Bahan Tas Kanvas Seperti Apa? Kenapa Rekomended Buat Tas

bahan tas kanvas

bagikan artikel ini kepada teman

Dari sekian banyak jenis tas, mungkin tas kanvas menjadi salah satu yang paling banyak digunakan. Seperti namanya, tas kanvas sendiri merupakan sebuah tas dengan material utama berupa bahan kanvas. Sedangkan bahan kanvas sendiri merupakan bahan yang tersusun dari katun atau linen lalu dikombinasikan dengan bahan poliester. Bila dibandingkan dengan jenis bahan lain, bisa dibilang dalam proses pembuatannya kanvas memiliki ciri khas tersendiri yaitu, menggunakan teknik dua lapisan benang yang dipilin menjadi satu.

bahan tas kanvas

Dengan proses pembuatannya yang berbeda, tentu akan menghasilkan kualitas bahan dengan ketahanan serta kekuatan baik, dan hal ini jugalah yang menjadi bahan pertimbangan para produsen tas memilih kanvas sebagai material pembuatan tas yang kuat. Selain itu kanvas sendiri memiliki warna asli putih tulang yang sudah bagus dan akan memberikan sentuhan vintage serta daya tarik tersendiri pada setiap karya yang menggunakannya sebagai bahan utama.

Seperti bahan tas pada umumnya, kanvas sendiri juga terbagi menjadi beberapa jenis yang dibedakan menurut karakteristiknya. Namun bila membahas perihal tas kanvas, berikut ini merupakan jenis bahan kanvas yang paling direkomendasikan untuk dijadikan sebagai tas, diantaranya:

  1. Baby kanvas: Di urutan pertama ada baby kanvas, memiliki tekstur paling halus juga lentur dibandingkan jenis lainnya, tentu membuat jenis ini banyak diminati. Terlebih untuk daya tahan serta kekuatannya juga sangat baik. Tas yang terbuat dari bahan baby kanvas akan menampilkan kesan yang simple, namun classy dengan kualitasnya yang dimiliki.
  2. Kanvas sueding: Bahan kanvas ini memiliki ciri khas pada bagian permukaannya yaitu, tekstur yang cukup berbulu namun halus. Selain itu keunikan dari bahan ini juga terdapat pada kesan tipis yang dimiliki padahal ketebalannya sama dengan jenis bahan kanvas lain. Dengan hal ini tentu menjadikan jenis ini banyak digunakan untuk membuat tas dengan kesan vintage yang kental.
  3. Kanvas PE: Memiliki campuran bahan poliester, menjadikan bahan ini dilengkapi fitur seperti lebih kuat dan juga kedap air. Berbekal hal tersebut memang tidak dapat dipungkiri bila jenis ini akan terasa panas ketika digunakan, namun bila dilihat dari spesifikasi jenis PE adalah yang paling cocok untuk dijadikan bahan pembuatan tas segala model.

Itu dia untuk beberapa jenis bahan kanvas yang banyak atau direkomendasikan sebagai bahan pembuatan tas. Untuk modelnya sendiri, biasanya tas kanvas dikenal memiliki model compact atau bahkan terkesan sederhana namun tetap modis. Seperti tas kanvas milik beberapa merk berikut yang dapat dijadikan referensi saat mencari tas kanvas keren dan berkualitas, diantaranya:

1. Pamole

bahan tas kanvas

Merupakan merk tas lokal yang berdiri mulai tahun 2019 dengan berbagai koleksi tas berbahan kanvas. Memiliki desain produk casual, simple namun fungsional, yang dilengkapi dengan kekuatan serta ketahanan produk terjamin.

2. Prassa.ku

Merk tas kanvas selanjutnya juga merupakan fashion brand lokal yang memiliki banyak koleksi tas cantik dan keren berbahan kanvas. Bukan hanya koleksi yang lucu saja, namun juga dilengkapi dengan nilai fungsionalitas tinggi serta dapat dimanfaatkan secara maksimal.

3. Lova.id

bahan tas kanvas

Koleksi tas kanvas dari merk ini rasanya juga tidak kalah dibandingkan dengan dua merk sebelumnya. Memiliki desain tas compact namun fashionable juga kekinian. Selain itu kapasitas tas yang cukup besar juga menjadikan merk tas ini banyak di lirik oleh para anak muda dengan mobilitas tinggi yang ingin tetap tampil modis.

Bila dilihat dari model atau desainnya, sebetulnya tas kanvas memang umumnya dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Penggunanya pun juga dapat dipakai untuk berbagai macam kegiatan, mulai dari hangout, sekolah, kuliah hingga bekerja. Untuk warna sendiri kebanyakan tas kanvas memiliki warna netral yang mudah di mix and match dengan berbagai warna outfit.

Setelah membahas seperti apa bahan tas kanvas, bukankah akan kurang lengkap bila tidak menyimak juga alasan kenapa bahan ini sangat direkomendasikan sebagai bahan pembuatan tas? Maka dari itu, agar lebih memahami keunggulan dari tas kanvas yang banyak digunakan, simak penjelasan singkat berikut ini:

Kenapa Kanvas Rekomen Buat Tas?

Sebagai tas yang dapat digunakan baik oleh pria maupun wanita dan hadir dengan model serta desain compact yang fashionable tentu menjadikan tas kanvas memiliki banyak peminat. Namun selain hal tersebut adapun faktor lain uang membuat bahan tas kanvas sendiri semakin dicari, diantaranya sebagai berikut:

1. Bahannya kuat

Mengingat tas merupakan salah satu barang wajib yang diperlukan saat melakukan berbagai kegiatan diluar rumah, tentu mengharuskan penggunanya untuk dapat memilih tas dengan ketahanan serta kekuatan baik. Karena berkaitan dengan fungsi tas sebagai wadah untuk menyimpan sekaligus membawa berbagai barang keperluan selama berkegiatan. Maka dalam hal ini memilih tas kanvas bisa menjadi pilihan tepat.

Memiliki serat rapat dan kuat serta lapisan tebal menjadikan kanvas memiliki karakteristik bahan yang terjamin ketahannannya. Dengan sifat bahan yang dimiliki tersebut, tentu bukan masalah ketika pengguna memanfaatkan tas kanvas untuk membawa berbagai keperluan dengan bobot cukup berat. Bahannya yang tebal tentu akan meminimalisir resiko tas sobek saat digunakan dalam jangka waktu lama.

2. Ringan dan mudah disimpan

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pemilihan bahan tas selain dari kekuatan bahan, namun juga dari bobot bahan itu sendiri. Karena difungsikan untuk membawa berbagai barang keperluan, tentu bahan dengan bobot ringan akan sangat direkomendasikan. Hal ini bertujuan agar bobot dari bahan tidak ikut menambah beban tas saat digunakan yang bisa saja membuat pengguna tidak nyaman dan merasa keberatan dan cepat pegal.

Selain bahan yang ringan, sifat fleksible pada bahan tas nyatanya juga bisa turut dijadikan sebagai pertimbangan. Ini berkaitan dengan kapasitas dari tas tersebut, bila tas memiliki bahan lebih lentur, tentu pengguna dapat lebih memaksimalkan penggunaan ruang pada bagian tas. Selain itu tas dengan bahan lentur tentu akan lebih mudah disimpan saat tidak digunakan.

Dan dalam hal ini, tas kanvas bisa menjadi jawabannya, meskipun memiliki bahan dengan lapisan tebal namun faktanya kanvas memiliki bobot yang ringan, dan tidak akan mempengaruhi beban tas saat digunakan membawa berbagai barang. Adapun selain bobot bahan yang ringan, kanvas juga cukup memiliki fleksibilitas baik sehingga mudah untuk disimpan juga dilipat. Tidak heran bila tidak sedikit juga orang yang menjadikan tas kanvas sebagai tas cadangan yang dapat disimpan dalam tas lain.

3. Desain up to date dan mudah di mix and match

Tidak dapat dipungkiri bila selain menjadi wadah untuk membawa segala barang keperluan saat beraktivitas, tas juga difungsikan sebagai item fashion yang menunjang penampilan penggunanya. Maka dari itu pemilihan tas yang juga memperhatikan dari segi tampilan tidak dapat dihindari. Memiliki desain yang simple namun tetap elegant serta desain tas up to date yang tidak ketinggalan jaman tentu akan lebih digandrungi karena dirasa lebih mudah ketika di padu padankan dengan berbagai gaya.

Dari sekian banyak model tas yang menyediakan berbagai desain modis, tas kanvas menjadi salah satu diantaranya dengan pilihan desain compact namun terkesan elegant. Kebanyakan tas kanvas hadir dengan tampilan simple sehingga sangat cocok dipadukan dengan gaya casual maupun vintage, tidak heran bila penggunaan tas ini banyak digandrungi oleh anak muda atau para generasi milenial yang enggan tampil ribet namun ingin tetap modis. Dengan tampilan yang dimiliki juga, menjadikan tas dengan bahan kanvas tidak lekang oleh waktu yang menambah daya tarik tersendiri dari tas ini.

4. Mudah dibersihkan

Memiliki banyak aktivitas dengan mobilitas tinggi tentu diharuskan untuk dapat melakukan segala sesuatu dengan cepat, dan dalam mendukung hal ini tentu diperlukan berbagai keperluan dan perlengkapan yang mempermudah pengguna. Salah satunya dalam hal pemilihan tas, saat ini sudah banyak tersedia berbagai model tas yang dibuat menggunakan beragam bahan berbeda, namun tentu tidak semua memiliki sifat mudah dibersihkan dan dirawat.

Berbeda dengan sebagian bahan tas yang cukup ribet cara membersihkannya, tas kanvas justru memiliki keunggulan lain yang sangat memudahkan penggunanya yaitu mudah dibersihkan. Banyak dibuat dengan desain simple serta bukan bahan yang tidak boleh terkena air seperti bahan kulit menjadikan kanvas memiliki cara membersihkan juga perawatan mudah. Adapun cara yang dapat dilakukan, sebagai berikut:

  1. Rendam tas dengan air bersih: Bila tas lama tidak dibersihkan namun sering digunakan, sebaiknya rendam terlebih dahulu guna melunturkan noda atau kotoran lain yang menempel.
  2. Gunakan sikat halus juga sabun atau shampo: Bila tas memiliki bercak noda yang cukup dihilangkan, gunakan sikat berbulu halus dan sabun untuk membersihkannya secara perlahan. Dalam penggunaan sabun atau shampo dianjurkan untuk memilih produk bayi dengan kandungan yang tidak keras.
  3. Bilas dengan bersih: Setelah dibersihkan menggunakan cairan pembersih, pastikan untuk membilas tas dengan bersih dan busa sudah hilang keseluruhan, agar tidak meninggalkan bekas.
  4. Keringkan dengan benar: Setelah dicuci, jemur tas dan pastikan kering dengan sempurna. Untuk proses penjemuran di sarankan untuk tidak terkena sinar matahari langsung, terlebih untuk tas kanvas berwarna agar tidak mudah pudar. Tas cukup di angin anginkan hingga benar kering.
  5. Simpan tas ditempat bersih: Setelah tas kering, tas kanvas dapat dilipat serapi mungkin untuk disimpan pada tempat bersih dan kering untuk menghindari adanya jamur.

5. Harga Ekonomis

Memiliki tas berkualitas dengan daya tahan baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama juga tampilan simple namun fashionable tentu merupakan keinginan dari banyak orang bukan? Namun untuk mendapatkan tas dengan kualifikasi tersebut bukan kah ada harga mahal juga yang harus dibayarkan? Dan hal ini pula lah yang kerap kali menjadikan orang menjadi ragu untuk membeli tas dengan kualitas baik.

Namun agaknya hal ini tidak berlaku untuk tas kanvas dikarenakan meskipun memiliki spesifikasi baik dalam bahannya, nyatanya harga jual dari tas berbahan kanvas tetaplah lebih murah bila dibandingkan dengan tas berkualitas dari jenis bahan lain. Dengan begini tentu tidak heran bila tas kanvas menjadi banyak digemari dan memiliki banyak peminat.

Itu dia beberapa hal yang menjadikan tas kanvas menjadi salah satu rekomendasi jenis tas terbaik dan patut untuk dikoleksi. Tapi tetap perlu diingat, walaupun kanvas memiliki spesifikasi bahan yang terkenal dengan ketahanan serta kekuatannya, dalam penggunanya akan lebih baik bila tetap memperhatikan kapasitas serta kemampuan tas dalam menampung guna menghindari adanya kerusakan dini pada tas. Karena sebagus dan sekuat apapun tas, bila tidak digunakan atau dirawat dengan semestinya, maka resiko kerusakan juga semakin besar.

 

Tas menjadi salah satu kebutuhan penting bagi kehidupan sehari hari dan agaknya akan sulit untuk dipisahkan, terlebih saat ini tas sendiri juga hadir dengan berbagai pilihan model, desain dan bahan pembuatan yang memiliki keunggulannya masing masing. Melihat dari nilai popularitas juga fungsionalitasnya yang tinggi, saat ini tidak sedikit juga yang memilih tas untuk beragam kebutuhan, diluar untuk keperluan atau koleksi pribadi. Diantaranya tas digunakan sebagai souvenir acara tertentu, kado atau bahkan media promosi suatu usaha.

Adapun beberapa model tas yang kerap dijadikan pilihan untuk mendukung kegiatan tersebut diantaranya tas dengan model goodie bag, tote bag, ransel, hingga tas laptop yang memang dirasa paling cocok digunakan untuk beraktivitas. Namun dengan kegunaannya tersebut, maka diperlukan adanya tas dengan kualitas terbaik guna memaksimalkan fungsi dari tas tersebut. Dan dalam hal ini peran dari jasa pabrik tas custom sangat dibutuhkan.

Bukan sembarang pabrik tas custom saja, melainkan harus pabrik yang sudah berpengalaman dan dapat dipercaya serta diandalkan. Dan salah satu pabrik tas custom terbaik yang memiliki 3 kategori tersebut adalah Karya Bintang Abadi. Berdiri sejak tahun 2007 tentu menjadikan pabrik ini sudah mengetahui dengan betul kebutuhan dari setiap clientnya seputar tas dengan berbagai model, ukuran serta bahan pembuatan.

Mulai dari perorangan, perguruan tinggi, kelembagaan, perusahaan berskala kecil sampai besar, hingga instansi pemerintahan sudah mempercayakan kebutuhan tas custom acaranya pada Karya Bintang Abadi. Selalu memastikan produk yang dihasilkan memiliki kualitas serta mutu terjamin karena terbuat dari bahan pilihan yang di kerjakan langsung oleh tenaga ahli di pabrik sendiri.

Memiliki banyak koleksi tas berbagai model serta ukuran yang dapat dijadikan sebagai referensi dan dapat dilihat pada katalog produk. Selain itu adapun proses pengerjaan yang dibutuhkan oleh pabrik tas custom ini untuk menyelesaikan pesanan tas juga tidaklah lama. Disesuaikan pada jumlah pesanan serta kerumitan dari model tas, dengan minimal pemesanan 50 pcs dan harga bersaing.

Bukan hanya itu saja, Karya Bintang Abadi juga menawarkan kemudahan pada setiap pemesanan tas yang dapat dilakukan secara online maupun offline dengan bantuan customer service ramah. Membantu menjawab segala pertanyaan seputar alur pemesanan tas, detail produk hingga estimasi harga dengan jelas. Sehingga sebagai client maupun calon client tentu anda tidak perlu dipusingkan lagi perihal pemesanan. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil maksimal juga memuaskan.

Terimakasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar tidak ketinggalan berbagai update menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!