fbpx

5 Tips Membedakan Tas Jansport Original dan KW!

perbedaan tas Jansport original dan kw

bagikan artikel ini kepada teman

Jika membahas tentang model tas dengan pemakaian terbanyak tentu tas model ransel tidak mungkin ketinggalan untuk disebutkan. Karena pada dasarnya tas ransel sendiri memang menjadi barang wajib yang rasanya dimiliki oleh hampir semua orang guna mendukung kemudahan dalam menjalani beberapa jenis kegiatan yang dirasa membutuhkan membawa banyak barang, contohnya seperti traveling, berbagai kegiatan alam, sekolah, bekerja hingga hangout.

Melihat dari banyaknya jenis aktivitas yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan adanya peran tas ransel maka sudah barang pasti bila menjadikan banyak pula fashion brand atau produsen tas yang tidak ketinggalan untuk melengkapi koleksi produk tasnya dengan model tas satu ini, tidak terkecuali brand Jansport, sebagai salah satu brand tas kawakan dan tenar yang marak memunculkan berbagai koleksi tasnya.

Merupakan sebuah brand tas yang diperkenalkan pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 1967. Dibuat oleh beberapa orang yang bekerja sama bernama Murray Pletz, Janis Lewis dan Norman Pletz di Seattle Washington, DC. Sedangkan untuk pemilihan nama Jansport sendiri diambil dari nama panggilan Janis yang kerap dipanggil jan. Seiring berjalannya waktu, Jansport yang semakin dikenal akhirnya dibeli VF Corporation dan bersamaan dengan merek tas The North Face semakin memuncaki tangga kesuksesan.

Sejak awal berdirinya hingga sesudah diakuisisi oleh perusahaan pakaian terbesar didunia tersebut, Jansport sendiri tidak pernah ketinggalan untuk melakukan berbagai inovasi pada produk tasnya, baik itu berkaitan dengan model, desain, ukuran, bahan pembuatan, fitur pendukung, dsb. Hingga saat ini pun Jansport sendiri sudah memiliki beragam koleksi model tas, namun tetap saja modal tas ransel merupakan yang paling populer dari brand Jansport.

Menghadirkan berbagai koleksi tas dengan tampilan eyecatching juga kualifikasi terbaik mampu menjadikan Jansport menembus pasar berbagai negara dan menjadi brand tas yang kian hari semakin besar. Namun karena ini pula lah banyak produsen tas tidak bertanggung jawab yang menciptakan tas Jansport kw untuk mengecoh customer dan meraup keuntungan sendiri. Oleh sebab itu, sebagai customer yang cermat anda harus mengenali apa saja perbedaan tas Jansport original dan kw, agar terhindar dari produk palsu seperti berikut ini:

5 Tips Membedakan Tas Jansport Original dan KW!

Karena modelnya yang compact, praktis serta didesain dengan tampilan fashionable juga daya tahan baik  menjadikan alasan utama dari banyaknya orang mengagumi sekaligus terpikat untuk memiliki tas milik Jansport guna menemani berbagai mobilitasnya, terutama bagi kalangan para anak muda seperti anak sekolah hingga anak kuliah yang membutuhkan tas dengan kapasitas besar namun tetap dapat menunjang penampilan yang sesuai.

Tetapi, sayangnya dikarenakan kepopuleran yang dimiliki oleh Jansport tersebut menjadikan banyak beredarnya produk tas kw Jansport di pasaran yang dapat mengecoh para customer karena kemiripan bentuknya. Namun meskipun begitu, tentu tetap saja ada beberapa hal yang bisa menjadi perbedaan tas Jansport original dan kw yang mudah dicari untuk memastikan keaslian dari tas Jansport tersebut, seperti 5 cara berikut ini:

1. Detail pada bagian zipper tas

Untuk perbedaan tas Jansport original dan kw yang pertama dapat dilihat pada bagian zipper atau resletingnya. Meskipun merupakan bagian kecil dari bagian tas namun nyatanya zipper pada sebuah tas merupakan sesuatu yang memegang peran penting juga bagi sebuah tas. Zipper sendiri memiliki tugas sebagai pengunci atau penutup bagian tas sekaligus sebagai aksen tambahan pada tas, sehingga dalam penggunaannya dibutuhkan zipper yang berkualitas.

Mengingat Jansport sendiri merupakan sebuah brand besar yang sudah malang melintang didunia fashion sejak lama, maka dari itu pada tas Jansport yang asli tentu akan dijumpai produk tas dengan kualifikasi terbaik, tidak terkecuali pada bagian zippernya yang menggunakan zipper kualitas terbaik. Tas Jansport asli umumnya akan memiliki emboss bertuliskan “JS” dengan tata letak unik karena berada pada posisi tidak simetris. Dan dapat dipastikan bila tulisan ini akan dijumpai pada seluruh jenis zipper milik tas Jansport asli.

Sedangkan pada produk tas Jansport kw, biasanya akan kurang memperhatikan detail detail kecil pada tas, termasuk bagian zippernya sehingga kebanyakan dari tas kwt tersebut akan dijumpai model zipper yang terbuat dari bahan berkualitas rendah tanpa adanya tambahan emboss bertuliskan “JS”pada body zipper. Sehingga ketika digunakan akan jelas terasa perbedaanya, karena lebih berat dan macet saat ditarik.

2. Kerapian, bentuk dan penempatan logo

Perbedaan tas Jansport original dan kw selanjutnya yang cukup mudah untuk dikenali adalah pada bagian logo tas, baik itu mencakup terkait kerapian bentuk logo dan penempatannya. Karena seperti sudah disebutkan sebelumnya bila Jansport adalah sebuah brand tas yang selalu memperhatikan detail pada setiap proses produksinya sehingga hal kecil seperti logo tentu juga dapat menjadi pembeda antara produk tas Jansport asli dan kw yang cukup akurat.

Pada sebuah tas Jansport asli, biasanya akan dibuat dengan ciri has penempatan logo Jansport yang diletakkan pada posisi presisi, dan penempatannya sendiri umumnya berada dibagian depan tengah dan di bagian bahu kiri tas. Selain itu saat disentuh bagian logo tersebut juga akan terasa tebal dan sedikit kaku karena dibuat dengan cara dibordir secara rapi dan rapat sehingga tidak mudah terkoyak. Selain itu tas yang asli akan memiliki logo unik dengan font khusus juga warna kombinasi putih, biri dan merah yang sudah menjadi kekhasan dari Jansport.

Namun lain halnya dengan tas Jansport kw yang umumnya hanya memiliki logo dibagian depan tengah tas saja, dan kerap kali diletakkan pada posisi tidak simetris sehingga bila diperhatikan akan nampak kurang presisi. Bukan hanya itu saja, ketika disentuh pun logo tersebut akan terasa berbeda karena dibordir biasa sehingga akan nampak tipis dan mudah terkoyak. Jenis font dan kepekatan warnanya pun juga cukup jauh berbeda saat diperhatikan secara seksama.

3. Adanya barcode dan hologram

Selain dari bagian zipper dan juga logo, perbedaan tas Jansport original dan kw lainnya juga dapat ditemukan pada bagian barcode serta hologram yang dimiliki oleh tas tersebut. Sebagai produsen tas berpengalaman tentu membuat Jansport memahami betul apa saja yang dibutuhkan sebuah tas berkualitas untuk membuktikan keasliannya, dan dalam hal ini Jansport memberikan ciri pada tas aslinya menggunakan barcode juga hologram.

Produk tas asli milik Jansport umumnya akan dibuat dengan menyediakan barcode atau QR code pada label tas yang terdapat di bagian dalam tas. Barcode ini difungsikan Jansport sebagai penanda bila tas tersebut merupakan produk aslinya. Disamping itu selain adanya barcode, tas asli juga akan dilengkapi dengan hologram sebagai ciri khas tas Jansport asli.

Tetapi berbanding terbalik dengan produk tas Jansport yang kw, karena tidak akan dijumpai adanya barcode maupun hologram pada bagian tas mana pun. Hal ini biasanya sering terjadi karena produsen tas tersebut tidak memperhatikan adanya detail tersebut, bila ada pun biasanya akan memiliki tampilan yang asal asalan karena cukup sulit untuk ditiru apalagi dibuat.

4. Karakteristik material pembuatan

Ciri perbedaan tas Jansport original dan kw kali ini agaknya sudah menjadi ciri khas penting dari sebuah tas asli yang berkualitas yaitu karakteristik dari material pembuatan tas itu sendiri. Sebagai produsen tas yang banyak berfokus pada tas model ransel, maka sudah barang pasti bila Jansport akan selalu memperhatikan jenis bahan yang digunakan untuk membuat produknya agar dapat memenuhi standar sehingga dapat menunjang kinerja tas secara maksimal.

Maka dari itu, dalam hal ini umumnya pada produk tas Jansport yang asli akan dijumpai bahan pembuatan yang memiliki karakteristik tas dengan spesifikasi terbaik, diantaranya seperti bahan tebal, tidak kaku, kuat, dan juga memiliki ketahanan baik terhadap air. Saat disentuh pun biasanya tas yang asli akan memiliki tekstur halus dan cukup lembut sehingga akan terasa nyaman saat digunakan atau saat bersentuhan dengan kulit.

Sedangkan hal berbeda akan dijumpai pada produk tas Jansport kw yang dibuat menggunakan bahan berkualitas rendah, dan cukup tips. Dengan adanya hal tersebut, tentu membuat tas akan memiliki tekstur yang cukup kasar, dan terasa panas saat digunakan. Bukan hanya itu saja, karena umumnya tas kw tersebut juga akan memiliki ketajaman warna yang berbeda dengan tas asli karena lebih pudar dan nampak lebih kusam.

5. Bentuk ujung tali atau webbing tas

Kerap kali tidak diperhatikan, namun siapa sangka bila bagian tali atau webbing pada tas Jansport juga menjadi perbedaan tas Jansport original dan kw yang cukup kentara saat diperhatikan secara seksama. Pada ujung tali yang dimiliki oleh tas Jansport asli umumnya akan hadir dengan tampilan jahitan rapi dan juga berbentuk segitiga guna memudahkan pengguna saat akan mengatur panjang pendeknya tali tas.

Sedangkan pada produk tas Jansport kw biasanya akan memiliki tampilan webbing atau tali tas yang cukup berbeda, bukan hanya karena tidak dijahit secara rapi saja, melainkan juga karena bentuknya yang cenderung ke kotak bukan segitiga, sehingga menjadi pembeda yang terlihat cukup kontras dengan produk tas aslinya.

Selalu menghadirkan beragam model serta desain tas yang begitu eyecatching juga dengan ketahanan baik mulai dari tas model waistbag, tote bag hingga yang paling terkenal dan menjadi ciri khas dari brand Jansport yaitu model tas ranselnya. Menyediakan tas ransel dengan berbagai macam ukuran dan juga corak unik yang membuat tampilan tas tampak begitu memukau dan kental akan ke khasan Jansport sendiri.

Dan karena hal tersebut pula rasanya tidak mengherankan bila menjadikan tas milik Jansport begitu diminati karena memiliki nilai lebih yang menjadi daya tarik di mata para customernya. Bahkan untuk penggemarnya sendiri kini bukan hanya terdiri dari para kalangan pelajar saja, melainkan juga para pekerja yang merasa tertarik dan membutuhkan adanya peran tas milik Jansport guna mendukung berbagai jenis kegiatannya agar terasa lebih mudah namun tetap trendi dan memberikan kesan lebih muda.

Melihat dari tingginya minat masyarakat terhadap berbagai koleksi produk tas milik Jansport ini, tentu menjadikan para customer yang ingin membeli tas Jansport diharuskan lebih berhati hati dan aware dalam menentukan pilihan, terlebih bila anda tidak membelinya di store atau website resmi Jansport. Dan dengan menyimak serta memahami apa saja perbedaan tas Jansport original dan kw diharapkan anda sebagai customer akan merasa lebih mudah untuk mencari perbedaan keduanya sehingga tidak mudah tertipu produk tas yang palsu.

 

Ransel adalah salah satu model tas yang paling banyak digunakan dan diminati oleh masyarakat. Dan hal ini tentu bukanlah tanpa alasan, dikarenakan sebuah tas ransel dinilai memiliki desain lebih compact juga praktis dengan kapaistasnya yang dirasa cukup untuk menampung beragam barang keperluan untuk menunjang kegiatan sehari hari agar lebih mudah dijalani. Dan Jansport merupakan salah satu brand yang berhasil menciptakan tas ransel dengan spesifikasi terbaik sehingga begitu diminati oleh masyarakat.

Dengan tampilan yang begitu eyecatching tentu akan sangat menarik bila tas milik Jansport ini bisa dijadikan sebagai bingkisan dari sebuah acara. Namun bila di lihat dari harganya yang cukup pricey, rasanya akan sangat tidak pas dengan budget. Maka dari itu sebagai solusi dari hal tersebut, ada baiknya sebagai customer yang membutuhkan tas serupa dengan jumlah banyak untuk mempercayakan tas tersebut pada sebuah jasa pembuatan tas custom seperti Karya Bintang Abadi.

Karena dengan mempercayakan kebutuhan tas tersebut pada pabrik tas seperti Karya Bintang Abadi tentu produk tas yang dihasilkan akan lebih sesuai dengan keinginan, baik itu dari segi tampilan, jenis bahan pembuatan, kualitas tas, kebutuhan, serta budget yang dimiliki. Selain itu produk tas  yang dibuat pun dapat ditambahkan dengan aksen maupun ornamen pendukung yang membuat tampilannya tampak berbeda dan menjadi ciri khas tersendiri dibandingkan produk tas kebanyakan.

Selain itu di Karya Bintang Abadi juga selalu dipastikan bila anda akan mendapatkan hasil produk tas memuaskan dengan mutu terjamin, karena seluruh proses pengerjaan tas menggunakan bahan bermutu tinggi dan dikerjakan langsung oleh tenaga profesional yang memperhatikan detail jahitan dan daya tahan tas sehingga memiliki tampilan rapi juga awet digunakan dalam jangka waktu lama.

Bukan itu saja, karena Karya Bintang Abadi juga akan memberikan pelayanan terbaik bagi para customer dengan cara pemesanan mudah dan cepat, baik secara online maupun offline dengan didampingi oleh customer service ramah dan sigap untuk membantu segala kebutuhan customer terkait pemesanan tas. Dengan segala keunggulan dan kemudahannya tersebut, tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil yang maksimal.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi menarik dan up to date seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

model tas bulan Maret
Informasi

10 Model Tas Trendy di Bulan Maret 2024

Sejak dahulu, bisa dibilang jika perkembangan yang terjadi dalam dunia mode memang lah sangat pesat. Dimana, diantara banyaknya jenis barang fashion yang diketahui selalu mengalami

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp