Kegunaan Tas Berdasarkan Bahan dan Model atau Jenis Tas

Kegunaan Tas Rotan, Tas Ransel, Tas Kulit, Tas Selempang, Waits Bag, dan Tote Bag

bagikan artikel ini kepada teman

Secara umum, kegunaan tas adalah untuk menyimpan barang bawaan. Baik itu tas rotan, tas ransel, tas gunung, tas selempang, waistbag, tote bag, tas kulit, dan tas-tas lain.

Namun, bukan berarti semua barang bawaan bisa disimpan di tas. Masing-masing tas sejak awal sudah didesain utnuk menyimpan barang-barang tertentu sesuai modelnya.

Baca juga: Produsen Tas Kulit Jogja Terkenal, Murah, Desain Sendiri

Tas gunung misalnya, lebih untuk membawa barang-barang yang cukup berat. Lain halnya unutk tote bag. Singkat kata, berikut kegunaan tas berdasarkan bahan dan jenisnya.

Kegunaan Tas Rotan

Tas rotan biasanya cukup banyak digunakan untuk barang-barang hantaran. Model tas rotan ini  cenderung cukup unik. Sehingga memang cocok untuk barang hantaran.

Selain sebagai wadah hantaran, tas yang satu ini juga kerap dipakai saat ke pasar tradisional. Namun, tas yang dipakai tentu tidak seperti tas rotan yang untuk hantaran.

Kegunaan Tas Ransel

Secara umum, tas ransel biasanya banyak dipakai untuk keperluan sekolah atau kuliah. Namun, model dan ukurannya harus disesuaikan. Apalagi tas yang untuk anak SD.

Model tas untuk anak SD mungkin sedikit masih agak lucu dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Sementara jika untuk kuliah, model tas biasanya cenderung agak simpel.

Kegunaan Tas Gunung

Seperti namanya, fungsi utama tas ini adalah untuk menyimpan bekal saat naik gunung. Mulai dari tenda, alas tidur, hingga bekal-bekal makanan seperti roti dan mie.

Selain itu, tas yang satu ini juga bisa dimanfaatkan misalnya sebagai wadah baju ketika pindahan. Terutama untuk para mahasiswa yang masih suka pindah-pindah kos.

Kegunaan Tas Selempang

Tas selempang dengan ukuran kecil seperti yang sedang marak sekarang cocok digunakan untuk nongkrong. Namun, ada juga yang memakainya saat menghadiri undangan.

Lain halnya jika ukuran tas cukup besar. Jika ukurannya besar, tas selempang juga bisa digunakan untuk sekolah atau sekolah. Bahkan bisa juga digunakan oleh para dosen.

Kegunaan Waist Bag

Waist bag adalah tas yang berukuran kecil dan biasanya dipakai disekitaran pinggang. Oleh karena itulah, tas ini kemudian sering disebut dengan waist bag atau tas pinggang.

Hanya saja, tas waist bag kini sudah tidak lagi dipakai di pinggang. Melainkan dipakai di pundak dengan gaya menyamping. Tas waist bag sendiri kerap dipakai oleh remaja.

Kegunaan Tote Bag

Tas yang satu ini bisa dikatakan sebagai tas yang mutifungsi. Tergantung bahan apa yang dipakai. Jika bahan tote bag kanvas misalnya, maka bisa dipakai untuk kuliah atau ke cafe.

Namun, meski multifungsu, bukan berarti cocok dipakai untuk semua acara. Khsusu untuk acara-acara formal, rasanya-rasanya agak sedikit kurang cocok jika memakai tas tote bag.

Kegunaan Tas Kulit

Tas kulit biasanya terdiri dari banyak model. Tidak hanya satu model. Ada yang model ransel, ada yang model selempang, ada juga yang model handbags, dan masih banyak lagi.

Secara umum, tas dengan bahan kulit biasany cukup kuat. Sehingga cocok misalnya untuk tempat laptop atau kuliah. Namun, bukan berati juga cocok untuk mendaki gunung.

Meski kuat, tas kulit tentu kurang cocok jika untuk mendaki gunung. Tas kulit lebih cocok misalnya untuk kulaih atau acara-acara resmi. Terutama untuk yang model handbags.

FAQ

  • Apa fungsi tas dari anyaman?

Tas dari anyaman biasanya banyak dijual di tempat-tempat wisata. Oleh karena itu, tas anyaman ini tentu bisa berfungsi untuk membawa oleh-oleh ketika berwisata.

  • Apa fungsi tas serut?

Tas serut umumnya berfungsi untuk misalnya wadah sepatu ketika mau futsal. Namun, terkadang ada juga beberapa mahasiswa yang memakai tas serut untuk kuliah.

Akhir Kata

Demikian kegunaan tas secara umum maupun kegunaan tas berdasarkan bahannya. Beda bahan sudah barang tentu beda pula kegunanannya. Lain halnya untuk model.

Baca juga: Pabrik Tas Murah & Konveksi Tas Custom Terbaik

Meski modelnya berbeda, tas masih mungkin dipakai untuk apa saja. Selama tas masih muat untuk menyimpan barang-barang bawaan dan bahan tas memang kuat.

Akhir kata, terima kasih sudah mampir ke website resmi pabrik tas dan konveksi tas CV. Karya Bintang Abadi Jogja. Jangan lupa, share artikel kegunaan tas ini juga.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi