Alat dan Bahan Membuat Tas dari Kain Perca & Bungkus Kopi

Alat dan Bahan Membuat Tas dari Kain Perca dan Bungkus Kopi

bagikan artikel ini kepada teman

Buat yang ingin membuat tas dari kain perca atau tas dari bungkus kopi, pastikan lebih dulu punya alat dan bahannya. Alat dan bahan membuat tas sendiri tidak banyak.

Selain itu, alat dan bahan membuat tas tersebut juga sangat mudah untuk ditemui. Singkat kata berikut alat dan bahan membuat tas dari kain perca dan bungkus kopi.

1. Gunting

Alat pertama yang harus kamu punya adalah gunting. Baik itu tas kain perca atau bungkus kopi. Dengan gunting, kamu bisa memotong kain atau bahan tas dengan rapi.

2. Jarum

Fungsi alat yang satu ini salah satunya adalah untuk menjahit tas. Terutama untuk tas yang dibuat dari kain perca. Jika tas yang dari bungkus kopi tidak perlu dijahit.

3. Benang

Agar bisa jahit tas, maka dibutuhkan benang. Kamu bisa pakai benang dengan warna yang mirip dengan kain yang mau dipakai. Jika kain hijau, maka benang juga hijau.

4. Meteran

Meteran atau alat apa pun yang bisa dipakai untuk mengukur seperti penggaris. Alat ini sangat berguna teruatam jika kamu ingin membuat pola tas dan memotong kain.

5. Kain Perca

Jika kamu ingin membuat tas dari kain perca, maka kamu wajib punya kair perca. Ingat, gunakan kain perca yang secara kualitas masih bagus. Jangan yang jamuran.

6. Bungkus Kopi

Sementara buat kamu yang ingin membuat tas dari bungkus kopi, berarti kamu wajib punya cukup banyak bungkus kopi. Baik itu bungkus kopi ABC maupun kapal api.

7. Kain Puring

Bahan terkahir yang dibutuhkan adalah kain puring. Hanya saja, kain puring ini fungsinya sebagai tambahan. Jika tidak mau memakai kain puring juga tidak ada-apa.

Baca juga: Cara Membuat Tote Bag Batik, Bisa Meski Tanpa Mesin Jahit

Kain puring biasanya dipakai untuk pelapis. Tas dari bungkus kopi tidak butuh kain ini. Sedangkan tas yang dari kain perca, mungkin butuh. Namun, tidak harus juga.

FAQ

  • Bahan apa saja yang bisa dibuat tas?

Selain perca, kamu bisa bisa membuat tas dari bahan kanvas, PU, polyester, dan masih banyak lagi. Asalkan, ketebalan bahan tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

  • Apa saja bahan untuk membuat tas kulit?

Bahan yang pertama jelas kulit itu sendiri. Baik itu kulir domba, kulit sapi, dan kulit-kulit lain yang diperbolehkan. Selain itu, kamu juga butuh gunting dan alat jahit.

  • Apa saja langkah-langkah dalam membuat tas?

Langkah yang pertama adalah membuat pola tas. Setelah pola jadi, siapkan seluruh alat dan bahan yang dibutuhkan. Langkah yang terakhir, jahit tas dengan teliti dan rapi.

Akhir Kata

Demikian beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat tas dari kain perca maupun bungkus kopi. Alat dan bahan tersebut cukup mudah ditemukan.

Baca juga: Cara Membuat Tas dari Kardus untuk MOS, Simpel dan Mudah

Selain itu, alat dan bahan tersebut juga kemungkinan besar malah sudah ada di rumah. Jika belum ada dan terpaksa beli, harga dan alat-alat tersebut masih terjangkau.

Akhir kata, jangan lupa, share artikel alat dan bahan membuat tas dari kain perca & bungkus kopi ini. Terima kasih sudah mampir ke web resmi CV. Karya Bintang Abadi.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi