saat memilih tas untuk dibawa kondangan, jangan lupa untuk selalu memperhatikan ukuran tas, dan pastikan untuk memilih tas yang sekiranya akan cukup untuk membawa barang kebutuhan penting, misalnya seperti ponsel, dompet, dan beberapa kosmetik ringan untuk touch up. Selain itu, tidak ada salahnya pula untuk memilih tas berdasarkan nilai fungsionalitasnya, dimana menggunakan tas dengan dual funcstion tentu akan jauh lebih disarankan.

2. Bahan yang berkualitas: Bukan hanya ukuran dan nilai fungsionalitasnya saja yang perlu diperhatikan, karena untuk menjaga kinerja tas agar dapat digunakan secara maksimal dan dalam jangka waktu lama. Hendaknya kita juga perlu untuk memilih tas yang terbuat dari bahan berkualitas baik. Karena tas dengan kualitas tinggi umumnya bukan hanya akan memberikan kesan lebih mewah saja, melainkan juga tahan lama.

3. Warna yang cocok: Agar nantinya tas mudah untuk dipadukan dengan berbagai macam look dan dapat memberikan kesan serasi serta membuat pengguna menjadi merasa lebih percaya diri, tentu ada baiknya untuk memilih tas dengan warna netral atau sesuai selera dan look yang ingin di tonjolkan. Mengingat, adanya kesesuaian warna tas dalam hal ini pun memang akan membuat keseluruhan tampilan seseorang menjadi tampak lebih serasi.

4. Detail yang menarik: Ketika memilih tas untuk kondangan ada baiknya bagi untuk juga memperhatikan detail-detail pada tas, baik itu mulai dari aksen bentuk lock bag, strap tambahan, atribut penghias serta pendukung dan sebagainya. Karena keberadaan dari detail-detail tersebut dalam hal ini pun memang dinilai dapat menambah kesan menarik pada tas sekaligus menonjolkan kesan tersendiri.

5. Model yang elegan: Selain memperhatikan beberapa hal sebelumnya, saat memilih tas untuk keperluan kondangan, hendaknya kita juga diharuskan untuk memilih tas dengan model yang elegan namun tetap bisa membuat penampilan kita tampak stunning dan berkesan. Contohnya seperti beberapa model tas buat kondangan berikut ini yang dinilai dapat menjadikan penampilan penggunanya tampak lebih elegan dan berkesan:

1. Kunckle Ring Clutch

Rekomendasi model tas buat kondangan yang pertama datang dari model tas menawan bernama Knuckle Ring Clutch. Dan sebagaimana namanya, tas satu ini pada dasarnya memang adalah sebuah model tas clutch yang sengaja dibuat dengan memiliki pegangan berbentuk cincin (knuckle ring) pada bagian atasnya. Yang mana, adanya pegangan tersebut pun sebetulnya bukan hanya dimaksudkan sebagai bagian dari ornamen tambahan penghias tampilan tas saja, melainkan juga sekaligus digunakan untuk membantu pengguna dalam menggenggam tas dengan nyaman tanpa takut terlepas atau jatuh saat saat di pegang.

Terlebih, selain dikarenakan adanya tampilan unik serta fungsional tersebut, model tas Knuckle Ring Clutch ini pun umumnya juga dianggap cocok untuk dibawa pergi ke kondangan karena dirinya yang dikenal memiliki tampilan elegan serta mewah, sehingga membuatnya dinilai cukup mampu untuk membuat penampilan penggunanya tampak lebih stunning, anggun, sekaligus berkelas. Oleh sebab itu, wajar saja bukan jika dikarenakan sejumlah alasan tersebut lah, model tas satu ini dianggap cocok untuk dibawa pergi menghadiri acara formal atau semi-formal seperti acara kondangan.

2. Pureses Beaded Bag

tas buat kondangan

Purses Beaded Bag adalah rekomendasi model tas buat kondangan selanjutnya yang juga dinilai sangat cocok untuk dibawa pergi ke kondangan maupun jenis pesta perayaan lain. Karena sesuai dengan namanya, model tas satu ini pada dasarnya memang adalah sebuah jenis model tas unik yang sengaja dibuat menggunakan bahan manik-manik atau beads sebagai bagian dari ornamennya. Dimana adanya manik manik atau beads tersebut umumnya akan  dirangkai secara rapi pada body tas, sehingga nantinya dapat membentuk suatu desain yang tampak begitu indah sekaligus menarik.

Yang mana, selain dianggap dapat memberikan kesan indah pada tas, keberadaan dari beads tersebut pun umumnya juga dinilai dapat membuat model tas Purses Beaded Bag ini menjadi memiliki desain yang tampak unik dan artistik. Terlebih, banyak dari model tas ini yang diketahui juga sengaja dibuat menggunakan desain bervariasi mulai dari motif floral, geometric, hingga figuratif. Sehingga ketika digunakan bukan hanya dapat memperkuat kesan anggun saja, tetapi juga sekaligus membuat pengguna tampak terkesan lebih mewah, eksklusif, berkelas dan stylish saat menghadiri acara kondangan.

3. Clutch Purse Rhinestone

Selain tas dengan manik manik seperti Purses Beaded Bag, model tas Clutch Purse Rhinestone juga menjadi model tas buat kondangan yang paling di rekomendasikan pula. Mengingat jika tas satu ini pada dasarnya adalah sebuah model tas unik karena diketahui sengaja dihiasi dengan adanya rhinestone atau batu-batu berkilau,  yang dalam hal ini secara tidak langsung memang dinilai dapat menambahkan kesan mewah serta glamor pada tas tersebut, dan kemudian membuatnya dianggap cocok untuk dibawa pergi untuk acara formal seperti kondangan.

Karena selain memiliki desain yang elegan dan bisa menjadi pusat perhatian dalam penampilan, model tas yang dikenal dengan ukuran kecil ini umumnya dinilai cukup fungsional, karena dapat digunakan secara cukup maksimal untuk membawa barang-barang kecil yang dibutuhkan, baik itu mulai dari ponsel, dompet sampai sejumlah make up berukuran kecil, untuk touch up. Oleh sebab itu, wajar saja bukan jika karena beberapa alasan tersebut, tas ini pun dianggap dapat menjadi aksesori yang menyempurnakan penampilan, terutama jika kita mengenakan pakaian yang terkesan sederhana atau berwarna netral.

4. Crystal Embellished Minaudiere

tas buat kondangan

Model tas buat kondangan selanjutnya yang bisa dibilang juga sangat direkomendasikan untuk dipilih adalah sebuah tas model tas bernama Crystal Embellished Minaudiere. Dimana, yang dimaksud dengan tas Crystal Embellished Minaudiere ini sendiri sebetulnya adalah sebuah jenis tas pesta yang umumnya dihiasi menggunakan kristal atau hiasan berkilau lainnya, dan biasanya akan memiliki struktur keras serta memang diperuntukkan secara khusus untuk digunakan pada acara-acara formal atau pesta seperti kondangan.

Yang mana, alasan kenapa tas ini dianggap cocok untuk dibawa saat kondangan pun tentunya juga tidak terlepas dari model tas ini yang dinilai dapat memberikan kesan mewah, elegan, anggun dan berkilau pada penampilan penggunanya. Terlebih desain struktur keras dan hiasan yang dipilih dengan baik pada tas ini pun umumnya juga akan membuat model tas Crystal Embellished Minaudiere terlihat jauh elegan dan stylish, sehingga akan sangat cocok untuk dibawa menghadiri berbagai acara formal dan menjadikanya sebagai pilihan populer untuk dibawa saat kondangan.

5. Top Handle Box Bag

Tas selanjutnya yang juga wajib masuk dalam daftar rekomendasi model tas buat kondangan adalah model tas bernama Top Handle Box Bag. Yang mana sesuai dengan namanya, model tas satu ini pada dasarnya memang adalah sebuah tas berbentuk kotak yang biasanya akan dilengkapi dengan gagang di bagian atasnya, dan umumnya seringkali terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi serta memiliki konstruksi body yang kokoh atau bahkan terbilang keras untuk menunjang kesan elegan, mewah serta formalnya. Oleh sebab itu, wajar saja bukan jika model tas satu ini dianggap sangat cocok untuk dibawa saat kondangan atau acara formal lainnya.

Terlebih selain karena desain kotak yang membuatnya tampak lebih kokoh, model tas bernama Top Handle Box Bag ini pun bisanya juga dinilai cocok untuk dibawa menghadiri acara formal seperti kondangan dikarenakan desainnya yang sederhana namun kental akan kesan klasik, elegan, dan anggun. Apalagi, meskipun memiliki ukuran yang terbilang cukup kecil dan compact, namun sebagai tas untuk kondangan, Top Handle Box Bag ini dikenal tetap memiliki kapasitas yang cukup untuk membawa perlengkapan penting seperti ponsel, dompet, atau sejumlah kosmetik ringan dengan handel yang nyaman digenggam serta dibawa.

6. Drew Embellished Sling Bag

Model tas Drew Embellished Sling Bag adalah model tas buat kondangan selanjutnya yang dikenal juga memiliki banyak penggemar dan sangat direkomendasikan untuk dipilih. Karena model tas yang umumnya diketahui memiliki desain simple namun tetap elegan dan mewah, dengan tambahan aksen atau hiasan berupa embellished yang membuatnya semakin menarik. Mengingat maksud dari embellished dalam konteks fashion sendiri memang merujuk pada dekorasi atau hiasan tambahan yang ditambahkan pada pakaian atau aksesori untuk membuatnya tampak lebih menarik, berkelas dan glamor.

Terlebih, selain memiliki tampilan simple namun terkesan elegan dan mewah, tas ini pun diketahui juga sering kali dihadirkan dengan adanya tali panjang berbahan chain, yang tentunya adanya hal tersebut pun akan memungkinkan tas ini menjadi lebih fungsional, karena dapat digunakan sebagai tas selempang atau sling bag, sekaligus memberikan kenyamanan dan kepraktisan saat digunakan. Yang mana, dengan kombinasi desain yang elegan, hiasan menarik, juga nilai fungsionalitas tinggi, wajar saja bukan jika Drew Embellished Sling Bag ini menjadi pilihan yang cocok untuk menambah kesan anggun dan berkelas saat menghadiri acara kondangan.

7. Chain Sequin Hobo Bag

Chain Sequin Hobo Bag adalah model tas buat kondangan yang juga masuk dalam daftar rekomendasi. Mengingat tas hobo yang memiliki aksen rantai dan payet ini biasanya memang dinilai memiliki bentuk simple sekaligus unik yang membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai gaya berbusana. Terlebih, karena dibuat menggunakan hiasan berupa payet payet, hal tersebut pun secara tidak langsung juga membuat model tas satu ini terkesan lebih glamor, modern, stylish, juga chic  untuk dibawa menghadiri acara-acara formal seperti kondangan.

Apalagi, jika dibandingkan dengan beberapa model tas sebelumnya, bisa dibilang jika model tas satu ini umumnya juga memiliki konstruksi body yang lebih fleksibel dan tidak kaku. Oleh sebab itu, sebagai tas untuk kondangan, model tas Chain Sequin Hobo Bag ini dianggap memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas serta lega untuk membawa barang-barang penting. Dimana, adanya hal tersebut tentu membuat tas ini bukan hanya menjadi pilihan yang populer untuk dibawa saat kondangan karena tampak menawan dan berkelas saja, tetapi juga karena terasa lebih fleksibel dan praktis pula.

8. Wicker Drawstring Bag

tas buat kondangan

Wicker Drawstring Bag agaknya juga wajib masuk sebagai rekomendasi model tas buat kondangan pula. Yang mana adanya hal tersebut pun tentu tidak terlepas dari keunikan serta daya tarik model tas satu ini yang diketahui sengaja  terbuat dari teknik anyaman atau rajutan, menggunakan jenis bahan seperti rotan, bambu, atau serat tumbuhan dan bahan sintetis lainnya yang menyerupai anyaman. Dimana, untuk menambah tampilan unik serta khasnya, model tas ini biasanya memang akan dibuat dalam bentuk seperti keranjang dan dipadukan dengan bahan kain bermotif pada bagian atas sehingga dapat menutup rapat.

Yang mana, dikarenakan hal tersebut pula lah tas ini seringkali dinilai cocok untuk dipadukan dengan gaya kasual atau semi-formal pula. Namun karena memiliki desain yang terbilang sangat unik dan berbeda dari tas-tas pada umumnya, hal tersebut pun secara tidak langsung malah membuat tas ini dinilai istimewa, unik, alami, dan anggun, serta menjadikannya banyak dipilih sebagai tas untuk keperluan kondangan, khususnya untuk acara kondangan yang bertemakan garden party. Karena bahan anyaman atau rajutan yang dimilikinya tersebut dinilai dapat memberikan kesan alami yang cocok untuk acara-acara di luar ruangan.

9. Mini Embroidered Hand Bag

Rekomendasi tas buat kondangan selanjutnya yang juga tidak bisa dilewatkan begitu saja adalah sebuah model tas bernama Mini Embroidered Hand Bag, yang dalam hal ini dianggap begitu menarik, cantik, serta menawan karena memiliki aksen bordir indah yang menghiasi sebagian bodynya dan membuatnya dinilai memiliki desain yang tampak sangat anggun dan feminin serta dapat meningkatkan kesan elegan pada penampilan penggunanya saat harus menghadiri berbagai jenis acara formal atau semi-formal, termasuk kondangan.

Terlebih meskipun dijuluki dengan istilah mini, namun dengan ukurannya tersebut model tas ini ternyata masih dilengkapi dengan ukuran ruang penyimpanan yang cukup lega untuk digunakan menyimpan beberapa jenis barang krusial, misalnya seperti handphone, dompet, dan sejumlah make up berukuran kecil. Yang mana, dikarenakan hal tersebut pula lah, wajar saja bukan jika model tas ini dianggap cocok untuk dibawa saat kondangan, karena selain dapat memberikan sentuhan feminin dan mewah pada penampilan, tas ini juga dapat memberikan rasa ringkas serta praktis pula.

10. Croco Lrather Shoulder Bag

tas buat kondangan

Model tas Croco Leather Shoulder Bag menjadi rekomendasi model tas buat kondangan selanjutnya sekaligus yang terakhir. Dimana, meskipun memang terkesan lebih sederhana jika dibandingkan dengan rekomendasi model model tas kondangan sebelumnya, namun agaknya hal tersebut tidak serta merta membuat model tas satu ini menjadi kehilangan pamor. Karena dapat diketahui, jika tas bahu yang terbuat dari bahan kulit dan diolah sedemikian rupa sehingga menyerupai tekstur kulit buaya (crocodile) ini sebetulnya dikenal sebagai salah satu pilihan utama bagi banyak orang yang sedang mencari tas untuk kondangan.

Yang mana, adanya hal ini tentu saja tidak terlepas dari model tas Croco Leather Shoulder Bag yang dikenal memiliki daya tarik tersendiri dengan kesan mewah, anggun dan elegannya, yang didukung pula oleh adanya tekstur unik dan berbeda dari tas kulit biasa dan membuatnya dinilai mampu untuk memberikan kesan mewah dan eksklusif pada penampilan pengguna saat menghadiri acara formal seperti kondangan. Terlebih, karena karena memiliki model menyerupai bagguette bag, tas bahu ini biasanya juga dikenal memiliki ruang yang cukup lega untuk membawa barang-barang penting saat pergi kondangan.

Nah, demikianlah sejumlah contoh dari model tas buat kondangan yang bisa dibilang paling di rekomendasikan untuk dijadikan sebagai pilihan. Dimana, model model tas di atas dapat dikatakan memang merupakan jenis tas yang bukan hanya memiliki tampilan istimewa, menawan, anggun dan menarik saja, melainkan juga tas yang dinilai memiliki kemampuan untuk membuat penampilan penggunanya tampak semakin trendi serta stylish. Namun meskipun begitu, penting untuk selalu diingat jika dalam pemilihannya hendaknya tas untuk kondangan tersebut tetap disesuaikan kembali dengan gaya dan kesan yang ingin ditampilkan, agar nantinya tampak lebih berkesan.

 

Beragam koleksi tas yang dibuat untuk keperluan kondangan dalam hal ini memang dikenal sangat cantik, menawan dan tidak pernah gagal untuk menarik atensi dari para customernya. Namun sayangnya, jenis jenis tas tersebut umumnya dikenal memiliki fleksibilitas penggunaan yang rendah, sehingga tidak cocok untuk dijadikan sebagai tas harian atau untuk tas guna keperluan yang bersifat komersil, contohnya seperti tas untuk souvenir, bingkisan hingga media promosi. Karena biasanya untuk tas guna keperluan bersifat komersil tersebut, umumnya jenis tas custom yang memiliki tampilan khas, berdesain minimalis sekaligus ergonomis sesuai kebutuhan lebih dibutuhkan.

Dan agar nantinya tas custom guna keperluan komersil yang dimaksud tersebut dapat memiliki spesifikasi sesuai dengan kebutuhan, tentu ada baiknya bagi kita untuk mempercayakan kebutuhan tas tersebut pada sebuah jasa pembuatan tas custom andalan seperti Karya Bintang Abadi saja. Karena dengan mempercayakan kebutuhan tas tersebut pada Karya Bintang Abadi, anda sebagai customer dijamin akan mendapatkan tas dengan spesifikasi terbaik, mulai dari detail tampilan terbaik, kualitas serta mutu terjamin, waktu pengerjaan cepat, hingga harga yang affordable.

Apalagi sebagai pabrik tas custom berpengalaman dan terpercaya, Karya Bintang Abadi pun dalam hal ini juga diketahui selalu memastikan para customer mendapatkan pelayanan terbaik dengan cara pemesanan aman, mudah serta cepat dengan dampingan para customer service ramah juga sigap dalam membantu segala kebutuhan customer terkait pemesanan tas maupun untuk menjelaskan berbagai pertanyaan terkait detail produk hingga estimasi harga, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil terbaik.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai update menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp