Cara Membuat Tas Selempang dari Baju Bekas dengan Mudah

Cara Membuat Tas Selempang dari Baju Bekas

bagikan artikel ini kepada teman

Cara membuat tas selempang dengan baju bekas cukup mudah. Hal yang harus disiapkan adalah baju bekas, peniti (jarum jahit), dan belt sebagai gendongan nantinya.

Bahan-bahan tersebut tentu bisa didapatkan dengan mudah. Peniti dan tali tas misalnya,  mungkin bisa didapat di toko-toko tekstil terdekat. Harganya juga cukup murah.

Baca juga: Bahan Tas yang Bagus dan Kuat serta Tidak Mudah Terkelupas

Setelah seluruh bahan disiapkan, langkah awal yang musti dilakukan adalah membuat pola tas. Tanpa berlama-lama, berikut cara membuat tas selempang dari baju bekas.

1. Siapkan Baju Bekas

Langkah pertama membuat tas selempang dari baju bekas adalah siapkan baju bekasnya lebih dulu. Agar hasilnya lebih baik, gunakan baju bekas yang masih bagus.

2. Buat Pola Tas Selempang

Setelah baju bekas tersedia, langkah selanjutnya adalah dengan membuat pola. Pola tas selempang sendiri biasanya cukup sederhana, yaitu hanya berbentuk kotak.

3. Potong Baju Bekas

Ketika pola tas selempang sudah jadi, langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah memotong baju bekas tersebut sesuai dengan pola. Potong hati-hati agar tidak keliru.

4. Jahit Pola Tas Serut

Langkah yang keempat ini adalah yang terpenting. Agar tas selempang terlihat bagus dan rapi. Jahit tas dengan jarum dan benang yang kuat agar tas tidak mudah sobek.

5. Pasang Belt

Terakhir, pasang belt agar tas bisa digendong. Gunakan tali yang nyaman agar ketika dipakai juga tidak ada masalah. Cukup gunakan belt yang cukup empuk atau lembut.

FAQ

 1. Bagaimana cara membuat tas tanpa dijahit?

Tas memang tidak selalu dijahit. Ada juga tas yang justru tidak dijahit, seperti tote bag. Tas dengan model tote bag berbahan spunbond biasanya hanya dipress saja.

2. Bagaimana langkah-langkah membuat tas?

Mulai saja dengan menyiapkan bahan yang mau dibuat tas. Baik itu baju bekas atau kain percaya. Setelah itu baru buat pola. Baru kemudian gunting bahan dan jahit.

Akhir Kata

Demikian, langkah-langkah cara membuat tas selempang dari baju bekas. Jangan lupa, gunakan baju bekas yang masih bagus kualitasnya. Agar tas juga cukup kuat.

Baca juga: Merk Tas Gunung Lokal, Murah, Berkualitas, Terbaik di Dunia

Akhir kata, terima kasih telah berkunjung ke website resmi pabrik tas & konveksi tas CV. Karya Bintang Abadi. Jangan lupa, share artikel cara memilih tas carrier ini juga.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi