fbpx

Apa Itu Tas Les Catino, Brand Tas Indonesia Tahun 1992

tas Les Catino

bagikan artikel ini kepada teman

Jika berbicara tentang brand tas Les Catino, tentu tidak akan jauh dari yang namanya merek lokal fenomenal. Dimana yang dimaksud dengan brand atau merek fashion lokal sendiri dalam hal ini sebetulnya memang mengarah pada suatu brand yang umumnya diketahui berasal dari suatu negara atau wilayah tertentu, serta dikenal memiliki ciri khas yang kuat dikarenakan biasanya akan dibuat secara khusus sesuai atau mencerminkan budaya, nilai, identitas dan kegemaran masyarakat dari suatu negara atau wilayah tersebut. Yang mana kebanyakan dari mereka umumnya pun seringkali kali memang akan memiliki fokus utama pada pasar domestik.

Meskipun saat ini dapat diketahui jika keberadaan dari brand lokal, khususnya di Indonesia sendiri pun tidak sedikit pula yang sudah mulai merambah ke pasar internasional. Mengingat, walaupun seringkali dinilai lebih diidentifikasi dengan karakteristik tertentu yang menggambarkan kekhasan negara atau wilayahnya. Kebanyakan brand lokal di Indonesia diketahui sering dengan sengaja menggunakan motif, warna, dan bahan yang khas dari budaya lokal. Sehingga secara keseluruhan, banyak produk asal brand lokal yang dinilai memiliki tampilan menawan dengan kombinasi gaya modern dan nilai nilai kekhasan budaya yang tampak begitu serasi.

Dan oleh sebab itu, wajar saja bukan jika brand-brand fashion lokal Indonesia kini cenderung dianggap memiliki nilai tambah lebih, terutama dalam hal gaya serta tampilan produknya yang khas. Terlebih selain itu, kehadiran brand brand lokal yang kini mulai berkembang pesat pun juga secara tidak langsung dinilai dapat menjadi wadah untuk mempromosikan seniman lokal, kerajinan tangan, dan industri kreatif Indonesia lainnya ke mata dunia. Yang mana, berkat beberapa keunggulannya sebagai berikut ini juga lah produk fashion buatan brand lokal Indonesia dinilai cukup mampu untuk dapat bersaing dengan brand fashion milik luar negeri:

1. Keterhubungan dengan Identitas Budaya: Produk fashion brand lokal Indonesia sering kali dinilai memiliki desain yang terinspirasi oleh budaya dan tradisi lokal. Yang mana, adanya hal ini tentu saja tidak dapat dipungkiri telah membuat produk produk lokal tersebut dianggap memiliki nilai historis dan artistik yang lebih mendalam. Sehingga nantinya secara tidak langsung dapat sekaligus turut serta membantu mempertahankan warisan budaya lokal yang ada pula.

2. Kualitas yang Terjaga: Jika dibandingkan dengan brand fashion milik brand luar, dapat dikatakan jika brand lokal pun umumnya juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya. Mengingat kini mulai banyak pula fashion brand lokal asli Indonesia yang diketahui lebih memperhatikan kualitas produk mereka guna mempertahankan reputasi baik di pasar lokal dan menghasilkan produk yang lebih tahan lama serta berkualitas tinggi. Sehingga nantinya seiring berjalannya waktu pun dapat turut serta bersaing dengan brand kenamaan lainnya.

3. Pilihan yang Unik: Tidak kalah dengan produk buatan brand luar, karena seiring berjalannya waktu kini diketahui mulai banyak pula brand lokal yang sering kali menawarkan desain dengan gaya lebih unik serta berbeda dari produk-produk massal lainnya. Yang mana, adanya hal ini tentu saja telah memberikan para konsumen pilihan yang lebih beragam dan memungkinkan mereka untuk mengekspresikan gaya pribadinya secara lebih khas sekaligus membuktikan kecintaannya akan produk dalam negeri menggunakan produk lokal.

4. Dukungan terhadap Ekonomi Lokal: Sebagaimana sudah kita ketahui, jika dengan menggunakan produk lokal, tentu nantinya kita tidak hanya dapat tampil dengan gaya yang modis, trendi dan menawan saja, melainkan juga dapat sekaligus membantu mendukung ekonomi lokal dengan cara memberikan dukungan langsung kepada desainer, produsen, dan pekerja lokal melalui penggunaan produk fashion lokal dalam mobilitas sehari hari.

5. Keberagaman: Adanya brand brand lokal, dalam hal ini seringkali juga dinilai lebih mampu untuk merefleksikan keberagaman budaya dan sosial sekitar, baik melalui desain maupun modelnya. Yang mana, adanya hal ini secara tidak langsung memang telah membuat produk lokal dianggap lebih inklusif bagi berbagai kalangan konsumen, terutama untuk mereka yang memang menghargai atau menyukai produk buatan lokal. Terlebih saat ini sendiri pun dapat diketahui sudah banyak brand lokal yang sengaja menghadirkan beragam pilihan produk sebagai koleksinya, sebagaimana yang dilakukan oleh brand tas lokal bernama Les Catino.

Apa Itu Tas Les Catino, Brand Tas Indonesia Tahun 1992

Dimana, dapat diketahui jika brand fashion lokal asli Indonesia yang bernama Les Catino ini pada dasarnya merupakan sebuah merek fashion lokal yang sudah berdiri cukup lama, yaitu pada tahun 1992 lalu dan diketahui sejak pertama kali diperkenalkan pada publik, brand ini memang sudah berfokus pada produk penunjang fashion berupa tas, khususnya jenis tas wanita dengan desain elegan, feminin, modis juga khas akan gaya perempuan Indonesia. Yang mana, dikarenakan hal tersebut pula lah tas buatan Les Catino dengan mudah dikenal luas sebagai salah satu brand tas lokal andalan para warga Indonesia.

Namun taukah anda, meskipun dikenal dengan tampilan menawan dan memiliki kekhasan ala produk Indonesia, siapa sangka jika tidak sedikit pula orang yang justru salah sangka dan mengira brand Les Catino adalah sebuah merek fashion asal luar negeri atau negara Eropa. Padahal walaupun memang memiliki nama yang terdengar unik, tetapi nama Les Catino sendiri sebetulnya merupakan nama yang diambil dari akronim “Lestarikan Citra Artistik Tas Indonesia.” Oleh sebab itu, wajar saja buka jika dikarenakan hal tersebut, merek tas ini terkenal dengan desain tas yang sangat elegan namun juga kental akan citra artistik Indonesia.

Terlebih selain itu, koleksi produk tas milik Les Catino pun juga dikenal ada beragam jenisnya, yang diantaranya meliputi tote bag, sling bag, shoulder bag, handbag, travel bag, backpack, dan masih banyak lagi. Dimana semua model model tasnya tersebut tentu selalu dipastikan memiliki kualitas yang tinggi dan tahan lama. Sehingga nantinya para customer pun bukan hanya bisa mendapatkan tas sesuai dengan kebutuhan dan selera gaya yang tampak modis serta fashionable saja, melainkan juga tas berkualitas tinggi yang kuat, fungsional serta memiliki daya tahan lama, meskipun digunakan secara intens.

Apalagi, sebagai salah satu merek fashion ternama di Indonesia Les Catino pun juga diketahui dikenal dengan kepeduliannya terhadap keberlanjutan lingkungan. Dimana, adanya hal tersebut umumnya pun diusahakan oleh Les Catino dari dirinya yang sengaja menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dalam setiap proses produksi tasnya, misalnya seperti penggunaan kombinasi bahan bahan organik dan sustainable sebagai bahan baku utama atau penunjang koleksi produk tasnya. Sehingga wajar saja bukan, jika dikarenakan hal ini pula lah seiring berjalannya waktu, Les Catino pun mulai berhasil merambah pasar internasional dan dikenal secara global.

Yang mana, pamor kuat dari dari Les Catino sebagai merek Indonesia ternama pun sebetulnya juga diketahui semakin kencang terasa dikarenakan brand lokal satu ini yang dikenal selalu berusaha untuk melengkapi dirinya dengan beragam keunggulan. Dan adapun sejumlah kelebihan Les Catino yang kerap kali dinilai menjadi alasan dirinya banyak dipilih juga diminati oleh para customer, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Desain Elegan dan Feminin

Koleksi tas buatan brand Les Catino dalam hal ini memang dikenal memiliki keunggulan berupa selalu tampil memukau dengan desain yang elegan serta feminin. Yang mana, adanya hal ini bisa dibilang memang sudah menjadi ciri khas bahkan juga merupakan identitas desain yang telah dibangun oleh brand lokal satu ini. Mengingat, sejak awal dirikan Les Catino diketahui memang memiliki visi dan misi untuk menciptakan produk-produk yang memperlihatkan keanggunan dan kefemininan sebagai fokus utama dalam setiap proses desain produknya.

Selain itu, keberadaan dari desain elegan dan feminin ini pun sebetulnya juga sengaja selalu ditampilkan oleh Les Catino karena dirinya yang diketahui ingin menyesuaikan aliran desainnya dengan permintaan pasar Indonesia yang dalam hal ini terbilang cukup konsisten menggunakan gaya cenderung elegan serta feminin ketimbang gaya modern yang terlalu futuristik dan rumit. Terlebih, gaya desain elegan dan feminin ini pun sering kali juga dianggap sebagai salah satu tipe tren yang timeless atau abadi, sehingga nantinya produk dengan desain-desain tersebut tetap bisa relevan dari waktu ke waktu.

2. Kualitas Tinggi

Bukan hanya dikenal dengan desain yang selalu tampak elegan dan feminin saja, karena selain itu koleksi produk tas buatan Les Catino pun dalam hal ini ternyata juga terkenal dengan kualitas tingginya pula. Mengingat, pada setiap proses produksinya Les Catino memang diketahui selalu menggunakan jenis bahan baku pembuatan yang berkualitas tinggi, diantaranya seperti penggunaan kulit sapi asli atau bahan sintetis berkualitas tinggi lainnya yang tentunya dikenal memiliki sifat  tahan lama dan awet.

Terlebih, untuk mendukung kualitas dari setiap koleksi tasnya tersebut Les Catino pun diketahui juga selalu memastikan bila tas buatannya akan diproduksi dengan pengerjaan yang teliti dan mendetail. Baik itu mulai dari pemilihan bahan, pemotongan, proses jahitan, hingga tahap finishing tas, yang semuanya diketahui akan dilakukan dengan standar tinggi. Sehingga nantinya koleksi produk tasnya pun bukan hanya memiliki desain yang elegan, modis serta trendi saja, tetapi juga dirancang memiliki daya tahan kuat dan nilai investasi yang baik pula.

3. Fungsionalitas

Selain memperhatikan daya tahan dan kualitas tas, Les Catino dalam hal ini diketahui juga tidak pernah lupa untuk menyediakan koleksi produk tas dengan nilai fungsionalitas tinggi. Dimana Les Catino umumnya bukan hanya akan memperhatikan tampilan tas yang cantik saja saat merancang tas-tasnya, melainkan selalu mempertimbangkan pula model tas yang akan dibuatnya dengan kebutuhan pengguna. Oleh sebab itu, kebanyakan koleksi produk milik Les Catino akan dibuat menggunakan banyak kantong serta ruang penyimpanan yang sekiranya akan memungkinkan pengguna untuk dapat menyimpan barang-barang mereka secara rapi dan terorganisir didalam tas Les Catino.

Dan tidak hanya sampai disitu saja, karena sebagai salah satu merek fashion lokal andalan para wanita Indonesia, Les Catino pun umumnya juga sengaja membuat koleksi tasnya menggunakan rancangan desain yang fleksibel dan ergonomis. Sehingga wajar saja bukan jika dikarenakan hal tersebut, tas buatan Les Catino pun juga dikenal praktis, ringkas dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual. Yang mana, adanya hal ini pun pada akhirnya berhasil membuat tas-tas Les Catino dikenal menjadi pilihan terbaik, khususnya bagi mereka yang memang mengutamakan nilai fungsionalitas dalam setiap pemilihan item fashionnya.

4. Banyaknya Ketersediaan Model Tas 

Sebagai salah satu brand fashion lokal yang dikenal menjadi andalan masyarakat Indonesia, tentu memang menjadikan Les Catino diharuskan untuk selalu berinovasi. Yang mana, adanya hal ini tentu saja dimaksudkan untuk mendukung ketersediaan model tas guna kebutuhan para customernya. Oleh sebab itu, selama bertahun tahun menjalankan usahanya, Les Catino dikenal tidak hanya fokus pada satu jenis model tas saja, tetapi dirinya juga dikenal selalu menawarkan berbagai jenis tas, misalnya seperti tote bag, crossbody bag, sling bag, hingga clutch.

Dimana, sebagai salah satu brand andalan Les Catino pun tentu juga merasa jika dirinya harus selalu responsif terhadap tren dan kebutuhan pasar, yang pada akhirnya membuatnya selalu rutin merilis koleksi-koleksi model terbaru, dengan desain-desain yang fresh serta mengikuti perkembangan mode terkini sebagai salah satu usaha untuk menjaga minat konsumen terhadap produk-produk tasnya sekaligus juga memperluas pangsa pasar mereka menjadi lebih luas.

5. Adanya Praktik Keberlanjutan

Adanya praktik keberlanjutan pada setiap produk buatannya agaknya juga menjadi salah satu keunggulan Les Catino yang membuat koleksi tas buatannya selalu diandalkan, selain karena desainnya yang khas, kualitas terbaik, dan keberagaman modelnya. Dimana, bukti dari praktik keberlanjutan yang dijalankannya tersebut pun sebetulnya ditunjukkan oleh Les Catino melalui penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan dalam setiap produksi tasnya, misalnya seperti penggunaan bahan kulit atau bahan sintetis berkualitas tinggi yang memiliki dampak lingkungan lebih rendah.

Yang mana, adanya hal ini tentu saja sengaja dilakukan oleh Les Catino untuk mengurangi limbah dan emisi dalam setiap proses produksi mereka. Mengingat, diantara banyaknya fashion brand asli Indonesia bisa dibilang jika brand ini merupakan salah satu yang dikenal aktif dalam mengedukasi para konsumen tentang seberapa pentingnya praktik keberlanjutan dan bagaimana konsumen dapat berkontribusi akan tindakan tersebut melalui pembelian produk-produk fashion trendi yang ramah lingkungan.

Nah, demikianlah sedikit penjelasan singkat tentang brand tas lokal Les Catino beserta dengan sejumlah kelebihan yang dimilikinya sebagai salah satu brand tas andalan juga terbaik di Indonesia. Dimana, adanya hal tersebut tentu saja bisa dibilang juga tidak terlepas dari dirinya yang dikenal selalu memiliki desain terbaik dan terus berkembang dengan kualitas terjaga. Yang mana, berkat hal ini pula lah Les Catino berhasil dikenal sebagai salah satu brand fashion terbaik pilihan para wanita, khususnya bagi mereka yang menginginkan gaya elegan, simple berkelas, dan memiliki citra artistik khas Indonesia.

 

Menjadi salah satu brand fashion lokal terbaik juga andalan, tentu secara tidak langsung memang menjadikan berbagai koleksi produk besutan Les Catino dinilai menggiurkan untuk dimiliki. Namun taukah anda, jika spesifikasi dari tas terbaik tersebut ternyata kini bukan hanya bisa didapatkan melalui hasil produk buatan merek merek ternama, seperti Les Catino ini saja. Melainkan kini juga bisa didapatkan dengan adanya peranan sebuah jasa pembuatan tas custom terpercaya juga andalan yang bernama Karya Bintang Abadi, yang dalam hal ini diketahui dapat membantu memenuhi ekspetasi customer akan tas, sesuai dengan keinginan, kebutuhan serta budget.

Dimana Karya Bintang Abadi sendiri adalah nama dari salah satu tempat pembuatan tas custom terbaik, berpengalaman dan terpercaya yang tentunya sangat direkomendasikan untuk dipilih. Karena sebagai pabrik tas custom andalan, Karya Bintang Abadi dikenal memiliki banyak pilihan model dan desain tas kekinian, dengan detail tampilan terbaik, kualitas terjamin, proses pengerjaan cepat dan harga affordable. Mengingat jika seluruh produksi tas di pabrik ini pun juga akan dikerjakan langsung secara profesional oleh SDM berkompeten di pabrik sendiri.

Selain itu, pabrik tas yang sudah berdiri selama lebih dari 10 tahun ini pun juga selalu menjamin keamanan dari seluruh proses pemesanan tasnya dikarenakan sudah berlegalitas dan sah secara hukum. Terlebih, untuk mendukung kelancaran proses pemesanan, pabrik tas ini pun juga diketahui memiliki cara pemesanan cepat dan mudah, baik secara online maupun offline dengan dampingan customer service ramah juga tanggap. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan dan mendapatkan tas dengan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami,jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan dan selalu update berbagai informasi menarik juga up to date seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp