fbpx

Cara Membedakan Tas Tumi Asli dan Palsu! No. 5 Paling mudah

tas Tumi asli dan palsu

bagikan artikel ini kepada teman

Bagi orang yang kerap bepergian jauh baik untuk sekedar liburan dan melepas penat maupun sebagai bagian dari perjalanan bisnis, agaknya tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai merek tas atau koper yang beredar di pasaran, tidak terkecuali salah satu merek tas serta koper mewah asal New Jersey bernama Tumi ini.

tas Tumi asli dan palsu

Tumi sendiri adalah nama sebuah merek dari bahasa Peru dengan arti pisau yang biasa digunakan dalam kegiatan pengorbanan. Namun meskipun begitu, nyatanya merek ini bukanlah sebuah merek penghasil pisau, melainkan sejak awal berdirinya justru memilih memfokuskan diri sebagai produsen koper dan tas perjalanan mewah asal South Plainfield, New Jersey. Yang didirikan oleh seorang pria bernama Charlie Clifford pada tahun 1975 setelah bekerja selama beberapa waktu di sebuah perusahaan asal Peru bernama Peace Corps.

Sebagai salah satu produsen tas terkenal, Tumi banyak menggunakan bahan nilon balistik yang dikenal memiliki kekuatan serta daya tahan baik sebagai material utama untuk melengkapi koleksi tasnya. Selain itu, untuk melengkapi koleksinya Tumi juga memasang sebuah plat besi yang berisikan nomor registrasi atau nomor seri yang dapat didaftarkan oleh pembeli pada program Tumi Tracer dengan penyertaan data diri guna melacak kepemilikannya jika sewaktu waktu tas hilang.

Bukan hanya itu saja, kini Tumi juga semakin melengkapi koleksinya dengan menghadirkan ikat pinggang serta beragam model tas untuk berbagai mobilitas. Juga layanan emboss untuk setiap koleksinya sesuai dengan custom dari customernya di seluruh gerai resmi Tumi. Dan dari spesifikasi juga fasilitas terbaik yang dimilikinya tersebut, tidak heran bila merek Tumi berhasil menjadi salah satu brand tas ternama yang menjual produknya melalui berbagai departement store dengan 200 gerai umum dan 120 gerai resmi Tumi di banyak negara.

Menjadi produsen dari tas mewah dengan kualitas unggulan dan banyak peminat, ternyata justru menjadikan tas Tumi banyak ditiru, dan alhasil banyak beredar tas Tumi palsu di pasaran yang cukup meresahkan bagi para customernya karena takut tertipu produk palsu. Maka dari itu, untuk menghindari hal tidak di inginkan tersebut, ada baiknya untuk memahami dengan betul bagaimana cara membedakan tas Tumi asli dan palsu seperti berikut ini:

Cara Membedakan Tas Tumi Asli dan Palsu! No. 5 Paling mudah

Sebagai merek fashion yang memproduksi berbagai model koper juga tas mewah, sudah barang pasti bila Tumi memiliki harga jual tinggi untuk setiap produknya. Mengingat banyaknya orang yang menggandrungi merek tersebut untuk dijadikan koleksi, bukan tidak mungkin bila merek sekelas Tumi ini tidak memiliki produk tiruan. Namun jika melihat dari segi harganya tersebut tentu sebagai konsumen tidak mau dirugikan dengan kesalahan membeli produk palsu. Maka dari itu, guna meminimalisir resiko tersebut, simak cara membedakan tas Tumi asli dan palsu berikut ini:

1. Cek kerapihan jahitan

Cara pertama untuk membedakan antara tas Tumi asli dan palsu adalah dengan mengecek jahitan dari setiap bagian produknya. Tas yang bagus dan memiliki kualitas unggul, kebanyakan akan dibuat menggunakan teknik khusus sehingga menghasilkan tampilan produk berbeda dengan daya tahan serta kekuatan baik.

Pada tas Tumi asli akan dijumpai bentuk jahitan kecil kecil dan rapat, selain itu alur dari jahitan juga tidak ada yang longgar, keluar atau bahkan terlepas dari jalur seharusnya. Hal ini dipengaruhi karena proses pembuatan yang detail dan banyak dikerjakan secara manual satu persatu juga melalui tahap quality control terlebih dahulu. Jadi, bila ditemui tas Tumi dengan hasil jahitan buruk maka bisa dipastikan bila tas tersebut adalah produk tas Tumi palsu.

2. Cek bahan pembuatan tas

Cara selanjutnya untuk menentukan tas Tumi asli atau palsu adalah dengan mengecek secara langsung bahan pembuatannya, dalam hal ini cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyentuh, memperhatikan detail juga mencium baunya. Karena pada umumnya barang mewah akan selalu dibuat menggunakan bahan premium pilihan, begitu pula dengan seluruh jenis koleksi tas Tumi yang dibuat menggunakan bahan berkualitas unggul.

Tas Tumi kebanyakan terbuat dari bahan nilon balistik yang dikenal kuat serta daya tahan baik terhadap air. Selain itu bahan nilon ini juga dikenal memiliki sifat kokoh dan tahan dari goresan sehingga tidak mudah sobek. Meskipun terkesan sedikit kaku, namun bahan milik tas Tumi asli masih bisa dikategorikan lembut juga halus jadi akan terasa nyaman saat digunakan. Berbeda dengan tas palsu yang dipegang saja akan terasa tekstur bahan tipis, kasar dan juga panas.

3. Cek aksesoris pendukung pada tas

Kerap kali di sepelekan oleh para customer, nyatanya dengan cara mengecek berbagai aksesoris pendukung pada tas Tumi, dapat menjadi salah satu petunjuk tas Tumi asli atau palsu. Dalam hal ini yang dimaksud dengan aksesoris pendukung ada beragam, seperti bagian bag lock, resleting, gantungan kunci hingga strap tas.

Pada tas mewah dan branded biasanya akan ditemui berbagai komponen tersebut dengan tampilan berkelas juga kokoh, dan begitu pula pada berbagai koleksi tas milik Tumi. Namun diantara yang lain, bagian resleting agaknya yang paling mudah untuk dikenali. Untuk tas Tumi asli, resleting yang digunakan akan memiliki emboss bertuliskan nama Tumi atau Logo T, memiliki bobot yang sedikit berat, mengkilap, serta mulus juga lancar saat digunakan menutup maupun membuka tas.

Namun akan lain hal bila tas tersebut merupakan produk palsu atau tiruan dari koleksi asli Tumi. Biasanya untuk menekan biaya produksi, para produsen tas palsu tidak akan begitu memperhatikan detail, alhasil pada bagian resleting akan sangat terlihat jauh berbeda. Pada tas palsu, resleting akan terasa lebih tipis, ringan dan sering macet saat digunakan menutup atau membuka tas.

4. Cek kelengkapan kartu dan juga tag di dalam tas

Untuk tas Tumi asli dan palsu selanjutnya dapat dibedakan dari kartu serta tag yang dimiliki tas tersebut. Kedua hal ini memang bisa dibilang menjadi ciri khas dari produk asli sebuah merek tas branded dan kenamaan yang cukup sulit untuk di tiru. Karena biasanya kartu yang melengkapi setiap produk adalah kartu garansi dengan fungsi sebagai fasilitas tambahan bagi customer guna menjamin kualitas produk tersebut. Maka dari itu pada tas Tumi palsu akan sangat jarang dijumpai kartu ini.

Sedangkan untuk tag, biasanya dapat dicek pada bagian dalam tas dan berada di salah satu sisi tas. Tas Tumi yang asli akan memiliki ciri khas tag berbahan khusus yang memiliki tekstur kaku, namun halus saat disentuh dan terkesan kokoh menempel pada bagian tas. Di dalam tag tas tersebut umumnya berisikan sedikit kalimat pengenalan brand sekaligus nomor seri sebagai tanda pengenal suatu tas, karena setiap tas akan memiliki nomor seri berbeda. Sedangkan pada tas Tumi palsu bagian tag biasanya justru dibuat menggunakan bahan kulit sintetis berkualitas rendah dengan tulisan tidak jelas terbaca dan nomor seri asal.

5. Cek nomor seri pada tas

Cara mudah untuk mengetahui tas Tumi asli atau Palsu adalah dengan mengecek nomor seri pada tas. Dan cara ini akan banyak dijumpai dalam proses pengecekan keaslian sebuah tas branded, karena seperti sudah disinggung sebelumnya, bila nomor seri tersebut bisa di gunakan sebagai identitas atau tanda pengenal bagi tas, dan perlu diingat bila nomor seri antar tas akan berbeda beda.

Umumnya nomor seri pada tas Tumi akan terletak dibagian dalam tas, dan dapat dicek melalui website resmi Tumi atau juga dengan menggunakan jasa website khusus yang biasa melayani pengecekan nomor seri tas branded. Cara kali ini bisa dibilang merupakan cara paling cepat, mudah, praktis dan akurat dalam menentukan tas Tumi asli atau palsu karena tas yang palsu biasanya tidak bisa meniru bagian nomor seri dan hanya menggunakan nomor asal asalan saja.

Itu dia beberapa cara yang dapat simak terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli tas Tumi. Karena dibandrol dengan harga mahal, tentu sebagai konsumen yang bijak dan cerdas memperhatikan berbagai detail kecil sangat lah disarankan agar tidak tertipu dengan produk tas Tumi palsu yang banyak beredar di pasaran. Dan yang perlu diingat adalah, bila Tumi menyediakan jasa emboss bagi setiap produk asli miliknya, jadi ketika tas anda di tolak saat akan di emboss, maka besar kemungkinan bila tas tersebut adalah produk palsu.

 

Selain dapat dijadikan sebagai item fashion maupun tas untuk menemani berbagai kegiatan, nyatanya tas juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media promosi ampuh. Hal ini didasari dari tas yang dirasa tepat karena memang memiliki nilai guna tinggi dalam kehidupan manusia serta dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Namun untuk mendukung terwujudnya hal tersebut, maka diperlukan adanya tas berkualitas unggul dan dapat di custom sehingga dapat lebih tepat sasaran dengan bantuan jasa pabrik tas custom terpercaya.

Dalam hal ini Karya Bintang Abadi adalah pilihan terbaik untuk mempercayakan segala kebutuhan tas custom bagi segala jenis acara, baik dalam partai kecil (minimal 50 pcs) sampai partai besar. Sebagai pabrik tas custom yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun, tentu menjadikan Karya Bintang Abadi mengenal dengan baik apa saja kebutuhan serta keinginan dari para cuctomernya. Tidak heran bila mulai dari perorangan, kelembagaan, berbagai instansi pendidikan hingga pemerintahan sudah menjadi customer setia dari pabrik tas custom terbaik di Jogja ini

Menghadirkan berbagai pilihan model tas kekinian, trendi namun tetap dilengkapi fungsional tinggi sebut saja seperti tote bag, pouch, tas laptop hingga tas ransel yang dibuat dengan material pembuatan berkualitas serta dikerjakan langsung oleh tenaga ahli berkompeten di pabrik sendiri, sehingga dari segi tampilan maupun kekuatan juga ketahanan tas tidak perlu lagi diragukan, karena memiliki detail jahitan rapi, rapat dan pastinya kuat.

Bukan hanya itu saja, karena proses pengerjaan yang cepat, pelayanan baik, dan cara pemesanan mudah menjadikan Karya Bintang Abadi dapat selalu diandalkan oleh para customernya dalam membantu memenuhi segala kebutuhan tas custom acaranya. Dengan bantuan para customer service ramah juga sigap serta tanggap yang akan menjelaskan secara rinci berbagai pertanyaan terkait detail produk, estimasi harga, hingga proses pemesanan yang mudah dan cepat.

Jadi bagaimana? Masih ragu untuk mempercayakan segala kebutuhan tas custom pada Karya Bintang Abadi? Dengan segala keunggulan serta kemudahan yang ditawarkan bagi customer maupun calon customer, agaknya tidak perlu ada yang perlu diragukan lagi. Maka dari itu segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil maksimal juga memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar selalu update berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp